960
Jangan lupa untuk aktif berorganisasi di kampus sebelum kamu lulus.

RulaWoman, kesibukan apa saja nih yang kamu miliki selain berkuliah? Nah berikut ini hal-hal yang wajib kamu lakukan selagi menjadi mahasiswa. Penasaran ada apa saja?

1. Travelling bareng teman-teman se-gank

photo credit : small business trends

Kamu yang hobi mencicipi hal-hal baru wajib banget travelling bersama teman-teman dekatmu. Apalagi status kamu sebagai mahasiswa yang belum disibukkan dengan pekerjaan kantoran, sehingga kamu dan teman-teman memiliki banyak waktu untuk berlibur bersama. Berkelana ke berbagai obyek wisata di Indonesia tentunya akan membuat kamu lebih bangga dan mencintai Indonesia kan?

2. Memiliki penghasilan sendiri

photo credit : creative digest

Saat ini berbagai kesempatan terbuka untuk mahasiswa seperti kamu untuk memiliki uang sendiri. Status sebagai mahasiswa tentu bukan menjadi penghalang kamu untuk mengeksplorasi kemampuanmu menjadi sumber penghasilan. Kalau kamu jago design, kamu bisa banget menjual jasa design kamu ke orang lain. Atau jika kamu pintar menulis, manfaatkan talenta kamu menjadi freelance content writer. Hasilnya lumayan lho RulaWoman untuk menambah uang jajan kamu. Syukur-syukur kamu bisa membiayai uang kuliah sendiri dengan penghasilan yang kamu dapatkan.

3. Internship

photo credit : study in australia

Melaksanakan magang rasanya memang jadi kewajiban setiap mahasiswa. Alasannya agar kamu bisa belajar dan mendapatkan pengalaman bekerja langsung di perusahaan. Nah bila pihak fakultas/universitas tidak mewajibkan kamu untuk magang, ada baiknya kamu tetap melakukan kegiatan ini. Lumayan untuk menambah networking juga lho RulaWoman.

4. Aktif berorganisasi

photo credit : ohio union

Tugas numpuk dan banyak kuis jangan sampai jadi alasan kamu untuk malas ikut organisasi, RulaWoman. Pengalaman kamu menjadi anak organisasi dijamin akan meningkatkan soft skill kamu mulai dari bekerja di dalam tim, meningkatkan kemampuan berkomunikasi, serta sederet manfaat lainnya. Lumayan untuk menambah nilai di CV kamu nanti RulaWoman.

5. Ikut ajang kompetisi antar universitas

photo credit : building impact

Kamu jago main basket atau jago debat? Tapi kamu tidak akan tahu seberapa jagonya kamu kalau belum membandingkannya dengan orang lain. Nah manfaatkan kesempatan ini untuk mengikuti berbagai ajang kompetisi melawan mahasiswa di kampus lain. Selain membanggakan universitas kamu sendiri, kamu juga bisa menilai sejauh mana kemampuanmu dan memacu kamu untuk terus berlatih dan berlajar.

BACA JUGA


Kamu Anak Sulung? Tugas dan Tanggung Jawab Ini Sedang Menanti Kamu, RulaWoman!

Kamu Anak Sulung? Tugas dan Tanggung Jawab Ini Sedang Menanti Kamu, RulaWoman!

Anak sulung adalah seorang yang tangguh dan juga mandiri

Read more..

Kamu sendiri sudah melakukan yang nomor berapa, RulaWoman?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "5 Hal yang Wajib Kamu Lakukan Sebelum Lulus Kuliah". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Eunike Tania Barlian | @eunikeketania

* Love kids and tech world * - Owner of @KnK.Case - Student Ambassador Of Cicil.co.id - Communication Student

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar