1.6K
Rulawoman, hari pertama kerja pasti bikin deg-degan, apalagi kalau kamu termasuk tipe orang introvert.

Untuk mengatasi grogi itu kamu hanya perlu mengingat tiga rules ini kok Rulawoman,

1. Ramah

Di hari pertama, kamu pasti akan diajak berkeliling dan berkenalan ke semua karyawan di kantor tersebut, minimal karyawan satu lantai. Nah, mengingat dan menghafal nama rekan kerja menjadi sesuatu yang sulit bagi seorang introvert. Tipsnya adalah berikan sikap terbaikmu dan tinggalkan kesan yang baik. Jika nanti kamu lupa nama rekan kerja tersebut, jangan malu untuk meminta mereka menyebutkan namanya sekali lagi. Jangan lupakan tips klasik dalam mengingat nama, yaitu mengaitkan wajah atau karakter unik orang tersebut dengan namanya.

2. Ikuti Seniormu

Manfaatkan mentor kamu untuk mengingat orang-orang kantor. Yap, saat awal kerja biasanya kamu akan diberikan briefing atau hand over dari karyawan lainnya. Manfaatkan ia untuk menjalin kedekatan dengan rekan kerja lainnya. Jangan ragu untuk menerima ajakan makan siang bersama dari rekan kerjamu.

3. Santai

Merasa gak nyambung dengan obrolan temen kantor? Santai aja, buat dirimu senyaman mungkin ketika menjalin pertemanan di kantor. Hari pertama mungkin akan terasa sangat berat buat kamu. Tapi percaya deh, itu cuman sementara kok.

Goodluck introvert Rulawoman! You rule the world!

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "3 Rules untuk Hari Kerja Pertama si Karyawan Introvert". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Olivinia Qonita | @oliviniaqonita

Introvert who put interest in health, research, community development and writing. She speaks through words.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar