1K
Tak ada yang bisa menghindari datangnya luka di kehidupan. Namun kita selalu bisa mulai menata kembali kehidupan tanpa mengikutsertakan luka di masa lalu.

RulaWoman, apakah kamu salah satunya yang merasa bahwa kamu memiliki begitu banyak pengalaman dalam hidup namun lebih banyak dalam perihal patah hati dan kehidupan yang menyebabkan luka dalam perjalanan hidup kamu? Sudah berapa banyak dan berapa lamakah kamu menyimpan dan mungkin masih mengingat bekas luka tersebut?

Ketahuilah, RulaWoman berikut tujuh kepribadian yang dapat terbentuk dari banyaknya menerjang luka-luka di masa lalu.

1. Tertutup akan hal baru dan pada siapapun

Photo Credit: Shutterstock

Biasanya dikarenakan sering merasa dilukai, akhirnya kamu atau orang terdekat kamu jadi lebih sering tertutup akan hal baru dan pada siapapun. Kamu menghindari untuk mendapatkan sebuah luka lagi di lain waktu. Maka dari itu, kamu lebih memilih tertutup akan hal-hal yang baru yang kamu anggap tak terlalu terlihat jelas akan seperti apa akhirnya nanti.

2. Asyik dengan diri sendiri

Photo Credit: redfynn.com

Dikarenakan luka di masa lalu dan menghindari timbulnya luka kembali akhirnya kamu membentuk diri untuk melindungi dirimu sendiri. Terlalu fokus akan mencari kebahagiaan diri sendiri demi menghindari sebuah kesedihan hinggap lagi di hidupmu. Akhirnya kamu jadi malas memikirkan hal lain selain kebahagiaan dirimu sendiri.

3. Hati-hati untuk percaya pada orang lain

Photo Credit: Pinterest

Tentu saja jika kamu pernah menaruh kepercayaan pada orang yang amat kamu percaya tapi pada akhirnya ia mengkhianati kamu, maka sekarang kamu pasti akan lebih berhati-hati dalam mempercayai orang lain lagi. Kamu akan lebih teliti dalam mencari orang yang dapat kamu percaya demi menghindari terjadinya pengkhianatan kembali.

4. Tidak suka menaruh harapan tinggi-tinggi

Photo Credit: Tumblr

Mendapatkan luka di masa lalu akibat menaruh harapan yang setinggi-tingginya akhirnya sekarang kamu jadi tidak suka membuat sebuah harapan tinggi-tinggi. Kamu hanya akan membuat harapan jika itu memang terlihat logis untuk dapat terjadi pada kenyataannya nanti. Jadi bukan hanya angan belaka saja yang akan kamu harapkan.

5. Selalu memberikan jarak akan apapun

Photo Credit: Gulfnews

Daripada bertindak terlalu jauh dan menyebabkan patah hati atau menimbulkan luka untuk diri sendiri, kamu akhirnya menghindari itu dengan lebih bersikap memberikan jarak akan apapun agar tak akan berlanjut menjadi sesuatu yang salah.

6. Tidak mau menaruh perasaan pada apapun

Photo Credit: Pinterest

Dikarenakan luka yang lebih lama keringnya itu berasal dari sebuah perasaan yang kamu rasakan. Akhirnya kamu menghindari terluka kembali dengan tidak mau menaruh perasaan terhadap apapun secara tidak hati-hati. Kamu jadi lebih memilih bersikap logis pada apapun. Kamu menjadi tegas untuk memilih kepada apa dan siapa perasaan kamu harus diberikan.

7. Lebih suka waktu yang memberikan kepastian

Photo Credit: Tumblr

Dikarenakan menunggu kepastian dari seseorang sangat melelahkan bahkan dapat membuat kamu gerah hati, akhirnya kamu membentuk diri kamu untuk selalu mempercayai waktu akan menjawab semua keraguan serta kekhawatiran kamu di waktu yang tepat. Dibandingkan menggantungkan jawaban akan kepastian yang tidak tahu benar atau salah pada orang lain.

BACA JUGA


Tak Sekedar Cantik dan Pandai Mengurus Rumah, Berikut 5 Kriteria Istri Idaman di Mata Laki-laki Masa Kini yang Perlu Kamu Ketahui

Tak Sekedar Cantik dan Pandai Mengurus Rumah, Berikut 5 Kriteria Istri Idaman di Mata Laki-laki Masa Kini yang Perlu Kamu Ketahui

Jaman sudah berubah. Tak hanya cantik dan pandai mengurus rumah, diperlukan kualitas tambahan agar kamu jadi perempuan yang "istriable

Read more..

RulaWoman, apakah kamu salah satunya yang merasa bahwa dari tujuh kepribadian di atas yakni ada satu atau lebih menjadi kepribadian kamu yang terbentuk akibat luka yang pernah kamu dapat? Tetap semangat terus, RulaWoman! Tak ada yang tak dapat kita pelajari dan lewati dalam hidup ini.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "7 Kepribadian Ini Terbentuk dari Banyaknya Luka di Masa Lalu". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Fila Giani | @filagiani

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar