1.8K
Lika-liku kisah cinta Bella dan Engku Emran memang tidak kalah menarik dari cerita para Putri Disney.

Sudah hampir seminggu sejak Bella dan Engku Emran mengikat janji suci untuk hidup bersama sebagai suami istri. Meski demikian, pernikahan mereka masih saja menyisakan kesan yang dalam di hati banyak orang hingga saat ini. Sebelum akhirnya menikah pada Jumat 8 September lalu, keduanya telah mengalami jatuh bangun berkali-kali dalam menjalin hubungan. Melalui mereka, kamu bisa mengambil lima pelajaran ini, RulaWoman.

1. Tidak putus asa ketika hubungan kandas di tengah jalan

Photo credit: Instagram Laudya Cynthia Bella

Bella bukan hanya sekali dua kali saja gagal dalam menjalin hubungan, namun agaknya pukulan yang paling keras baginya adalah ketika pertunangannya batal di awal tahun ini. Bella kemudian memilih untuk tidak putus asa. Ia percaya bahwa kegagalannya itu merupakan ujian sebagai penghapus dosa sehingga ia bersabar dan mengikhlaskan apa yang hilang darinya.

2. Percaya bahwa Tuhan telah mempersiapkan jodoh yang tepat di waktu yang tepat untuk masing-masing orang

Photo credit: Instagram Laudya Cynthia Bella

Kerelaan Bella dalam menerima masa lalu juga dibarengi dengan kepercayaan bahwa Tuhan punya rencana masa depan yang baik untuknya. Ia yakin Tuhan akan mempertemukannya dengan orang yang tepat di saat yang tepat pula. Benar saja, akhirnya ia bertemu dengan Engku Emran.

3. Memilih pasangan bukan hanya dari sisi fisik dan pekerjaan saja, tetapi juga yang baik agamanya

Photo credit: Instagram Laudya Cynthia Bella

Semua orang pasti maklum Bella bersedia menikah dengan Engku Emran yang seorang pengusaha sukses asal Malaysia dan memiliki penampilan yang menarik. Namun perlu diketahui pula bahwa Engku Emran berstatus sebagai duda dengan satu anak dan ternyata Bella tidak mempermasalahkannya. Hal utama yang membuatnya jatuh hati pada Engku Emran adalah sosoknya yang paham tentang ajaran agama. Di mata Bella, pemahaman agama yang baik ini membuat Engku Emran mampu memperlakukannya dengan sepenuh cinta tanpa mengabaikan tugasnya menjadi ayah yang baik bagi Aleesya. Oleh karena itulah Bella percaya Engku Emran juga akan menjadi ayah yang baik bagi anak-anaknya kelak.

4. Menerima si dia berarti juga menerima keluarganya

Photo credit: Instagram Laudya Cynthia Bella

Pernikahan tidak hanya melibatkan dua orang saja melainkan juga dua keluarga. Bella membuktikan bahwa ia tidak hanya menerima Engku Emran saja tetapi juga anaknya, Aleesya. Meskipun ibu tiri, ia memperlakukannya Aleesya seperti anak kandungnya sendiri.

Photo credit: Instagram Engku Emran

Selain itu, Bella juga mampu bersahabat dengan ibu kandung Aleesya alias mantan istri Engku Emran, yaitu Erra Fazira, seorang aktris di Malaysia.

5. Tidak mengumbar kemesraan sebelum jadi pasangan halal

Photo credit: Instagram Laudya Cynthia Bella

Bella dan Engku Emran tidak sembarangan memamerkan hubungannya di ruang publik. Mereka juga tidak melampaui batas-batas norma sosial dan tidak pula tergoda untuk mengundang sensasi. Barulah ketika sudah resmi menjadi pasangan suami istri, mereka terbuka pada umum. Secara bersamaan keduanya mengumumkan khidmatnya pernikahan mereka melalui Instagram. Keterbukaan ini menghindarkan mereka dari fitnah, menginspirasi banyak orang, serta membuat haru siapa saja yang membaca kisahnya.

Lika-liku kisah cinta Bella dan Engku Emran memang tidak kalah menarik dari cerita para Putri Disney. Selamat untuk Bella dan Engku Emran atas pernikahannya semoga pernikahan mereka dilimpahi keberkahan.



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "5 Pelajaran Tentang Jodoh yang Bisa Kamu Ambil dari Pernikahan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

Writer and Knitter

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar