865
"Love is just a word until someone comes alone and gives it meaning" (Paolo Coelho)

Bagi RulaWoman yang suka membaca novel, tentu kenal dengan Paolo Coelho. Ya penulis asal Brazil ini sudah mengeluarkan banyak novel, The Alchemist adalah salah satu novel best sellernya. Kalo kamu sedang jatuh cinta, berikut ini kata-kata dari Paolo ini bisa menginspirasi :

1. "Cinta itu di atas kearifan, seperti Perawan Maria di atas ular. Baginya, segala sesuatu merupakan inspirasi. Ia tidak menilai mana yang baik dan mana yang jahat” (Veronika Decides To Die)


Cinta tak pandang baik atau jahat, jika jahat, orang yang disayangi tentu ingin dirinya lebih baik bukan. Jelas cinta yang sesungguhnya pasti akan menginspirasi, bukan menghancurkan. Cinta yang tulus, pastinya datang tanpa pamrih.

2. “Mereka bahagia karena orang-orang yang mencintai akan menaklukkan dunia dan tidak takut kehilangan. Cinta sejati adalah penyerahan diri seutuhnya” (By The River Piedra I Sat Down and Wept)


Orang-orang yang kita cintai yang berjuang demi apapun melakukan hal yang memiliki nilai kemanusiaan yang tinggi harus merelakan dengan hati yang ikhlas dan bahagia pun tercipta.

3. "Kau harus mengerti, cinta tak pernah menghalangi orang mengejar takdirnya. Kalau dia melepaskan impiannya, itu karena cintanya bukan cinta sejati, bukan cinta yang berbicara Bahasa Dunia.” (The Alchemist)


Jika kita mencintai sseseorang, cintailah seutuhnya, tidak meghalangi apapun yang dilakukannya.

4. "Aku bertepuk tangan ketika akal sehat kalah dalam peperangan, dan yang bisa ku lakukan hanya menyerah dan menerima bahwa aku telah jatuh cinta" (The Witch Of Portobello)


jatuh cinta bisa mengalahkan segalanya, melakukan sesuatu hal harus dilakukan dengan akal sehat sehingga bisa diterima dengan baik.

5. "Ketika kita mencinta, kita selalu menjadikan diri kita untuk berusaha menjadi yang terbaik dan lebih baik lagi. Dan ketika kita berusaha menjadi yang terbaik, hal-hal yang terjadi di sekeliling kita juga akan menjadi lebih baik" (The Alchemist)

Disini Paolo Coelho pun merasakan, ketika kita jatuh cinta, ada usaha extra yang akan kita lakukan agar kita bisa menjadi seseorang yang lebih baik. Dan bayangkan RulaWoman, kalau lelaki pilihan kamu, ternyata bisa menjadi dirnya yang terbaik karena kamu, bukankah itu cinta?

6. Pada saat kita mulai mencari cinta, maka cinta akan mulai mencari kita, dan menyelamatkan kita. (By the River Piedra I Sat Down and Wept)

Mungkin selama ini kamu ternyata bukan mencari cinta, RulaWoman. Dalam kalimat cinta kali ini seolah kamu diingatkan kalau cinta hanya akan bertemu dengan cinta. Jadi kalau kamu belum menemukan cinta, atau merasa cinta itu hilang dari hubungan kamu dengan pasangan kamu, mungkin itu bukan cinta.

7. Dan kemudian alam semestapun berkonspirasi membantu aku menemukanmu (The Alchemist)

Aduh, bayangkan kalau lelaki yang kamu suka, menyatakan cintanya seperti itu RulaWoman. Apa yang akan kamu lakukan?


Nah, semoga kata-kata diatas dapat menginspirasi kamu, bukan hanya buku dari Paolo Coelho, namun apa yang kita lihat di sekitar kita dan layak untuk dibagi dengan sesama itu merupakan hal yang luar biasa.

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "7 Kata-Kata Cinta Paolo Coelho yang Bikin Kamu Meleleh. Apa Saja Ya? Yuk, Kita Intip RulaWoman!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Indy Sumaryo | @indysumaryo577

Writing to spread positivity I Feel free for asking and sharing to indy.sumaryo@gmail.com I Like my fan page https://www.facebook.com/indysumaryofanpage I visit my blog at https://indysumaryo.wordpress.com

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar