1.6K

Apa RulaWoman pernah merasa nggak bersemangat di pagi hari? Seperti nggak ingin melakukan apa-apa, hanya ingin tidur satu harian penuh atau mungkin selama seminggu penuh? Padahal kamu sama sekali belum melakukan apa-apa selain bangun pagi itu?

Pasti beberapa kali RulaWoman pernah mengalami hal ini, dan tidak terkecuali saya.

Setiap kali saya merasa lemas, kurang bersemangat dan inginnya hanya tiduran di ranjang, ada beberapa hal yang saya lakukan dan salah satunya adalah mendengarkan musik. Karena nggak ada yang tidak suka mendengarkan musik di dunia ini. Bahkan janin di dalam kandungan, akan senang bukan main ketika diperdengarkan musik bergenre apapun oleh sang ibu.

Tiga lagu di bawah ini, dalam beberapa waktu terakhir berhasil menjadi penyemangat saya ketika rasa malas muncul, dan mungkin bisa menjadi pilihan RulaWoman juga untuk bisa dimasukkan ke dalam deretan playlist yang kamu buat.

1. Strip Me, Natasha Bedingfield


Courtesy YouTube / NBedingfieldVEVO

"Take what you want, steal my pride, build me up or cut me down to size. Shut me out but I'll just scream, I'm only one voice in a million, but you ain't taking that from me."

Dari liriknya saja, lagu ini seolah meminta kita untuk melepaskan kepenatan yang sudah terjadi, atau lebih tepatnya lagu ini mengajak kita untuk tetap berpikiran positif, bahwa apapun tidak bisa menyurutkan semangat RulaWoman dalam menggapai impian. Selama niat, kerja keras dan doa selalu menyertai langkah kita.

Lagu ini bernada riang dan kental bernuansa up beat yang bisa membuat RulaWoman menggerakkan seluruh anggota badan mengikuti irama lagunya.

2. Memulai Kembali, Monita Tahalea


Courtesy YouTube / Monita Tahalea

Kali ini datang dari penyanyi jebolan Indonesian Idol dengan satu lagunya yang benar-benar sangat cocok untuk memulai pagi RulaWoman, yaitu Memulai Kembali.

Karena setiap kali pagi menjelang, kita seolah diberi kesempatan sekali lagi untuk melakukan apa yang tertunda pada hari sebelumnya, atau mungkin malah memulai sesuatu yang baru. Dan tidak ada waktu untuk bermalas-malasan. Belum lagi ditambah dengan alunan melodi gitar akustik yang pas dengan suara Monita yang lembut, saya pikir lagu ini tepat untuk menemani kamu melaksanakan aktifitas pagi.

"Sebuah janji terbentang di langit biru. Janji yang datang bersama pelangi. Angan-angan pilu pun perlahan-lahan menghilang, dan kabut sendu pun berganti, menjadi rindu."

3. Brave, Sara Bareilles


Courtesy YouTube / SaraBareillesVEVO

Who doesn't love any Sara Bareilles's songs? Ya, mungkin ada beberapa orang, tapi banyak dari mereka yang pasti kenal dengan lagu ini.

"Say what you wanna say, and let the words fall out, honestly I wanna see you be brave. With what you want to say, and let the words fall out, honestly I wanna see you be brave."

Sesuai dengan judulnya, Brave, kita harus selalu berani menapaki hari setiap paginya. Jangan takut untuk memulai hari yang baru, dan jangan takut untuk membuat sebuah gebrakan baru. Biasanya ide-ide baru muncul setiap pagi lho, RulaWoman. Jadi jangan sampai kesempatan mengembangkan ide yang besar terlewatkan dan sia-sia. Lagu ini juga bernada ceria dan apabila RulaWoman menonton music videonya, kamu juga nggak akan tahan untuk nggak mengikuti gerakan demi gerakan yang diperlihatkan di video musik ini.

Kalau lagu-lagu di atas berhasil menjadi penyemangat saya setiap paginya, saya yakin RulaWoman juga akan bersemangat ketika mendengar lagu-lagu di atas. Yo, semangat!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "3 Lagu yang Bisa Membuat Kamu Semangat Mengawali Hari". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Zakia Na'im | @kiazakia6

Bagaimana menurutmu?