4K
Kamu penonton fanatik drama Korea? Drama-drama korea ini masih eksis meski dirilis lebih dari 10 tahun yang lalu. dijamin tetap bikin deg-degan dan gemas deh, RulaWoman!

Drama Korea memang punya kesannya tersendiri di benak para penontonnya. Cerita yang menarik, para pemainnya yang tampan dan cantik, penampilan para pemain yang selalu terlihat menarik, adegan romantis yang mereka suguhkan, semuanya mampu membius penonton khususnya kaum perempuan untuk tidak bosan-bosannya selalu menyaksikan drama Korea.

Nah, tahu enggak sih RulaWoman kalau ternyata sejak 17 tahun yang lalu, drama Korea sudah hadir di Indonesia dengan cerita dan pemain yang tak kalah menarik dengan drama yang hadir beberapa tahun belakangan ini.

Berikut ini 5 drama Korea legendaris yang wajib kamu tonton.

1. Autumn In My Heart (2000)

photo credit: farm8.staticflickr.com

Rilis pada tahun 2000, film bergenre melodrama ini berkisah tentang 2 anak perempuan yang tertukar saat di rumah sakit dan menciptakan hubungan percintaan antara kakak dengan adiknya yang diketahui bukanlah adik kandungnya. Dalam 16 episode, banyak tantangan dan kesulitan di tengah hubungan percintaan antara Yoon Suh dan Eun Suh.

Lalu bagaimana nih kelanjutan filmnya? Makanya buruan deh kalian tonton drama ini karena Autumn In My Heart ini mencapai rating 4,4/5 versi DramaFever, loh RulaWoman.

Bagi kalian yang sudah pernah nonton, enggak ada salahnya untuk kembali nonton drama ini, eits tapi harus siap-siap mewek nih kayaknya, karena kalian pasti bakal nangis deh liat adegan Song Hye Kyo dan Song Seung Heon yang penuh haru di drama ini.

2. Winter Sonata (2002)

photo credit: hancinema.net

Dengan total 22 episode, drama ini diperankan oleh Bae Yong Joon yang berperan sebagai Joon Sang dan Choi Ji woo yang berperan sebagai Yoo Jin. Drama ini berkisah tentang seorang anak laki-laki musisi terkenal yang mengalami kecelakaan ketika dalam perjalanan menemui sang kekasih. Yang tak disangka adalah beberapa tahun kemudian sang kekasih kembali bertemu dengan seorang pria yang persis sama dengan mantan kekasihnya yang meninggal beberapa tahun yang lalu.

Siapakah pria ini jika bukan kekasihnya? Mengapa wajahnya persis sama dengan mantan kekasihnya? Tapi jika ya mengapa sang kekasih tidak kenal sama sekali dengan dirinya dan apakah mungkin seseorang bisa bangkit dari kematian setelah beberapa tahun yang lalu? Nah, pengantarnya aja udah seru 'kan? Makanya buruan deh tonton drama ini atau bagi kalian yang udah pernah nnton sebelumnya, yuk tonton lagi karena drama ini keren banget terbukti drama ini mencapai rating 4,4/5 versi Drama Fever.

3. Jewel In The Palace (2003)

photo credit: 1.bp.blogspot.com

Bergenre Historical Fiction, setting drama ini mengambil situasi khas Korea kuno. Berkisah tentang gadis yatim piatu yang berprofesi sebagai tabib istana. Lee Young Ae yang berperan sebagai Jang Geum diberi bakat memasak yang begitu luar biasa, di mana indra penciuman dan perasanya begitu sensitif sehingga ia mampu menebak berbagai macam bumbu dan bahan masakan dan meraciknya menjadi sebuah sajian yang lezat.

Namun dalam perjuanganya mengembangkan bakatnya, di balik ia mendapat banyak dukungan, tidak sedikit juga orang yang iri akan dirinya dan berusaha untuk mengalahkannya. Kisah penuh inspirasi, haru, dan problematika dalam dunia memasak Jang Geum pastinya akan membuatmu tertarik untuk menggali lebih dalam lagi drama ini. Tidak heran sebelum ditayangkan di Indonesia drama ini telah mendulang keberhasilan di Hongkong, China, dan Taiwan. Terbukti drama ini mencapai rating 4,6/5 versi Drama Fever.

4. Love Story In Harvard (2004)

photo credit: dramafever.com

Love Story In Harvard berkisah tentang kisah cinta antara mahasiswa hukum Harvard University yang diperankan Kim Rae Won dengan mahasiswa kedokteran Harvard University yang diperankan oleh Kim Tae Hee. Dengan genre melodrama total episode drama ini ada 16 episode. Latar cerita dalam beberapa episode awal drama ini dibuat di Harvard University, Boston, Massachusets. Namun sebenarnya latar tempat yang sebenarnya diambil adalah di University of Southern California dan ULCA.

Latar tempat yang berbeda dari drama Korea pada umumnya dijamin akan buat kamu merasakan pengalaman berbeda dan menarik, apalagi dengan suguhan kisah cinta yang complicated ketika Lee Soo In (Kim Tae Hee) harus meninggalkan Kim Hyun Woo (Kim Rae Won) demi melanjutkan karirnya di Amerika Selatan, belum lagi dengan tambahan kisah cinta segitiga di dalamnya. Pasti penasaran kan, RulaWoman? Buruan deh tonton drama yang sudah mendapat rating 4,5/5 versi Viki ini.

5. Sweet 18 (2004)

photo credit: dramafever.com

Berbeda dengan drama-drama Korea yang sebelumnya, Sweet 18 bergenre comedy romance. Lee Dong Gun berperan sebagai Kwon Hyuk Joon seorang jaksa yang harus menikah dengan Han Ji Hye, yang berperan sebagai Yoon Jung Sook seorang gadis berusia 18 tahun yang baru saja lulus sekolah.

Keduanya terpaksa diharuskan menikah akibat perjodohan yang sudah dirancang sejak dahulu oleh masing-masing keluarga. Namun, seiring berjalannya waktu mulai tumbuh benih-benih cinta dalam pernikahan pasangan yang dikisahkan terpaut usia 10 tahun ini. Banyak cerita dan adegan romantis dan lucu dalam drama yang mendapat rating 4,4/5 versi Viki ini. Drama ini cocok banget deh buat kalian yang suka drama percintaan ringan dan lucu, dijamin dengan total 16 episode drama ini bisa banget bikin kalian envy sama kemesraan Lee Dong Gun dan Han Ji Hye dan gemas sama kelucuan akting serta cerita lucu Sweet 18.

Nah RuaWoman, apakah kamu memiliki drama Korea favorit yang belum disebutkan? Yuk di-share di kolom komen ya.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "5 Drama Korea Legendaris Ini Masih Tetap Menarik Meski Ditonton Saat Ini". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Cathrine Oktavia | @cathrineoktavia

Bagaimana menurutmu?