251
"I have no respect or sympathy for people who act like the're the only one that's going through something in life." -- thegoodvibes.

RulaWoman, dalam setiap lingkup pergaulan, pastinya kamu pernah mendapati seorang pencari perhatian. Iya, seseorang yang melakukan satu hal untuk bisa mendapatkan perhatian dari orang-orang yang ada di sekitarnya. Perhatian yang ia dapatkan akan membuat mereka merasa lebih baik, bahkan memberikan rasa percaya diri bagi dirinya. Ia tidak akan peduli apakah perhatian yang ia dapatkan itu baik atau tidak. Yang terpenting adalah, ia bisa dikenal dan terlihat memiliki popularitas.

Terkadang, RulaWoman, apa yang dilakukan oleh pencari perhatian ini malah berlebihan. Tidak heran banyak yang membenci adanya seorang pencari perhatian tersebut. Maka dari itu, berikut merupakan 7 tanda-tanda dari seorang pencari perhatian yang dapat kamu perhatikan. Setidaknya, setelah tahu tanda-tandanya, kamu tahu harus bagaimana menyikapi orang tersebut.

1. Baginya, pamer adalah satu hal yang wajib dilakukan

image credit: lovepanky

Seorang pencari perhatian sangatlah pintar dalam menunjukan keseluruhan pencapainnya. Meskipun, pada dasarnya pencapaian tersebut bukan merupakan murni miliknya. Ia akan berusaha menunjukan kepada orang lain bahwa dia mampu melakukan hal jauh lebih baik daripada lainnya. Dia ingin selalu dipandang lebih tinggi dan mampu. Tentunya, kamu pasti pernah menemukan orang yang demikian bukan, RulaWoman? Pasti ada seseorang yang selalu memamerkan apa yang ia miliki hanya untuk dapat mengambil hati orang-orang yang ada di sekitarnya.

2. Pujian adalah segalanya

image credit: elpaisdesarah

Selain suka memamerkan pencapaiannya, seorang pencari perhatian juga selalu mencari cara agar semua orang memujinya. Egonya terlalu tinggi untuk tidak "dihargai". Pada akhirnya, ia pun mencoba untuk melakukan apa saja untuk bisa mendapatkan pujian atas apa yang "sudah" ia lakukan. Terkadang, yang ingin ia dapatkan bukanlah sebuah rasa hormat. Akan tetapi, hanya sebagai bentuk pelengkap ego yang terus-terusan ia inginkan.

3. Lebih memilih menjadi korban

image credit: vemale

Terkadang, RulaWoman, seorang pencari perhatian adalah seseorang yang tidak mau disalahkan dan selalu berusaha untuk terlihat lemah. Hal ini merupakan cara baginya untuk mendapatkan simpati dari orang-orang di sekitarnya. Seorang pencari perhatian hanya menginginkan satu perhatian khusus yang hanya akan didapat oleh dirinya dan bukan orang lain. Maka, ketika kamu menemukan orang yang selalu menyalahkan diri sendiri dan berusaha untuk terlihat selalu terluka, kamu harus waspada, RulaWoman. Bisa jadi dia hanya sekadar ingin mendapat perhatianmu saja.

4. Selalu mengeluh

Memang benar, RulaWoman. Tidak ada satu hal yang dapat dibilang cukup, bahkan yang hal terbaik pun tidak. Akan selalu ada masalah yang dialami oleh setiap orang. Apakah tentang teman, orang tua, maupun pekerjaan. Akan tetapi, seorang pencari perhatian akan selalu mengeluhkan apa yang mereka alami. Ia merasa tidak memiliki apa-apa yang berarti dalam hidupnya. Tentunya, ini juga merupakan cara untuk mendapatkan simpati dari orang lain.

5. Selalu menyebabkan masalah

Pencari perhatian tentunya tidak menginginkan keadaan yang baik-baik saja. Dia selalu mencari cara untuk bisa menyebabkan suatu pergolakan. Ia akan senang ketika dapat menjadi "pahlawan" dalam masalah yang tercipta. Padahal, dia sendirilah penyebab masalah itu terjadi. Kamu pasti menemukan orang-orang yang demikian bukan, RulaWoman?

6. Egois dan insensitif

image credit: shutterstock

Seorang pencari perhatian hanya berfokus pada diri sendiri. Tidak heran apabila dia memang egois dan tidak pernah mau melihat orang lain. Selain itu, seorang pencari perhatian terkadang juga sangat insensitif. Ia akan melakukan apapun untuk bisa mendapatkan perhatian. Tanpa pernah peduli apakah yang ia lakukan itu dapat menyinggung orang lain atau tidak. Tidak ia sadari, terkadang candaan ataupun hal yang ia lakukan malah menyakiti perasaan orang lain. Apakah ia akan meminta maaf? Tidak. ia tidak akan pernah melakukannya karena ia hanya mementingkan dirinya sendiri.

7. Seolah-olah ia mengenal semua orang

image credit: mirror

Seorang pencari perhatian memiliki banyak cara untuk dapat masuk ke suatu percakapan. Ia tidak peduli apakah ia mengenal siapa yang dibicarakan atau tidak, yang pasti, ia akan berusaha untuk "seolah-olah" mengenal semua orang. Dia ingin dipandang selalu up to date ketika membicarakan seseorang. Memang, memiliki koneksi tanpa batas kepada semua orang memang merupakan hal yang baik. Akan tetapi, bukan berarti kamu bsia mengaku-aku kenal pada orang yang bahkan belum pernah kamu dengar namanya sebelumnya hanya supaya kamu tidak dianggap kuper.

BACA JUGA


Bukan Hanya Sahabat yang Bisa Jadi Cinta, Musuh Juga Bisa! Ketahui Tanda Kalau Musuhmu Ternyata Menyukaimu, RulaWoman!

Bukan Hanya Sahabat yang Bisa Jadi Cinta, Musuh Juga Bisa! Ketahui Tanda Kalau Musuhmu Ternyata Menyukaimu, RulaWoman!

#Zamannow bukan hanya sahabat yang bisa jadi cinta, musuh pun bisa berubah jadi cinta

Read more..

Demikianlah 7 tanda dari seorang pencari perhatian, RulaWoman. Memang, tidak semua pencari perhatian akan melakukan keseluruhan hal di atas, Banyak cara yang ia lakukan dalam tingkatan ekstrem untuk bisa mendapatkan perhatian. Pada akhirnya, kamu harus jauh lebih berhati-hati kepada orang-orang yang ada di sekitarmu. Kalau memang ia hanya sekadar mencari perhatianmu, kamu harus berpikir ulang apakah ia pantas mendapatkannya atau tidak.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "7 Tanda Seorang 'Attention Seeker' Sedang Mencari Perhatianmu! Waspadai Tingkah Lakunya Agar Kamu Tidak Dimanfaatkan!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Puji P. Rahayu | @PujiPRahayu

The Sun and the Red Glow of the Dawn. Passionate on reading and writing. Grateful for everything that happened in my life.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar