1.2K
Merawat dan menjaga bulu mata itu hal yang wajib dilakukan semua perempuan, layaknya mahkota yang harus kita rawat dan kita jaga keindahannya.

Bisa memilki bulu mata yang tebal, panjang, dan lentik adalah impian semua perempuan. Tetapi, sayangnya tidak semua perempuan terlahir dengan bulu mata tebal, panjang, dan lentik. Hal itulah yang akhirnya menyebabkan banyak perempuan di luar sana melakukan berbagai macam cara agar bulu matanya terlihat lebih tebal, panjang, dan lentik. Salah satu caranya yaitu dengan menggunakan false lashes. RulaWoman tahu tidak? Ternyata ada cara yang lebih alami loh agar bulu mata terlihat lebih tebal, panjang dan lentik. Penasaran? Yuk simak yang satu ini.

1. Air Kelapa

photo credit : https://id.pinterest.com/pin/318840848593326015/

RulaWoman pasti sudah tahu kan kalau air kelapa memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Selain dipercaya mampu menggantikan ion tubuh yang hilang, kandungan cytokinin, khlor, kadar kalium, dan klorin yang tinggi dalam air kelapa ini ternyata dipercaya mampu mencegah penuaan dini dan kanker yang ada dalam tubuh kita. Tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh, kandungan vitamin E pada air kelapa ini dipercaya mampu menebalkan, memanjangkan, dan melentikkan bulu mata secara alami. Ini dia nih, caranya:

• Siapkan 1 buah kelapa muda

• Lalu, keluarkan airnya dari tempurungnya

• Setelah airnya dikeluarkan, masukkan air kelapa itu ke dalam mangkuk berukuran besar. Lalu, diamkan selama semalam.

• Keesokan paginya, kamu ambil air kelapa dalam mangkuk tersebut lalu kamu basuhkan secara perlahan ke bagian bulu mata kamu layaknya mencuci muka tapi di sini, kamu fokuskan lebih kepada bagian bulu mata kamu, agar lebih terasa manfaatnya

• Terakhir, diamkan sejenak air kelapa tersebut selama 30 menit dan biarkan air kelapa itu meresap dalam bulu mata kamu. Kemudian, bilas hingga bersih.

2. Lidah Buaya

photo credit : https://id.pinterest.com/pin/454371049890480418/

Buah yang satu ini, tentu tidak asing lagi. Banyak sekali manfaat yang terkadung di dalamnya, baik bagi kesehatan, maupun kecantikan diri kita. Salah satu manfaat lidah buaya yang paling utama yaitu untuk merawat kesehatan rambut. Selain untuk merawat kesehatan rambut, lidah buaya juga dipercaya mampu menebalkan, memanjangkan serta melentikkan bulu mata secara alami. Caranya:

• Siapkan 1 batang lidah buaya yang masih segar

• Lalu, ambil gel yang ada dalam lidah buaya tersebut

• Oleskan secara perlahan gel tersebut ke bulu mata kamu menggunakan cotton bud

• Setelah merata, diamkan selama kurang lebih 30 menit. Lalu, bilas hingga bersih dan rasakan manfaatnya.

3. Daun Sirih

photo credit : https://id.pinterest.com/pin/859272803875106861/

Setiap perempuan pasti tahu kalau daun sirih merupakan obat herbal alami yang dipercaya mampu membersihkan daerah kewanitaan, karena memiliki kandungan anti bakerial dan aktiseptik yang cukup tinggi. Di samping itu, ternyata daun sirih juga memliki kandungan vitamin E yang bermanfaat untuk menebalkan, memanjangkan, serta melentikkan bulu mata. Hasilnya akan lebih maksimal lagi kalau kamu bisa mengkombinasikannya dengan lidah buaya. Caranya:

• Siapkan 1 buah daun sirih segar. Lalu, potong dan ambil tangkainya saja

• Tumbuk tangkai tersebut sampai halus, lalu campurkan dengan gel lidah buaya

• Oleskan campuran tersebut ke bagian bulu mata kamu

• Lalu, diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas hingga bersih.

4. Kemiri

photo credit : https://id.pinterest.com/pin/354940014353359964/

Selain sebagai bumbu masak, ternyata kemiri juga bermanfaat untuk menjaga kesehataan dan kecantikan tubuh kita. Seperti memanjangkan rambut, menebalkan alis, menebalkan bulu mata, melentikkan bulu mata, dan masih banyak lagi tentunya. Nah, untuk menebalkan, memanjangkan serta melentikkan bulu mata, caranya:

• Siapkan beberapa butir kemiri. Di sini kamu bisa pakai kemiri instan ataupun buatan kamu sendiri.

• Untuk buatan sendiri, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan menumbuk beberapa butir kemiri tersebut lalu kamu ambil minyaknya dengan cara meremas-remasnya

• Setelah minyaknya didapat, kamu bisa mengoleskan minyak kemiri tersebut ke bagian bulu mata kamu dengan memijatnya secara perlahan-lahan. Sebaiknya, tips ini dilakukan sebelum kamu tidur ya, girls. Agar hasilnya lebih optimal pada keesokan paginya.

5. Susu Murni

photo credit : https://id.pinterest.com/pin/830280881273144911/

Tidak hanya rasanya yang enak dan segar, susu murni juga seringkali dimanfaatkan untuk mencerahkan, melembabkan serta melembutkan kulit. Selain itu, ternyata susu murni bermanfaat juga untuk menebalkan, memanjangkan dan melentikkan bulu mata. Caranya:

• Siapkan 1 gelas susu murni cair

• Lalu, ambil susu menggunakan cotton bud

• Setelah itu, oleskan pada bagian bulu mata

• Terakhir, bilas hingga bersih.

Bagaimana, RulaWoman? Cukup mudah bukan untuk membuat bulu mata kita terlihat lebih tebal, panjang dan lentik secara alami? Kamu tidak harus menerapkan semua cara di atas, pilihlah salah satu tips yang benar-benar menurut kamu mudah untuk kamu terapkan di rumah. Namun, agar hasil lebih maksimal, lakukan perawatan ini secara rutin setiap harinya. Percaya deh, kamu akan merasa lebih percaya diri dengan bulu mata kamu yang lebih tebal, panjang dan juga lentik. So, bye false lashes!

BACA JUGA


Selain Wajah, Mata Pun Perlu Dirawat Juga Loh RulaWoman. Berikut 5 Tips Merawat Mata Agar Tetap Sehat

Selain Wajah, Mata Pun Perlu Dirawat Juga Loh RulaWoman. Berikut 5 Tips Merawat Mata Agar Tetap Sehat

Merawat mata agar tetap sehat ternyata tidak sulit loh RulaWoman, dan tidak perlu mengeluarkan biaya besar. Lebih baik merawat mata sehat ...

Read more..

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "5 Tips Alami Menebalkan, Memanjangkan, dan Melentikkan Bulu Mata dengan Mudah dan Cepat Tanpa Harus Menggunakan False Lashes". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Vina Ambarilla | @vinaambarilla

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar