1.5K
Bukan sekadar cari perhatian, perempuan bersolek agar dirinya merasa nyaman, puas, dan bangga sehingga bisa melangkah percaya diri di manapun mereka berada.

Kaum adam mungkin mengganggap perempuan bersolek demi mereka. Anggapan ini tidak sepenuhnya salah, kita pernah mendapati cerita tentang perempuan, yang mengatasnamakan cinta, bersedia mengikuti kehendak si lelaki. Bisa jadi hal ini juga dilakukan karena mereka khawatir kekasihnya berpaling. Misalnya mereka menghindari pemakaian baju yang tidak sesuai selera si lelaki, menjauhi makanan berlemak yang akan membuat berat badan naik, atau pada tahap yang parah bisa meninggalkan hobi dan passion-nya.

Namun pada dasarnya, harus diakui bahwa perempuan bersolek agar dirinya merasa nyaman, puas, dan bangga sehingga bisa melangkah percaya diri di manapun mereka berada. Nah, inilah hal-hal yang pantas kamu lakukan tanpa harus menunggu persetujuan orang lain, RulaWoman, apa lagi lelaki yang belum jadi apa-apa dalam hidupmu.

1. Pakai make-up

Photo credit: Live Science

Memakai make-up tidak selamanya berarti menutupi kekurangan diri. Fashion designer, Dian Pelangi pernah berkata bahwa justru dengan make-up kamu menegaskan kelebihan-kelebihan di wajahmu. Selain itu make-up juga membuat kamu merasa feminin dan cantik.

2. Berbusana yang indah

Photo credit: Instagram Dian Pelangi

Kamu nggak perlu banyak alasan untuk memaki baju-baju yang indah. Salah satu fungsi pakaian memang untuk menunjukkan keindahan. Tingkatkan terus kepekaanmu dalam berbusana dan kecantikanmu pun akan terus terpancar. Pakailah pakaian yang kamu sukai tanpa harus takut dicela orang lain, sebab gaya busanamu mencerminkan kepribadianmu bukan kepribadian orang lain.

3. Olahraga rutin

Photo credit: Woman's Day

Misalnya lari pagi, sit-up, atau yoga. Ini bukan semata-mata demi mendapatkan postur tubuh yang indah. Berolahraga juga berarti menjaga kesehatan jiwa di tengah dunia yang berjalan dengan cepat ini.

4. Mencukur bulu kaki

Photo credit: The Sun

Sebenarnya bukan hanya bulu kaki saja, melainkan juga tangan, ketiak, sampai miss V. Pasti menyenangkan kan saat kulit terasa halus dan lembut?

5. Makan cokelat, kue manis, dan es krim

Photo credit: Diet & Nutrition

Cokelat adalah teman terbaik di kala mood sedang anjlok. Demikian pula dengan kue-kue manis dari segala macam jenis serta es krim yang lumer di lidah. Ketiga makanan ini pun rasanya legit di lidah. Jadi, harusnya tidak ada hal-hal yang membuatmu menghindari cokelat, kue manis, dan es krim kan?

6. Memanjakan diri sendiri

Photo credit: Miel and Mint

Sesibuk apapun dirimu, luangkan waktu untuk me time. Memanjakan diri sendiri dengan hal-hal yang kamu sukai, mulai dari perawatan tubuh dan rambut di salon sampai menjalani hobi.

7. Memberi pujian pada diri sendiri

Photo credit: Business Pundit

Kadang kamu juga perlu memberi penghargaan pada dirimu sendiri. Ini berguna untuk memotivasi kamu agar lebih total dalam menjalani setiap aktivitas. Percaya deh, kamu memang cantik dan kamu keren!

BACA JUGA


Beranjak Dewasa dan Kenyataan Tak Sesuai Ekspektasi, 5 Hal Ini Akan Membantu Menguatkan Kamu

Beranjak Dewasa dan Kenyataan Tak Sesuai Ekspektasi, 5 Hal Ini Akan Membantu Menguatkan Kamu

Seiring bertambahnya usia, realita yang ada ternyata tak sesuai dengan kenyataan. Bahkan kerumitan hidup mulai terasa

Read more..

Itulah tujuh hal yang worth it banget kamu lakukan untuk dirimu sendiri, RulaWoman. Kamu tidak perlu disetir orang lain sebab kamulah pengendali dari dirimu sendiri.



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "7 Hal yang ‘Worth It’ Kamu Lakukan Tanpa Harus Menunggu Persetujuan dari Laki-laki atau Lingkungan Sekitar". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

Writer and Knitter

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar