1.9K
"There is no elevator to success. You have to take the stairs." - Zig Ziglar -

Ya, untuk mencapai kesuksesan memang tidak ada jalan pintas atau tangga darurat. Banyak orang yang ingin meraih kesuksesan tapi tidak ingin berusaha dan bekerja keras. Semuanya ingin serba seperti mie instan, yang sangat mudah dan cepat dimasak. Succes is less about luck and more about character who shape your attitude. Menjadi orang yang sukses juga bukan sebuah keberuntungan yang didapat dari lucky draw. Kesuksesan yang sejati hanya dimiliki oleh orang-orang yang tekun, giat dan rajin bekerja, mau belajar dari kesalahan, tidak pernah menyerah ketika gagal. Selain itu, untuk meraih kesuksesan kita juga harus memperhatikan hal-hal berikut ini:

1. Curious

Selalu menjadi orang yang serba ingin tahu terhadap segala hal akan memberikan kita banyak pengetahuan baru.

2. Find Your Passion

Passion is about what you enjoy the most. Passion bukan sebuah keahlian yang ada pada diri kita sejak kita lahir. Passion juga tidak turun temurun dari orangtua. Temukan dan ketahuilah apa yang menjadi passion kalian, agar kalian tidak merasa terbebani dengan pekerjaan yang kalian lakukan.

3. Manage Your Time

Waktu adalah uang. Menghabiskan waktu untuk hal yang tidak bermanfaat sama dengan membuang-buang uang. Gunakan waktu sebaik dan sebijaksana mungkin untuk mengembangkan diri dan mengejar mimpi. Ingat, waktu tidak dapat diputar kembali. Jangan sampai membuat kalian menyesal pada akhirnya karena salah mengatur waktu.

4. Take a Risk

Berani mengambil resiko membuat kita mengetahui seberapa jauh kita bisa melangkah dan mengambil keputusan penting dalam hidup.

5. Positive Thinking

Percayalah bahwa hasil tidak pernah mengkhianati usaha.

“No one can climb the ladder of success with both hands in the pockets.”


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "5 Hal yang Harus Diperhatikan Jika Ingin Menjadi Orang Sukses". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


AYU WIDYA PRATIWI | @ayuwidyapr

part time student - full time volunteer

Bagaimana menurutmu?