1K
Tidak hanya cantik dan pintar berakting/modeling, keenam artis perempuan ini juga menduduki jabatan penting di perusahaan.

Apa yang RulaWoman pikirkan tentang seorang artis perempuan? Pasti terbayang wajah cantik, busana menawan, akting memikat, dan segudang bakat mengagumkan lainnya. Namun, siapa sangka bila keenam artis perempuan ini tak hanya unggul di layar kaca tapi juga punya jabatan penting di perusahaan/instansi tempat mereka bekerja. Siapa sajakah mereka? Simak yuk, RulaWoman!

1. Acha Septriarsa

Photo Credit: Bintang

Setelah menyelesaikan pendidikannya di sebuah universitas ternama di Malaysia, Acha Septriarsa memutuskan vakum dari dunia hiburan lalu bergabung di perusahan minyak asal Malaysia yang berkantor di Jakarta. Di sana, Acha menduduki jabatan sebagai External Public Relation.

2. Anindya Kusuma Putri

Photo Credit: Hard Rock FM

Puteri Indonesia 2015 ini tak cuma cantik semampai, tapi juga tangguh dan cerdas. Setelah berhasil masuk di jajaran TOP 15 Miss Universe 2015, ia dilirik Kemenpora sebagai juru bicara menggantikan Gatot S. Dewa Broto yang naik jabatan sebagai Sekretaris Menpora. Menurut berbagai sumber, Anin - sapaan akrabnya - ditunjuk sebagai jubir karena telah menekuni bulutangkis sejak remaja. Ia pernah bergabung dengan PB Remaja Semarang.

3. Sandra Dewi

Photo Credit: Glitz Media

Artis yang melangsungkan pernikahan bak Disney Princess di Negeri Sakura ini ternyata juga bergabung di sebuah perusahaan ternama. Ia menjabat sebagai Director of Corporate Communication Paramount Land yang bergerak di bidang properti di kawasan Serpong, Tangerang Selatan.

4. Dian Sastrowardoyo

Photo Credit: Hello-PET

Si "Cinta" dalam film laris Ada Apa dengan Cinta? ini tak hanya cantik dan jadi idola sepanjang masa, tapi juga punya kecerdasan di atas rata-rata. Selain meraih gelar Magister Manajemen Keuangan dari Universitas Indonesia, Dian ternyata pernah bergabung dengan Hay Group Indonesia, perusahaan penyedia layanan konsultasi HRD sebagai Associate Consultant.

5. Sheila Dara Aisha

Photo Credit: Loop

Selain dikenal sebagai penyanyi dan aktris, Sheila Dara Aisha juga mendirikan perusahaan dubbing untuk tayangan televisi international bernama "Shefai Dream Production". Bahkan, ia pernah menggarap project bersama Nat Geo. Keren kan, RulaWoman?

6. Raline Shah

Photo Credit: Showbiz Liputan6

Terakhir dan sedang jadi viral, melalui unggahan akun medsos Tony Fernandes - CEO AirAsia, nama Raline Shah disebut-sebut baru diangkat sebagai Komisaris Independen AirAsia Indonesia. Bintang film 99 Cahaya di Langit Eropa tersebut ditunjuk berdasarkan persetujuan para pemegang saham.

BACA JUGA


Keenam artis perempuan di atas membuktikan bahwa kecerdasan mampu berbanding lurus dengan kecantikan. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi RulaWoman.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "6 Artis Perempuan Ini Menduduki Jabatan Penting di Perusahaan. Siapa Sajakah Mereka, RulaWoman?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Puput Palipuring Tyas | @poetsoenarjo

Editor at Zetta Media. Nomadic storyteller based in Bali and East Java. Travel for local food, culture, people, arts, and traditional market.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar