1.7K
"Dengan memanfaatkan media sosial, sangatlah mungkin kalau suatu hari kamu dihubungi teman lama yang mungkin bahkan kamu sudah agak lupa dengan namanya."


Seiring berjalannya waktu, teman-teman SD, SMP, SMA, hingga kuliah, satu per satu sudah menjalani hidupnya masing-masing dan kebanyakan sudah jarang menghubungi satu sama lain. Terpisah ruang dan waktu dengan teman baik zaman sekolah dulu sudah menjadi hal yang wajar dan hal seperti ini sudah terjadi dari zaman dulu hingga sekarang. Namun, berkat bantuan media sosial, teman zaman SD pun bisa kamu temukan dan hubungi.

Dengan memanfaatkan media sosial, sangatlah mungkin kalau suatu hari kamu dihubungi teman lama menggunakan telepon atau text tetapi kamu sudah agak lupa temanmu itu yang mana. Tidak jarang pula kamu akan merasa penasaran dan penuh tanda tanya kenapa teman lamamu bisa tiba-tiba menghubungi kamu, apalagi yang ternyata bukan teman dekatmu.

Sebenarnya dihubungi teman lama bisa menjadi hal yang menyenangkan atau menjadi hal yang menyebalkan. Tetapi, daripada berprasangka, setidaknya kamu harus mengetahui kira-kira topik apa yang akan disampaikan oleh temanmu. Persiapan yang baik akan membuatmu lebih siap dan tidak kaget di segala kondisi. Yuk, segera simak yang di bawah ini, Rula Woman.


Mau bertanya sesuatu yang berhubungan dengan profesi kamu saat ini

Dengan profesimu saat ini, tidak menutup kemungkinan kalau teman lama akan menghubungi kamu untuk menanyakan topik seputar profesimu karena tentunya dia lebih percaya padamu .


Mau mengajak kerja sama bisnis

pixabay

Bisnis start up saat ini sedang marak. Temanmu yang mengetahui segala kelebihan dan kelemahan kamu sangatlah mungkin untuk menghubungi kamu untuk mengajak kerja sama bisnis.


Mengabarkan rencana temu kangen atau reuni

Salah satu acara yang mampu mengumpulkan teman-teman dalam skala besar adalah reuni akbar. Walaupun belum tentu semuanya datang, tetapi teman-teman kamu pasti mulai mencari kontak teman-teman lamanya, termasuk kamu.


Minta sumbangan atau pinjam uang

pixabay

Nah, ada juga yang tiba-tiba menghubungi kamu ternyata mau minta sumbangan atau pinjam uang. Kalau sudah seperti ini, kamu harus tahu temanmu orangnya seperti apa, apakah dapat dipercaya atau tidak dan tujuan dia menggunakan uang tersebut untuk apa? Karena seseorang pernah mengatakan bahwa ketika kamu meminjamkan uang kepada temanmu, kamu harus bersiap kalau uang itu tidak akan dikembalikan.


Lagi bosan dan mau mengajak ngumpul

Ada juga tipe orang yang kalau lagi bosan baru ingat kamu. Teman dengan tipe seperti biasanya memang suka hang out. Jadi kalau muncul nama temanmu dengan tipe satu ini, pembicaraannya tidak jauh-jauh dari ngumpul di tempat yang bisa bersenang-senang.


Menawarkan produk tertentu, seperti perlengkapan rumah tangga, produk kesehatan, produk kecantikan atau produk asuransi, dan lain-lain

pixabay

Pasar yang terbaik adalah orang terdekat. Akan tetapi kalau keluarga dan teman terdekatnya sudah dihubungi, maka teman dengan tipe seperti juga akan memperluas pemasarannya hingga kepadamu. Tergantung dari kebutuhan dan cara mereka menawarkan sesuatu, kalau pas lagi butuh ya boleh-boleh saja. Nah, kalau teman kamu menawarkan dengan cara yang memaksa, pasti kamu bakal ngedumel sendiri, "Dulu enggak akrab kok sekarang sok akrab."


Menanyakan informasi yang berhubungan dengan masa lampau

Masa sekolah yang kamu lalui belasan tahun pasti ada kaitannya dengan teman satu sekolah kamu juga. Jadi, tidak menutup kemungkinan kalau ada teman yang menghubungi kamu untuk mengetahui informasi, seperti lokasi yayasan saat kunjungan ketika SMP dulu atau ada pula yang hanya sekedar menanyakan nama teman SD untuk keperluan dia sendiri. Tidak perlu ada yang dikhawatirkan untuk memberikan informasi yang dia perlukan.


Hanya broadcast message untuk promosi atau menginformasikan sesuatu

pexels

Oops, kirain nyari kamu ternyata hanya broadcast message untuk menawarkan pulsa murah atau mendonorkan darah. Tidak apa-apa Rula Woman, kamu boleh membalas chatnya atau membiarkannya. Di saat yang lebih tepat, seperti di hari raya, kamu bisa mengirimkan ucapan kepadanya secara private untuk menjalin relasi.


Rula Woman, tidak selamanya tiba-tiba dihubungi teman lama itu buruk. Dengan melihat dari sisi positif dan merespon dengan bijak dan tegas, malah akan menjadi keuntungan bagi kamu sendiri. Kamu bisa menjalin ulang relasi yang sempat terputus dan mungkin di masa depan, kamu malah yang membutuhkan mereka. Jadi, jangan berprasangka buruk dulu ya Rula Woman kalau dihadapkan pada kondisi dihubungi teman lama secara tiba-tiba.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "8 Tujuan Teman Lama Tiba-Tiba Menghubungi Kamu. Pernahkah Kamu Mengalami Salah Satunya?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Jane Melissa | @janemelissa

Architects (B.Arch) - Blogger - Freelancer - Content Writer - Contributor of RULA.co.id

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar