631
Pangeran Harry dan Meghan Markle bertunangan. Berikut awal mula kisah cinta mereka sampai akhirnya menuju pelaminan.

Kabar gembira datang dari Kerajaan Inggris. Mereka mengumumkan pertunangan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada tanggal yang cantik, 27 November 2017. Pengumuman dirilis secara resmi melalui akun Twitter kerajaan yang telah diverifikasi yaitu Kensington Palace dan Clarance House.

Sebelumnya, pasangan ini memang tak banyak mengumbar kemesraan di depan publik. Namun belakangan ini keduanya tidak lagi sungkan menunjukkan kedekatan, misalnya pada ajang tahunan Invictus Games di Toronto bulan September kemarin mereka datang bersama dengan bergandeng tangan.

Mau tahu kisah selengkapnya tentang Pangeran Harry dan Meghan Markle sampai berujung ke pelaminan? Simak di sini yuk, RulaWoman!

1. Berawal dari semacam kencan buta

Image source: PopSugar

Pangeran Harry dan Meghan Markle saling kenal berkat seorang teman dekat, seorang laki-laki bernama Markus Anderson, direktur klub Soho House di Toronto. Rupanya, baik Pangeran Harry maupun Meghan Markle tidak menutup kemungkinan untuk menjalin asmara dengan orang yang direkomendasikan teman. Jadi, enggak perlu sungkan saat ada teman yang menawarkan niat baik untuk jadi makcomblang atau yang dalam istilah bule dikenal dengan blind date alias kencan buta.

2. Pasangan yang tidak lama-lama berpacaran

Image source: Us Weekly

Terhitung sejak pertama kali kenal hingga bertunangan, Pangeran Harry dan Meghan Markle menjalin hubungan sekitar satu tahun. Mereka saling kenal pada bulan Juli 2016 dan kabar jalinan asmaranya santer terdengar pada bulan Oktober 2016. Bulan November 2017 akhirnya mereka bertunangan. Adapun hari pernikahannya akan berlangsung pada bulan Mei 2018 di St George Chapel, Windsor Castle.

3. Cinta yang tidak terhalang oleh perbedaan status

Image source: People

Pangeran Harry merupakan ahli waris kelima tahta kerajaan Inggris. Adapun Meghan Markle adalah seorang aktris, perannya yang paling populer yaitu dalam serial berjudul Suits yang tayang sejak tahun 2011 dan kini memasuki musim ketujuh. Meghan Markle ini berstatus janda, pernikahannya dengan Trevel Engelson hanya bertahan selama tiga tahun mulai dari tahun 2011 sampai tahun 2013. Pangeran Harry dan Meghan Markle membuktkan bahwa latar belakang maupun status pernikahan yang berbeda tidak menghalangi seseorang untuk jatuh cinta.

4. Cinta yang tidak terhalang oleh perbedaan negara maupun ras

Image source: Vanity Fair

Sudah jelas, Pangeran Harry adalah orang Inggris tulen. Namun Meghan Markle yang lahir dan tumbuh di Los Angeles, California ini berasal dari keluarga dengan ras campuran, ayahnya adalah ras Kaukasian sementara ibunya adalah ras African-American. Meskipun karir Meghan sempat terhambat karena tak cukup hitam untuk peran kulit hitam dan tak cukup putih untuk peran kulit putih, namun ia mengaku bangga lahir dari keluarga yang beragam. Isu ras ini tidak memudarkan cinta Pangeran Harry untuknya.

5. Cinta yang tidak terhalang oleh perbedaan usia

Image source: PopSugar

Tahun ini Pangeran Harry berumur 33 tahun pada bulan September dan Meghan Markle berumur 36 tahun pada bulan Agustus. Pasangan ini membuktikan bahwa cinta tak kenal usia, bahkan jika si perempuan yang lebih tua sekalipun.

6. Pasangan yang saling dukung satu sama lain

Isu tak sedap tentang warga biracial yang sempat menerpa Meghan Markle ditanggapi oleh Pangeran Harry dengan mengeluarkan pernyataan resmi agar awak media tidak melakukan bullying terhadap kekasihnya tersebut. Pada lain kesempatan, giliran Meghan Markle yang tampak memberikan dukungannya untuk Pangeran Harry ketika bermain polo di Berkshire. Bisa dibilang, mereka adalah pasangan yang kompak.

7. Cincin pertunangan adalah desain dari Pangeran Harry sendiri

Image source: Elle UK

Pangeran Harry merancang sendiri cincin pertunangannya. Ia menggunakan bahan berlian yang berasal dari Botswana, tempat ia dan Meghan Markle pernah berkemah selama lima hari, serta berlian koleksi sang ibu, Putri Diana yang meninggal pada tahun 1997. Jadi, cincin ini jadi makin bermakna bagi keduanya, bukan hanya karena rancangan pribadi tetapi juga memiliki kenangan di dalamnya.

BACA JUGA


Kalau kamu bertanya-tanya apa sih yang membuat keduanya bisa 'klik', kemungkinan besar karena mereka berdua sama-sama peduli dengan isu kemanusiaan. Sebagai anggota keluarga kerajaan, Pangeran Harry tentu punya beberapa tugas dan tanggung jawab yang berkaitan dengan isu kemanusiaan. Adapun Meghan Markle diketahui aktif bersama organisasi kemanusiaan, ia merupakan duta dari World Vision Canada yang pernah berkunjung ke Rwanda untuk kampanye air bersih serta merupakan salah satu duta PBB untuk kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan. Nah, tak lupa ucapkan selamat untuk Pangeran Harry dan Meghan Markle!



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "7 Alasan yang Akan Membuat Kamu Jatuh Cinta dengan Kisah Pangeran Harry dan Meghan Markle". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

Writer and Knitter

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar