3K
"A good song brings back all the memories"

Kamu sempat ngerasain ngga sih lagu anak di era 90'an? Di era itu bermunculan banyak sekali lagu anak dan artis cilik Indonesia. Lirik lagu yang dibawakan pun cenderung sederhana, berulang-ulang, dan biasanya ada pesan moralnya gitu. Uniknya lagi, di masa-masa itu jarang banget ditemukan anak yang punya gejala galau atau terkontaminasi lagu-lagu cinta yang super mellow.

Walaupun lagu anak, coba deh kamu perhatikan 7 lirik lagu anak-anak era 90'an ini, masih layak banget loh untuk kita dengar dan nyanyikan RulaWoman.


1. Lihatlah Lebih Dekat - Sherina Munaf & Uci Nurul

1. Lihatlah Lebih Dekat - Sherina Munaf & Uci Nurul - Sumber foto: www.layarfilm.com
Sumber foto: www.layarfilm.com

Mengapa bintang bersinar
Mengapa air mengalir
Mengapa dunia berputar
Lihat segalanya lebih dekat
Dan 'kau akan mengerti

Lagu ini berasal dari film musikal "Petualangan Sherina". Film ini terbilang sukses di era 90'an, ditonton berapa kalipun ngga bosan. Liriknya sederhana, menceritakan perpisahan sahabat, namun pesan yang disampaikan lebih dari itu. Setuju kan RulaWoman?


2. Andai Aku Besar Nanti - Sherina Munaf

2. Andai Aku Besar Nanti - Sherina Munaf - Sumber foto: www.layarfilm.com
Sumber foto: www.layarfilm.com

 

Andai aku t'lah dewasa
Ingin aku persembahkan
Semurni cintamu, setulus kasih sayangmu
Kau s'lalu kucinta

I love you, Ayah... I love you, Bunda...

Masih bersama lagu Sherina Munaf di era 90'an. Lirik ini diambil dari album Sherina sendiri yang berjudul "Andai Aku Besar Nanti". Lagu ini sukses membuat banyak anak-anak hingga orang tua terharu. Lagu ini menceritakan tentang anak yang sangat bahagia memiliki orang tua yang begitu sayang kepadanya. Nah, karena si anak masih kecil, dia berharap bisa cepat dewasa untuk membalas kasih sayang orangnya.

Ayo RulaWoman, kita sudah dewasa dan sudah saatnya segera membahagiakan orang tua kita.


3. Menabung - Saskia & Geofanny beserta Titiek Puspa

3. Menabung - Saskia & Geofanny Beserta Titiek Puspa - Sumber foto: www.kapanlagi.com
Sumber foto: www.kapanlagi.com

Dari kecil kita mulai menabung
Supaya hidup kita beruntung
Mau keliling dunia ada uangnya
Juga untuk membuat istana

Melihat dari liriknya, dari kecil kita sudah diajarin untuk bermimpi besar RulaWoman. Tapi inget, untuk jaman sekarang, menabung saja ngga cukup untuk bikin istana, harus ditambah dengan perencanaan dan pengelolaan uang yang tepat. Untuk masalah itu, baca artikel yang berkaitan langsung ya RulaWoman.


4. Si Komo Lewat Tol - Melisa

4. Si Komo Lewat Tol - Melisa - Sumber foto: www.langgam.com
Sumber foto: www.langgam.com

Macet lagi jalanan macet
Gara-gara si komo lewat
Pak polisi jadi bingung
Orang-orang ikut bingung.

Si Komo adalah boneka komodo yang populer di kalangan anak-anak era 90an. Lagu ini bercerita tentang kemacetan Jakarta dan beberapa info tentang Jakarta. RulaWoman yang belum tahu lagu ini harus coba dengerin deh. 


5. Abang Tukang Bakso - Melisa

5. Abang Tukang Bakso - Melisa - Sumber foto : www.satujam.com
Sumber foto : www.satujam.com

Abang tukang bakso
Mari mari sini
Aku mau beli

....

Jadi anak
jangan kau suka bohong
Kalo bohong
digigit kambing ompong

Pesan dari lagu ini "Jadi anak jangan suka bohong". Boleh banget kamu pakai untuk godain temanmu yang suka bohong. 


6. Krismon - Cindy Cenora

6. Krismon - Cindy Cenora -

Aku cinta buatan Indonesia
harga murah nggak kalah mutunya
Aku cinta buatan Indonesia
tersedia dimana saja.

Lagu Krismon yang dinyanyikan Cindy Cenora ini muncul ketika negara Indonesia sedang mengalami krisis moneter 1998. Anak-anak saja sudah aware dengan masalah krismon nih, kita sebagai anak besar jangan mau kalah ya. Pesan positifnya, tingkatin rasa nasionalisme kita dengan salah satu cara yang gampang, yaitu cintai produk Indonesia.


7. Libur Telah Tiba - Tasya

7. Libur Telah Tiba - Tasya - Sumber foto: mommiesdaily.com
Sumber foto: mommiesdaily.com

Libur telah tiba,libur telah tiba
Hore, hore, hore
Simpanlah tas dan bukumu

Lupakan keluh kesahmu
Libur telah tiba,libur telah tiba
Hatiku gembira

Siapa sih yang ngga senang dengan liburan. Lewat lagu Tasya kecil ini masih cocok banget untuk menggambarkan perasaan kita menyambut liburan. 

 


 

Selain 7 lagu di atas, masih banyak lagi loh RulaWoman lagu anak-anak yang liriknya bagus dan mendidik. Kita patut bangga karena itu dan kalau bisa dilestarikan, kenapa ngga?

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "7 Lagu Anak-Anak Era 90'an yang Masih Sesuai untuk Kamu Dengar". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Jane Melissa | @janemelissa

Architects (B.Arch) - Blogger - Freelancer - Content Writer - Contributor of RULA.co.id

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar