3K
Sering kamu punya masalah dan ingin mencari jalan keluarnya dengan curhat. Dan ternyata curhatan kamu diungkapkan juga oleh orang lain, alias mereka memiliki masalah yang sama. Nah apakah curhatan kamu salah satunya?

Setiap orang pasti memiliki masalah dalam hubungan percintaannya. Baik yang personal maupun yang sudah menyangkut masalah keluarga atau mungkin adanya orang ketiga. Dan kadang kamupun bingung karena tidak mudah mengutarakan masalah kamu ke orang lain. Bisa jadi karena kamu takut akan pandangannya padamu, bisa jadi karena kamu merasa mereka belum cukup bijaksana untuk memberikan jawaban yang baik untuk kamu.

Ternyata RulaWoman, masalah kamu juga dialami oleh orang lain juga. Inilah 8 curhatan yang paling sering ditanyakan, dan bagaimanakah kamu bisa menyikapinya? Simak yuk.

1. "Aku suka dengan seseorang dan dia juga suka sama aku, tapi kami masing-masing sudah punya pacar. Apa yang harus aku lakukan?"

foto sumber: dirtyandthirty.com

Jangan pernah bersaing dengan perempuan lain, RulaWoman. Karena bisa dibilang kamu adalah kandidat selingkuhannya. Dan kalau laki-laki sudah selingkuh, biasanya sih tindakannya ini berulang. Lagipula, kamu sendiri 'kan sudah punya pacar. Apa kamu nggak kasihan dengan pacar kamu sendiri? Hargailah ia dengan memutuskan hubungan kamu dengannya kalau kamu memang sudah tidak cinta. Dan cobalah untuk sendiri dahulu beberapa saat sebelum memutuskan untuk berpacaran lagi, agar kamu benar-benar tahu apa yang kamu inginkan.

2. "Bagaimana sih caranya untuk tahu kalau laki-laki itu suka dengan kita atau tidak?"

Seorang laki-laki yang suka dengan kamu akan menjadikan kamu prioritasnya. Mulai dengan intensitas telpon, rutinitas text, dan keinginannya untuk selalu dekat denganmu. Sederhananya, kalau laki-laki benar-benar suka sama kamu, kamu nggak akan pernah bertanya,"Apakah ia benar-benar suka sama saya?"

3. "Kenapa saya masih single?"

Single adalah pilihan, jomblo itu takdir. Bisa jadi karena pasangan yang disiapkan oleh Tuhan untuk kamu 'belum siap' untuk bertemu dengan kamu. Atau kamu yang belum siap, RulaWoman. Belum siap dalam hal ini menyangkut pertanyaan sebagai berikut: apakah yang kamu inginkan dari sebuah hubungan? Apakah kamu hanya sekedar kesepian untuk punya pacar? Dan lain-lain.

Percayalah bahwa setiap orang ada jodohnya, dan hanya terbaiklah yang disiapkan Tuhan untuk kamu. Dan mungkin jawabannya sesederhana belum saatnya, atau justru kamu yang sebenarnya memang belum mau karena kamu sedang sibuk meniti karir dan passion kamu,

foto sumber: gettyimages.com

4. "Laki-laki yang mendekati saya merasa minder dengan saya. Apa yang harus saya lakukan?"

Laki-laki yang minder dengan kamu adalah laki-laki yang tidak berharga. Seharusnya laki-laki yang pantas mendampingi kamu adalah mereka yang malah bangga dengan prestasi kamu dan malah mau mendukung apapun yang ingin kamu lakukan serta menghargai cita-citamu.

Janganlah kamu merendahkan diri kamu dengan menaggapi laki-laki yang belum apa-apa minder sama kamu, RulaWoman. Kalau belum apa-apa sudah punya rasa rendah diri yang besar, bagaimana nanti setelah menikah? Kamu butuh pelindung dan partner serta seseorang yang sejajar atau lebih, yang bisa kamu andalkan. Bukan gerobak masalah yang hanya akan menghambat kamu.

5. "Dia sering ngobrol. dan kalau lagi ngobrol bisa seru. Tapi kadang-kadang dia suka menghilang, terus tiba-tiba muncul lagi dan kembali hangat. Apa yang harus saya lakukan?"

Mungkin ia sedang sibuk, atau mungkin ia sedang mencari perempuan lain yang lebih dari kamu. Atau sesederhana laki-laki seperti ini adalah laki-laki model PHP yang senang memiliki banyak fans. Dan ini adalah cara dia untuk me-maintain para fansnya, yaitu salah satunya kamu.

Kalau seorang laki-laki yang baik dan benar-benar berminat sama kamu, tidak ada satupun hal di dunia ini yang bisa menghalanginya untuk berada dekat dengan kamu, dan kamu pasti adalah prioritasnya. Hargailah diri kamu dengan berani walk away dari laki-laki yang cuma bisa menebar harapan palsu. You are worth it, RulaWoman. He is not. Atau bisa jadi dia hanya bersikap ramah sebagai teman dan kamu yang kege-eran.

foto sumber: herbeauty.co

6. "Kita sudah pacaran selama lebih dari setahun tapi dia sering membuat saya menangis. Saya ingin putus tapi kemudian dia minta maaf dan saya juga masih sayang. Apa dia akan berubah? Apa yang harus saya lakukan?"

Pertanyaan saya adalah kenapa kamu justru bertahan dalam relationship yang malah membuat kamu tidak bahagia? Memang benar dalam semua hubungan pasti ada pasang surutnya. Namun kalau kamu sudah tidak merasakan bahagia, kenapa kamu malah mempertahankan ketidakbahagiaan itu?

Seorang laki-laki akan teruji cintanya pada saat kamu berdua memiliki masalah. Dan bayangkan saja RulaWoman, sebelum kamu menikah kamu sudah tidak bahagia seperti ini, bagaimana nanti kalau kamu sudah menikah?

Masalah setelah menikah akan lebih banyak lagi yang timbul, dan kamu butuh partner yang bisa kamu andalkan untuk melewati bahtera rumah tangga ini dengan lebih baik.

7. "Kita deket banget bahkan sudah seperti orang pacaran, tapi kok dia nggak pernah menyatakan cintanya. Apa yang harus saya lakukan?"

Mungkin masih ada sesuatu yang ada di dalam diri kamu yang membuatnya ragu. Atau mungkin ia masih terjebak dalam sebuah masalah pelik yang tidak bisa ia ceritakan padamu. Kalau kamu sudah mulai merasa terganggu dan butuh kejelasan status, nggak ada salahnya kok kalau kamu bertanya. Karena kalau memang kamu berdua sedekat itu, nggak akan ada masalah dan bahkan kamu bisa mendapatkan kepastian.

8. "Pacar aku nggak romantis. Bagaimana caranya supaya ia bisa menjadi seseorang yang romantis?"

Romantis tidak menjamin kebahagiaan loh RulaWoman. Seseorang yang tidak romantis adalah orang yang justru sangat tulus dalam mencintai, karena ia adalah seseorang yang apa adanya. Seseorang yang romantis identik dengan gombal. Bukan mustahil kata-kata cintanya tidak tulus, dan pernah ia ucapkan juga kepada perempuan lain.

Tapi kalau memang penting bagi kamu untuk minta diperlakukan romantis, utarakanlah padanya keinginan kamu tanpa kode, tanpa ucapan terselubung. Straight forward. Karena laki-laki yang nggak romantis nggak akan tahu bagaimana caranya romantis. Tapi demi perempuan yang dicintainya, ia akan melakukan apapun untuk kamu.

foto sumber: notey.com
Nah RulaWoman, apakah curhatan kamu ada di dalah satunya? Semoga jawaban saya membantu ya.

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "8 Curhatan Yang Sering Ditanyakan Tentang Laki-laki. Apakah Curhatan Kamu Salah Satunya?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Maharani Adinata | @RaniAdinata

A genuine Scorpio with the love of music, books, chocolate cake and a cup of tea.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar