1.6K
Act like a lady, think like a boss

Setiap tahunnya di berbagai situs luar dan dalam negeri kita bisa menjumpai list urutan orang paling berpengaruh, bahkan perempuan yang paling berpengaruh di dunia, RulaWoman. Seperti yang kita tahu, kekuatan perempuan masa kini tidak kalah hebatnya dengan laki-laki. Sebabnya, perempuan juga bisa menjadi pengusaha dan menjadi sukses seperti pasangannya.

Dari sekian banyak perempuan yang silih berganti menduduki posisi 50 atau 100 besar tersebut, banyak juga di antaranya yang merupakan CEO perusahaan multinasional. Hal ini membuktikan bahwa selain selebriti, ibu negara, presiden, atau anggota kerajaan, perempuan pebisnis juga memiliki pengaruh besar terhadap perkembangan dunia.

Dilansir dari Majalah Forbes, inilah 7 perempuan yang merupakan CEO perusahaan multinasional dan sekaligus menduduki posisi 50 perempuan paling berpengaruh tahun 2016.

Penasaran siapa saja di antaranya?

Yuk, kenali mereka lebih jauh!


1. Susan Wojcicki, CEO Youtube

Perempuan berusia 48 tahun ini awalnya memulai karier di Intel, kemudian memutuskan keluar dan merintis Google bersama Sergey Brin dan Larry Page. Susan bahkan salah satu orang yang bergabung dengan Google ketika perusahaan raksasa ini masih sangat kecil, hingga kemudian berkembang pesat seperti sekarang. Seiring perkembangannya, Susan Wojcicki kemudian beralih ke Youtube dan menjabat sebagai CEO.

2. Ginni Rometty - CEO IBM

Ginni Rometty adalah perempuan pertama yang memimpin perusahaan teknologi raksasa seperti IBM, sehingga namanya cukup diperhitungkan, RulaWoman. Bahkan konon kabarnya, ia termasuk 10 besar perempuan yang gajinya paling mahal di dunia, lho! Berbagai terobosan yang telah ia lakukan untuk kemajuan IBM ternyata sangat berpengaruh dan membawa kemajuan.

3. Indra Nooyi - CEO PepsiCo

Kamu pasti mengenal minuman soda berlabel Pepsi, kan, RulaWoman? Nah, Indra Nooyi adalah CEO dari perusahaan PepsiCO –perusahaan makanan dan minuman terbesar kedua di dunia, yang sudah menjabat selama 6 tahun. Perempuan India lulusan Yale School of Management ini juga dikenal sebagai pribadi yang baik di kalangan karyawannya.

4. Ruth Porat - CEO Alphabet

Alphabet Inc. merupakan perusahaan holding di bawah naungan Google yang berkantor di California, dan Ruth Porat sendiri bergabung dengan Alphabet sejak tahun 2015. Perempuan Inggris kelahiran Amerika ini bekerja untuk Morgan Stanley sebelum bergabung bersama Alphabet, tepatnya dari Januari 2010 hingga bulan Mei 2015.

5. Irene Rosenfeld - CEO Mondelez International

Lahir pada 3 Mei 1953, Irene Rosenfeld merupakan salah satu pebisnis perempuan Amerika dan sekaligus CEO Mondelez International. Beliau menempati posisi ketiga untuk kategori perempuan dengan penghasilan paling besar di dunia. Spesialisasi Irene Rosenfeld adalah bergerak di industri makanan dan minuman, ia sudah menekuni hal ini selama kurang lebih 30 tahun.

6. Lucy Peng - CEO, Ant Financial Services, Alibaba Group

Gambar: fortune.com

Ant Financial adalah jasa pembayaran online yang berada di bawah Alibaba Group, salah satu grup perusahaan e-commerce asal Cina. Alibaba sendiri sudah dikenal sebagai perusahaan yang mendunia, RulaWoman! Dilansir dari Fortune, Lucy Peng membawahi Ant Financial dan beberapa divisi lain di bawahnya yang memiliki kurang lebih 300 juta pengguna serta transaksi kurang lebih 80 juta per hari.

7. Mary Barra - CEO general Motors

Perempuan kelahiran 24 Desember 1961 ini memiliki tanggung jawab yang cukup besar. Misalnya saja; atas segala desain, produksi, dan rakitan yang ada di General Motors. Brand perusahaannya sendiri sudah memiliki standar yang cukup diperhitungkan oleh dunia. General Motors Corporation atau GM bermarkas di Renaissance Center di Detroit, Michigan, Amerika Serikat dan merupakan salah satu perusahaan otomotif multinasional. Mary Barra yang pernah kuliah di Kettering University ini ternyata sudah merintis kariernya sejak usia belia, jadi nggak heran ya kalau beliau bisa sukses di usianya yang sekarang, RulaWoman!


Nah, itulah beberapa perempuan sukses yang menjabat sebagai CEO dan memiliki pendapatan tidak sedikit, RulaWoman. Bahkan tidak sedikit yang memulai karier mereka dari nol. Hal ini membuktikan bahwa ada banyak cara untuk sukses jika kita mau berusaha!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "7 Perusahaan Multinasional Ini Ternyata Memiliki CEO Perempuan Lho, RulaWoman!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Mput | @petronelaputri

a weird woman who love an adventure more than the flowers bouquet // sometime blogging // enjoy her random life

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar