6.9K
Women are not moody. We simply have days when we are less inclined to put up with crap. - Karen Darby

Terkadang di suatu waktu, kita pasti pernah merasa bosan dengan banyak hal, RulaWoman. Bahkan bukan tidak mungkin, kita merasa bosan melakukan hal-hal yang biasanya kita sukai. Kekacauan mood seperti ini biasanya bisa merusak harimu. Tapi tenang, sebab kamu bisa lho memperbaiki mood yang kacau dengan melakukan beberapa hal baru. Tidak harus hal yang kamu suka, kadang kamu mungkin bisa melakukan kegiatan yang tak pernah kamu lakukan sebelumnya.

Tapi apa aja ya kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengusir mood jelek?


1. Berjalan-jalan ke luar

Jika selama ini rutemu hanya dari rumah ke kantor, atau dari rumah ke kampus dan sebaliknya, kali ini kamu bisa berjalan-jalan ke luar. Mungkin ke taman kota? Atau ke museum terdekat? Di sana kamu akan menjumpai suasana baru yang jauh berbeda dari suasana hidupmu sehari-hari. Hal ini bisa membuat otakmu jadi refreshing dan lebih segar setelahnya.

2. Meditasi

Meditasi juga bisa dilakukan sedikitnya beberapa menit dalam sehari. Mungkin kamu sedikit ragu dengan cara ini, tapi tidak sedikit orang yang bisa jadi lebih tenang setelah melakukan meditasi. Kegiatan ini membuat tubuhmu lebih rileks dan membantu menyeimbangkan diri dengan alam, lingkungan, banyak hal.

3. Menggambar atau mewarnai

Kata siapa menggambar dan mewarnai hanya rutinitas anak kecil? Ketika merasa suntuk dan bosan dengan hal-hal yang biasa kamu lakukan, kamu bisa mencoba menggambar atau mewarnai di buku gambar yang sekarang banyak beredar di pasaran. Beberapa tahun belakangan ini juga, buku coloring for adult banyak dijual dan laris manis. Hal ini membuktikan bahwa sesekali refreshing dengan mewarnai tak ada salahnya!

4. Luangkan waktu untuk mendengarkan musik

Jika selama ini kamu mendengarkan musik di sela-sela jam berangkat kerja atau ketika terkena macet, coba deh sesekali luangkan waktu untuk musikmu sendiri. Kamu bisa membuat playlist favoritmu, menyusunnya sesuai urutan hari, jam, mood, dan lain sebagainya.

5. Baca buku

Ketika sudah bosan dengan segala kegiatan yang berhubungan dengan kerja, salah satu yang menarik untuk ditekuni adalah membaca buku. Kalau kamu masih merasa malas, pilih saja buku yang tipis dan bisa kamu lahap habis dalam beberapa hari. Atau, kamu tertarik dengan buku yang bergambar seperti buku kumpulan dongeng? Why not?

6. Tulis surat

Tidak banyak orang yang masih menggunakan surat sebagai media komunikasi pribadi akhir-akhir ini, sebab perkembangan teknologi yang sudah terlalu pesat. Semuanya bisa dikirimkan lewat gawai dengan waktu yang singkat dan harga yang murah meriah. Tapi sesekali kamu juga bisa mencoba menuliskan apa yang kamu rasakan dalam bentuk surat, untuk kemudian kamu simpan dan kamu baca ulang. Atau bisa pula menuliskan surat yang ditujukan kepada sahabat-sahabat dekat, kemudian mengirimkannya. Mereka pasti akan surprise menerimanya!

7. Mengamati

Ketika kamu jalan-jalan di luar rumah atau kantor, coba amati orang-orang di sekelilingmu. Sebuah kota biasanya punya banyak cerita dari sekian banyak manusia yang hidup di dalamnya. Kadang melamun sendiri dan mengamati kegiatan orang lain juga bisa menjadi sesuatu yang menarik.

8. Bernyanyi atau menari sesuka hati

Kamu suka menyanyi? Mengapa tidak meluangkan waktu khusus untuk melakukannya agar pikiranmu jadi lebih santai? Kamu bisa mengajak sahabat-sahabatmu ke tempat karaoke dan menyanyikan lagu favorit kalian beramai-ramai!

9. Mengunjungi tempat yang tidak pernah didatangi sebelumnya

Tempat mana saja yang belum pernah kamu datangi di kotamu? Nah, kali ini waktunya mencoba mengunjungi tempat tersebut. Jika kamu punya lebih banyak waktu luang, cobalah tuliskan pengalaman singkatmu berkunjung ke sana dan apa saja hal unik yang kamu temukan.

10. Mengadopsi binatang peliharaan

Mengurus binatang peliharaan bisa memberimu kesibukan baru dan membuat tubuh jadi lebih santai. Tak ada salahnya mengadopsi seekor anjing atau kucing, kemudian melakukan aktivitas bersama mereka, RulaWoman! Mengajaknya lari pagi, barangkali?

11. Mempelajari sesuatu yang baru

Jika kamu sudah bosan dengan berbagai hal yang kamu ketahui, maka carilah sesuatu yang belum pernah kamu ketahui. Cobalah mempelajari hal baru; misalnya bahasa negara lain, budaya orang lain, menghafalkan sebuah lagu dalam bahasa asing, dan sebagainya. Ilmu betambah, dan pikiran pun lebih rileks.


Itulah beberapa hal yang bisa meningkatkan mood. Jangan takut melakukan hal-hal baru, ya! Nah, kira-kira kegiatan mana saja yang sudah pernah kamu lakukan, atau baru ingin kamu coba, RulaWoman? Atau barangkali kamu punya rutinitasmu sendiri?

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "11 Kegiatan untuk Meningkatkan Mood Booster yang Bisa Kamu Coba". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Mput | @petronelaputri

a weird woman who love an adventure more than the flowers bouquet // sometime blogging // enjoy her random life

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar