2.4K
Ingin mendapatkan bulu mata sempurna tanpa menghabiskan saldo di ATM kamu? Takut dengan extention bulu mata? Tenang, kamu tetap dapat memperolehya dengan cara yang lebih aman dan alami.

Akhir-akhir ini bulu mata panjang, lentik dan lebat menjadi fokus dunia kecantikan serta merupakan idaman setiap perempuan. Berbagai cara dilakukan mulai dari memberi serum harga selangit hingga extention bulu mata yang tak terjamin secara pasti keamanannya. Berikut adalah cara memperpanjang bulu mata dengan 7 resep alami dari harga terjangkau hingga tidak mengeluarkan uang sama sekali!

Pertama, siapkan 2 kapas untuk di rendam di 5 bahan berikut yang bisa kamu kombinasikan sesuka kamu. Sehingga berbentuk seperti sheetmask, yang digunakan pada bagian mata saja. Diamkan selama 10 menit untuk hasil yang optimal, lalu bilas dengan lap kering atau kamu bilas dengan air jika konsistensi bahan masker terlalu kental.

1. Minyak Zaitun

Photo Source: StyleCraze

Sejak dahulu minyak zaitun telah diakui khasiatnya untuk menebalkan bulu mata. Selain mencegah rontok karena kandungannya yang dapat mencegah hormon DHT, terdapat banyak khasiat yang membantu bulu mata untuk terjaga kesehatannya. Selain itu dapat melembabkan kulit-kulit di sekitar area mata kamu. Di dalam minyak zaitun terdapat kandungan Biotin, Niacin, vitamin A dan D serta merupakan anti jamur dan bakteri.

2. Minyak Jarak

Photo Source: StyleCraze

Minyak jarak atau dikenal dengan sebutan castor oil merupakan salah satu bentuk perawatan kuno. Minyak jarak kaya dengan vitamin E, yang mampu menutrisi bulu mata dari akar sampai ke ujungnya terutama untuk yang mudah patah dan bercabang, Minyak jarak juga mengandung asam amino, omega 6 dan 9 yang mampu menguatkan akar dan menjaga kesehatan bulu mata.

3. Santan

Photo Source: dokterlia

Santan dapat memancing pertumbuhan bulu mata serta melebatkan dikarenakan banyaknya kandungan protein yang ada di dalamnya. Selain itu santan dapat melindungi bulu mata serta memperbaiki bulu mata yang rusak.

4. Lidah Buaya

Photo Source: Mediumku

Lidah buaya sudah terkenal sejak kita kecil. Mungkin beberapa dari RulaWoman dipakaikan oleh sang ibu menjadi masker rambut. Lidah buaya dapat melembabkan bulu mata serta memancing pertumbuhan bulu mata dengan baik. Gel lidah buaya dapat diperoleh dari tumbuhan yang kamu miliki atau dijual di beberapa toko kosmetik.

5. Teh Hijau

Photo Source: Food. NDTV

Selain minyak zaitun, teh hijau dapat menghambat hormon DHT yang menyebabkan rambut kita rontok. Teh hijau yang kamu gunakan berbentuk teh hijau yang sering kamu konsumsi dalam bentuk kantung. Cukup seduh teh lalu rendam kapas beberapa saat dan siap digunakan.

6. Sisir Bulu Mata

Photo Source: PopSugar

Menyisir bulu mata dapat mencegah bulu mata untuk rontok. Karena bulu mata akan lebih teratur sehingga dapat lebih kuat dari pada bulu mata yang tidak di sisir. Kamu dapat memberikan serum vitamin E atau petroleum jelly saat menyisirkan bulu mata kamu dengan menggunakan sisir khusus atau terkenal dengan nama spoolie brush. Harga dari sisir khusus ini beragam. Kamu dapat menemukannya dengan harga miring di online shop atau toko kosmetik di sekitar kamu.

7. Memijat Kelopak Mata

Photo Source: StyleCraze

Fungsi dari kamu memijat kelopak mata kamu adalah agar mata dapat relax. Jika mata relax maka pertumbuhan bulu mata akan lebih mudah. Pijat pelan-pelan kelopak mata kamu. Jangan dengan tekanan yang terlalu keras. Karena dapat menimbulkan kerutan di sekitar mata. Kamu dapat menggunakan baby oil untuk memijat kelopak mata kamu. Lakukan selama 5 menit sebelum kamu tidur atau menggunakan perawatan yang lainnya.


Alam mempunyai banyak manfaat untuk kita RulaWoman. Salah satunya adalah untuk memperoleh bulu mata yang cantik. Kamu tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk merawat diri kamu secara optimal. Asalkan kamu mau membaca, cantik tidak harus mahal.


Berniat untuk mencoba, RulaWoman?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "7 Cara Alami Memperoleh Bulu Mata Sempurna Yang Harus Kamu Ketahui!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Carmelita Binka | @carmelitabinka

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar