1.3K
Mau tahu badai apa saja yang dinamai dengan nama perempuan? Berikut lima di antaranya.

Menamai badai menggunakan nama orang, mempermudah para saintis dalam menelitinya. Terdapat nama-nama perempuan di antara nama-nama badai tersebut. Baik disengaja maupun tidak, badai dengan nama-nama perempuan ini memiliki kemiripan perangai. Perempuan yang tersulut emosinya mungkin akan membuat rumah berantakan. Sementara itu, badai mengakibatkan rumah-rumah luluh lantak. Perempuan yang sedih, kemungkinan besar akan betah menangis berjam-jam. Sementara itu kedatangan badai kerap mengundang banjir. Ada pula perempuan yang menyebabkan korban perasaan, baik pada laki-laki maupun sesama perempuan. Sementara itu, badai biasanya juga menelan korban nyawa, baik hanya luka-luka maupun meninggal dunia. Mau tahu badai apa saja yang dinamai dengan nama perempuan? Berikut lima di antaranya.

1. Badai Irma (2017)

Photo credit: NY Daily News

Inilah badai terkini yang menerjang benua Amerika. Badai Irma datang setelah Badai Harvey dan setidaknya menewaskan 13 orang serta menyebabkan kehancuran bagi kapal-kapal di pelabuhan Kepulauan Leewards, Karibia. Atap-atap bangunan rusak dan juga memicu banjir. Masih ditambah lagi ruas-ruas jalan dan sistem telekomunikasi ikut rusak.

2. Badai Katia (2017)

Photo credit: ABS-CBN News_

Bersama Badai Irma dan Badai Jose, Badai Katia menjadi trio badai yang kini tengah meneror warga di benua Amerika. Badai Katia menerjang pantai timur Meksiko pada akhir Jumat lalu, mengakibatkan hujan deras dan banjir lumpur. Hingga saat ini, Badai Irma setidaknya menewaskan dua orang.

3. Badai Irene (2011)

Photo credit: MassLive com

Badai Irene menerpa negara bagian North Carolina. Sekitar 20 orang tewas akibat bencana alam ini. Adapun kerusakan yang ditimbulkan sekitar 3,1 miliar dolar.

4. Badai Katrina (2005)

Photo credit: history com

Badai ini menerjang negara bagian New Orleans, menimbulkan kekacauan dan menyebabkan banjir. Beberapa orang naik ke atap rumah saat menunggu penyelamatan. Sekitar 1.200 orang meninggal dalam bencana alam tersebut. Kerusakan diperkirakan senilai 83 miliar poundsterling atau setara dengan 108 miliar dolar.

5. Badai Rita (2005)

Photo credit: readtiger com

Badai ini menghantam Teluk Meksiko. Akibatnya, sekitar dua juta orang di sana kemudian kehilangan aliran listrik pada saat itu. Sedangkan kerusakan total diperkirakan sekitar 12 miliar dolar.

Ternyata, ‘badai’-nya perempuan belum seberapa jika dibandingkan dengan badai betulan dengan nama-nama perempuan ini. Mengingatkan kita bahwa kekuatan Tuhan memang tiada duanya. Tak lupa, mari berdoa agar saudara-saudara di benua Amerika mampu melewati masa-masa sulit akibat bencana alam ini dan kota-kotanya segera pulih sehingga mereka bisa kembali beraktivitas seperti biasa.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "5 Badai yang Dinamai Berdasarkan Nama Perempuan. Tidak Secantik Namanya, Badai Ini Mengakibatkan Kerusakan yang Mengerikan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

Writer and Knitter

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar