4.2K
Banyak yang tidak tahu apa yang dialami oleh pelaku LDR khususnya perempuan.

Sudah lama bersama dan harus berpisah karena tuntutan pekerjaan pastinya bikin sedih. Banyak yang bilang kalau LDR itu bisa bikin hubungan makin langgeng. Padahal tidak banyak yang tahu kalau pelaku LDR juga harus mengalami banyak pengalaman getir bahkan membuat kondisi perasaan mereka tidak nyaman. Mau tahu apa sajakah pengalaman getir tersebut? Simak yang di bawah ini RulaWoman.

1. Mengulang obrolan yang sama hampir setiap harinya

photo credit: pexels.com

Topik obrolan yang itu tak itu kadang membuat kamu ragu, apakah pasanganmu akan bosan ditanyai hal yang sama setiap hari. Tetapi yang namanya perempuan kadang ingin tahu hal-hal kecil seperti apakah dia sudah makan? Lagi apa? Sudah bangun? Ataupun sudah mau tidur? Untuk para lelaki yang sedang membaca tulisan ini semoga mengerti, bukan karena kehabisan topik obrolan juga, tetapi karena hanya ingin tahu kegiatan si pacar ketika tidak barengan.

2. Sering ingin mengajak video call tapi kadang hanya ingin melihat wajah dan tidak tahu ingin membicarakan apa saja

Pasangan yang LDR seringkali kangen dan melakukan video call supaya bisa saling melihat wajah. Tapi coba deh ngaku, terkadang ketika kamu mengajak video call, kamu pasti tidak tahu apa saja yang ingin diobrolin, yang penting memandang wajahnya terlebih dahulu. Saking bingungnya ingin membicarakan apa, sering juga terjadi hanya saling memandang dan diiringi basa-basi ala kadarnya.

3. Pengen curhat tapi takut mengganggu

photo credit: pexels.com

Apalagi kalau pasanganmu itu orangnya sibuk dan kamunya memang ingin dia fokus ke karirnya. Kalau ditengah kesibukannya, kamu tiba-tiba curhat panjang lebar kamu jadi takut mengganggunya, takut curhatanmu tidak ditanggapi karena tidak penting. Dan ujung-ujungnya kamu menunda untuk menceritakannya apa sedang kamu alami dan rasakan.

4. Akhirnya menyibukkan diri supaya kangen itu terpendam

Tidak jarang juga karena kangen, kamu malah memilih untuk menyibukkan diri agar tidak terlalu bergantung padanya. Biasanya awal-awal LDR akan sulit untuk menyibukkan diri karena berasa banget ada yang tidak seperti biasanya. Tetapi seorang RulaWoman tidak akan putus asa untuk tetap berusaha menyibukkan diri agar tidak larut dalam perasaan rindu.

5. Kamu sering menunggunya selesai pulang kerja dan tak jarang kamu sampai ketiduran

photo credit: pexels.com

Berbincang dengannya adalah hal yang menghibur harimu. Kamu bahkan rela menunggunya pulang kerja walaupun sudah larut malam. Kamu berencana untuk menemaninya dari jauh tetapi karena kesibukanmu juga, kamu sering ketiduran ketika menunggunya untuk bisa berbincang denganmu via chat.

Bisa terbayang RulaWoman bagaimana tidak nyamannya menjalani LDR kalau mengalami 5 poin di atas? Apalagi kalau ternyata temain baikmu adalah pasanganmu sendiri, yang artinya kamu tidak punya teman yang terpercaya untuk dicurhati sehari-hari, maka kamu akan berada dalam kondisi yang tidak mengenakan dalam waktu yang cukup lama selama menjalani LDR.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "5 Pengalaman Getir Ini Hanya Dialami Kamu yang Menjalani LDR". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Jane Melissa | @janemelissa

Interested with food, traveling, design, comedy-romance, and my "Y"

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar