1.8K
Saking lamanya menjalani LDR, sadar ataupun tidak sadar kamu akan melontarkan pertanyaan dan pernyataan ini hampir setiap harinya

Kalau dulu sebelum mengenal teknologi komunikasi seperti BBM, Line, dan Whatsapp, pasangan yang sedang menjalani hubungan jarak jauh atau biasa disebut dengan LDR (Long Distance Relationship) hanya bisa mengandalkan SMS dan telepon untuk berkomunikasi. Saat ini kamu beruntung banget sudah bisa menikmati teknologi yang mudah dan murah untuk berkomunikasi seperti chatting, video call, dan voice call. Karena mudah, kamu bisa berkomunikasi dengan pasangan kapanpun dan di manapun selama ada koneksi internet. Namun demikian, tidak jarang kamu akan merasa kehabisan bahan pertanyaan dan tanpa sadar kamu mengulang pertanyaan dan pernyataan yang sama pada pasanganmu. Salah? Tentu saja tidak, dan ternyata tidak hanya kamu karena banyak juga kok yang melakukan hal sama seperti yang ada di bawah ini.

1. Lagi apa?

Kamu selalu penasaran apa yang sedang pasanganmu lakukan. Hal ini lumrah saja, karena sebenarnya kamunya bukan bermaksud kepo dan posesif juga, tetapi memang apapun yang dilakukan pasanganmu selalu menarik untuk diketahui. RulaWoman harus tahan-tahan juga nih, jangan sampai sehari bertanya pertanyaan ini beberapa kali, kalau tidak mau pasanganmu jadi risih apalagi ketika dia memang sedang sibuk dengan pekerjaannya.

2. Aku kangen kamu

Biasanya kalau ketemu bisa gandengan tangan, nyubit pipi, dan mencium aroma parfumnya. Ketika kebiasaan manis itu harus dihentikan, kamu pasti merasa ada yang kurang atau ada yang hilang. Karena perasaan itulah makanya kamu mengungkapkannya melalui kata "Aku kangen kamu" yang paling bisa mewakili. Singkat namun penuh makna.

3. Do you miss me?

photo credit: http://data.whicdn.com/

Terkadang kamu ingin tahu apakah dia merasakan hal yang sama denganmu atau hanya sedang ingin menggodanya dengan pertanyaan yang kamu sudah tahu jawabannya. Pertanyaan ini sebaiknya ditanyakan ketika sama-sama sedang santai diiringi dengan becandaan ala kamu dan dia sebab kalau kamu bertanya ketika dia sedang capek atau badmood, kamu mungkin saja mendapatkan respon yang tidak diharapkan.

4. Wish you were here

photo credit: LDR

Ketika sedih ataupun senang, kamu sangat ingin berbagi cerita padanya tentang apa yang kamu rasakan dan alami. Namun terkadang kata-kata tidak bisa mewakili semuanya dibandingkan bisa bersamanya mengalami langsung. Kamu percaya kalau bersamanya maka masalah akan lebih ringan dan begitupun ketika sedang bahagia maka hari akan lebih indah. Walaupun kamu tahu masih lama baru akan bertemu, kamu tidak pernah bosan mengatakan "wish you were here".

5. Jangan cepat-cepat tidur dong

photo credit: LDR

Biasanya perempuan suka sekali bercerita tentang kesehariannya pada pasangannya. Kalau kamu dan pasangan sudah punya kesibukan masing-masing dan waktu untuk ngobrol sangat sedikit, misalnya saja pada malam hari atau dengan timezone yang berbeda maka kamu akan sering memintanya untuk jangan tidur dulu karena masih kangen ataupun karena masih belum selesai bercerita. Bagimu menunggu hari esok untuk bisa ngobrol lagi terasa masih sangat panjang.

6. Sudah bangun belum?

Kalau kamu bangunnya lebih pagi, kamu pasti sering mengecek handphone untuk melihat apakah dia sudah menghubungi kamu atau belum. Jika belum ada, pertanyaan yang paling umum ditanyakan adalah "sudah bangun belum?" Padahal dipikir-pikir kalau dia sudah membalas chat, berarti dia sudah bangun. Pertanyaan ini juga merupakan salah satu basa-basi yang cukup dapat diandalkan untuk menandakan perhatianmu padanya.

7. Sudah makan belum?

Sama seperti pertanyaan "sudah bangun belum?", pertanyaan ini juga merupakan salah satu basa-basi yang cukup dapat diandalkan untuk menunjukkan perhatianmu padanya. Dengan berlandaskan rasa tertarik akan segala sesuatu tentangnya, mengetahuinya sudah makan atau belum selain bisa menjawab rasa penasaranmu, kamu juga bisa membuka topik obrolan lebih panjang dengannya dari pertanyaan ini.

8. Kapan kita bisa ketemu lagi? :'(

Nah, biasanya pertanyaan ini ditanyakan kalau kamu sudah merasa kangen banget, galau, dan baper. Ketidaktahuan kamu tentang kapan bisa bertemu lagi akan membuat kamu 'gatal' untuk mengeluarkan emoticon sedih atau menangis. Pertanyaan ini juga merupakan salah satu wujud rasa kangen tingkat lanjut yang tidak hanya ingin kamu ungkapkan dengan sekadar "aku kangen kamu" saja.

9. Jaga kesehatan ya

photo credit: LDR

Pernyataan ini juga sering diucapkan kalau pasangan kamu sedang sibuk-sibuknya dengan aktivitasnya. Sebenarnya kamu pasti ingin bisa menemani dan menjaganya, ya paling tidak menjaga menu makanannya lah ya, tetapi karena tidak mungkin begitu kamu hanya bisa menyuruhnya untuk menjaga kesehatan (daripada dianya sakit dan diurusi yang lain...oops!).

BACA JUGA


LDR adalah Kerjasama Dua Pihak, Pikirkan Kembali Bila Muncul 3 Tanda Bahaya Saat LDR Bersama Dia

LDR adalah Kerjasama Dua Pihak, Pikirkan Kembali Bila Muncul 3 Tanda Bahaya Saat LDR Bersama Dia

Tidak perlu bertahan untuk cinta yang tak bisa diperjuangkan, RulaWoman

Read more..

RulaWoman yang sedang menjalani LDR, menjalani hari tanpanya memang tidak mudah, namun kamu juga harus yakin sebenarnya tidak sulit juga. Bukan masalah kalau kamu hampir setiap harinya mengeluarkan pernyataan dan pertanyaan yang sama selama tujuannya positif dan tidak ada maksud untuk menyudutkannya. Komunikasi sangatlah penting dan semuanya juga bermula dari basa-basi seperti di atas ini. Jadi, yang paling sering kamu sebutkan yang mana?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "9 Pertanyaan dan Pernyataan yang Sering Dilontarkan Pasangan LDR. Kalau Kamu yang Mana?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Jane Melissa | @janemelissa

Interested with food, traveling, design, comedy-romance, and my "Y"

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar