377
Alam telah menyediakan sumber makanan yang baik untuk menutrisi kulit cantikmu.

Perempuan tidak bisa mengelak dari kenyataan bahwa kecantikan akan tergerus oleh penuaan dari hari ke hari. Hanya soal waktu, garis keriput bisa muncul di mana-mana. Ramuan untuk mengabadikan kecantikan memang tidak ada, namun alam telah menyediakan sumber makanan yang baik untuk menutrisi kulit cantikmu. Kuncinya, jaga terus kesehatan dan temukan sumber makanan yang mengandung antioksidan, probiotik, atau asam amino. Supaya kamu tidak bingung mencarinya, berikut rekomendasi makanan yang baik untuk kecantikan kulitmu, RulaWoman!

1. Yoghurt

Image source: SKINutritious

Yoghurt baik untuk kesehatan jantung karena mampu menurunkan kadar trigliserida dalam tubuh. Jadi, setiap kali kamu mendengar kabar buruk atau kaget akan sesuatu, kamu bisa terhindar dari jantungan. Jiwa tenang, tidak mudah cemas, sehingga kecantikan pun terpancar dalam wajah.

2. Salmon

Image source: Serious Eats

Protein dalam salmon memberi nutrisi pada kulit. Salmon juga mengandung mineral yang baik untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV, salah satu penyebab keriput.

3. Telur

Image source: Goop

Sarapan favorit kamu, si telur ini juga menjadi sumber nutrisi yang baik untuk merawat kecantikan. Telur memiliki mineral yang baik untuk otak. Jadi kamu akan memiliki ingatan kuat sehingga tidak lupa untuk rajin cuci muka sebelum tidur.

4. Tuna

Image source: The Cheat Sheet

Tuna merupakan daging tanpa lemak, baik untuk diet. Asam lemak tak jenuh dalam tuna juga baik untuk mengurangi munculnya keriput.

5. Tiram

Image source: Rodney's Oyster House

Saudara kerang ini punya nutrisi yang dapat membantu proses penyembuhan luka pada kulit. Maka, lecet-lecet yang tidak sengaja kamu dapatkan dari tersangkut duri di jalan bisa cepat sembuh dan kulitmu bisa bersinar kembali.

6. Strawberry

Image source: DesktopGraphy

Buah merah dengan rasa masam ini terbukti memperlambat penuaan. Baik jadi asupan buah sehari-hari.

7. Nanas

Image source: bossfight

Nutrisi dalam nanas dipercaya dapat menghaluskan dan menyegarkan kulit. Lagi pula menambahkan nanas ke dalam masakan selalu menghasilkan rasa manis yang legit di lidah, merawat kecantikan wajah pun jadi lebih mudah.

8. Alpukat

Image source: iStock

Ngaku, deh, ini buah favorit kamu, kan? Buah yang asyik dinikmati sebagai jus ini baik untuk kesehatan tulang. Tulang yang sehat dan kuat akan menunjang mobilitas yang padat, mulai dari bergegas ke kantor sampai perawatan diri ke salon.

9. Jeruk

Image source: Walden

Vitamin C dalam buah berwarna oranye ini membantu kulit terlihat cerah dan segar. Baik untuk asupan buah setiap hari.

10. Wortel

Image source: Trevor's Photography and Blogs

Seperti jeruk, wortel yang juga berwarna oranye ini baik untuk memperlambat penuaan selain baik untuk kesehatan mata. Kamu bisa mengolahnya sebagai sayur berkuah atau isian arem-arem.

11. Ubi ungu

Image source: Doctor Berger

Makanan lokal ini bisa mengurangi risiko penyakit kanker dan tumor. Rasa manisnya juga mempermanis keindahan kulitmu.

12. Tomat

Image source: Funky Stock Photos

Kandungan air dalam tomat tergolong tinggi. Ini baik untuk menutrisi kulit serta baik pula untuk pencernaan. Pastikan kamu makan lalapan ini setiap kali tersedia bersama nasi goreng.

13. Jamur

Image source: Simply Recipes

Bahan makanan yang sering jadi campuran pasta, salad, atau bahkan sayur ini baik untuk mengatasi peradangan sehingga dapat mencegah radang kulit juga. Kamu enggak perlu ragu lagi buat mengolahnya jadi keripik sebagai camilan atau cah jamur sebagai lauk.

BACA JUGA


Untuk Kamu yang Merasa Berat Badan Extra, Pahami Dahulu Perbedaan Antara BMI dan BMR. Apa Sih Kategori Kurus dan Sehat Itu?

Untuk Kamu yang Merasa Berat Badan Extra, Pahami Dahulu Perbedaan Antara BMI dan BMR. Apa Sih Kategori Kurus dan Sehat Itu?

Gemuk atau kurus bukan jadi satu-satunya indikator yang menunjukkan kalau kamu sehat. Dan tidak juga hanya bisa dinilai dari segi visual ...

Read more..

Tiga belas bahan makanan ini mudah kamu temui sehari-hari, kan? Mengupayakan awet muda ternyata bisa dilakukan dari hal-hal kecil di sekitar. Jangan lupa, makan dengan teratur dan banyak minum air putih, RulaWoman!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "13 Daftar Makanan yang Kamu Butuhkan untuk Tampil Awet Muda, Mulai dari Produk Hewani Sampai Nabati". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

Writer and Knitter

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar