3K
Singing one line of a song all day. – anonymous

Ada banyak sekali lagu lokal yang menjadi hits dari masa ke masa. Bahkan beberapa di antaranya menjadi abadi dan tak bosan didengar berbagai generasi. Mungkin kita pernah mendengar sebuah lagu yang difavoritkan orangtua kita dulu, tapi ternyata masih terdengar hingga sekarang. Kok bisa?

Nah, ternyata ada banyak lagu-lagu jadul yang pernah dinyanyikan ulang oleh penyanyi-penyanyi muda dengan gaya mereka sendiri. Tapi tak sedikit pula dari lagu-lagu ini yang versi barunya tak kalah asyik didengar jika dibandingkan dengan versi aslinya, lho!

Kira-kira lagu apa saja, ya?


1. Firasat – Marcell, cover by: Dewi Lestari

Selain sebagai penulis, Dewi Lestari juga oke banget sebagai penyanyi. Kayaknya mayoritas pendengar dan pembaca setianya akan setuju dengan ini, RulaWoman, bahwa lagu Firasat yang dinyanyikan ulang oleh Dee tak kalah menyentuh disbanding versi asli milik Marcell.

2. Cinta Bukan Dusta – Rinto Harahap, cover by: Noah

Beberapa waktu lalu, hadir sebuah album bertajuk Tribute to Rinto Harahap yang berisi lagu-lagu lama Rinto Harahap dengan versi lebih segar. Beberapa band yang berpartisipasi dalam album ini di antaranya Noah, Geisha, dan D’Masiv. Cinta Bukan Dusta adalah salah satu yang dibawakan dengan apik oleh Noah, tak kalah dengan versi terdahulunya!

3. Kupu-kupu Malam – Titiek Puspa, cover by: Noah

Gambar: www.tempo.co

Sebelum menyanyikan lagu milik Rinto Harahap, grup band Noah juga sudah beberapa kali menyanyikan ulang lagu lama, RulaWoman. Salah satunya Kupu-kupu malam yang dulunya pernah dibawakan penyanyi senior Titiek Puspa. Lagu Kupu-kupu malam dinyanyikan sekitar tahun 1977, dan dinyanyikan ulang oleh Noah (kala itu masih bernama Peterpan) pada 2005.

4. Yang Penting Happy – Jamal Mirdad, cover by: Duo Maia ft. Pasto

Lagu ini dinyanyikan oleh penyanyi senior sekaligus aktor film Jamal Mirdad pada tahun 1991, yang kemudian dicover oleh Duo Maia bersama Pasto. Dengan irama ceria dan lirik yang mudah diingat, Yang Penting Happy akan membuat harimu jadi lebih berwarna, RulaWoman.

5. Sepanjang Jalan Kenangan – Tetty Kadi, cover by: The Rain

Ini salah satu lagu kenangan yang melegenda dan tak terlupakan. Anak-anak muda dari generasi ke generasi hampir tak ada yang tidak mengenal lagu ini. Dan ternyata Sepanjang Jalan Kenangan juga sudah dinyanyikan kembali oleh The Rain. Pernah dengar versi barunya, RulaWoman?

6. Pergilah Kasih – Chrisye, cover by: D’masiv

Gambar: getscoop.com

Almarhum Chrisye merupakan salah satu penyanyi terbaik yang pernah dimiliki Indonesia, dan lagu-lagu beliau tak ada habisnya dicover oleh anak muda. D’Masiv pernah menyanyikan kembali Pergilah Kasih dengan gaya mereka sendiri.

7. Bunga Terakhir – Bebi Romeo, cover by: Afgan

Bunga Terakhir versi Afgan jauh berbeda dengan Bebi Romeo yang bersuara lebih berat, tapi nggak kalah keren untuk didengarkan juga, RulaWoman!

8. Nuansa Bening – Keenan Nasution, cover by: Vidi Aldiano

Gambar: sidomi.com

Nuansa Bening pertama kali dinyanyikan Keenan Nasution pada tahun 1978 dan dicover oleh Vidi Aldiano menjadi versi yang easy listening.

9. Kisah Cintaku – Chrisye, cover by: Noah

Satu lagi lagu milik Almarhum Chrisye yang dinyanyikan ulang oleh Noah. Beliau memiliki suara yang khas dan mungkin tak akan bisa ditiru penyanyi mana pun, tapi Noah berhasil membuat lagu-lagu tersebut menjadi sama bagusnya meskipun dinyanyikan dengan style suara vokalisnya, Ariel.


Itulah beberapa lagu-lagu jadul lokal yang masih easy listening setelah dibawakan ulang oleh para penyanyi-penyanyi muda. Kira-kira lagu mana saja yang pernah kamu dengarkan, dan lagu apa saja yang menjadi favoritmu?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "9 Lagu Lokal yang Dicover dan Nggak Kalah Enak Didengar Dibanding Versi Aslinya!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Mput | @petronelaputri

a weird woman who love an adventure more than the flowers bouquet // sometime blogging // enjoy her random life

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar