34.8K
Dari yang semula mengirim satu pesanan sehari, kemudian empat pesanan seminggu sampai bisa mengirim seribu pesanan jilbab dalam satu hari

Siapa yang tidak ingin sukses? Saat ini banyak para anak muda yang mencoba kesuksesannya dibidang wirausaha. Tren bisnis yang sangat berkembang sesuai dengan perkembangan jaman adalah bisnis online. Selain dapat menekan modal yang digunakan, bisnis online juga memiliki keuntungan lain seperti jangkauannya yang sangat luas. Salah satu item yang ramai dijual adalah Hijab/jilbab. Di social media ataupun internet sangat mudah menemukan penjual jilbab online berbagai model.

Tahukah kamu ada sebuah online shop yang bisa sampai menjual 1000pcs jilbab dalam sehari? Mereka juga tidak sungkan berbagi kisah suksesnya melalui akun instagram khusus yang sangat menginspirasi bagi kalian yang ingin atau sedang berbisnis online. Berikut kutipan-kutipan pelajaran yang bisa jadi tips sukses dari vanilla hijab :


1. Mengambil pelajaran dari kesakitan dan membangun mimpi baru.

1.	Mengambil Pelajaran Dari Kesakitan Dan Membangun Mimpi Baru. - http://www.freeimages.com/photo/stairway-to-heaven-1224656
http://www.freeimages.com/photo/stairway-to-heaven-1224656

Atina, founder vanilla hijab sempat mengalami masa-masa sulit dimana ia harus melalui hari-hari di kursi roda tanpa kejelasan diagnosa penyakitnya. Rasa sakit yang sangat besar dan ketergantungan pain killer membuatnya harus berhenti sementara sebagai mahasiswa jurusan teknik perminyakan di kampus yang sangat ia cinta daerah Bandung. Setelah berjuang sekian lama, dan mulai menemukan titik cerah Atina diminta keluarganya untuk kuliah di Jakarta agar lebih mudah dikontrol, khawatir sakitnya kambuh. Bukan hal mudah bagi Atina menerima hal tersebut. Ia merasa mimpinya bekerja didunia perminyakan dengan gaji besar seperti terkena badai, tersapu bersih. Sedih? Tentu. Tidak terima? Pada awalnya. Putus Asa? Tidak! Atina tidak ingin berlama-lama dengan kesedihannya karena mimpinya yang terkubur. Alih-alih putus asa, Atina justru kembali bermimpi. Tujuan utama membahagiakan orang tua dijadikan dasar. Kalau dulu dia ingin membahagiakan orang tua dengan pekerjaan yang baik setelah lulus dari kuliah perminyakan, kali ini dia bertekad untuk tetap menghasilkan penghasilan yang sama besar dengan kondisi yang dijalani sekarang. Ia memutuskan untuk jualan Hijab.



2. Tekad yang Bulat dan Nekat!

2.	Tekad Yang Bulat Dan Nekat! - http://www.freeimages.com/photo/commitment-1578037
http://www.freeimages.com/photo/commitment-1578037

Pertama kali mengutarakan niatnya jual hijab, Ayah dan Kakak Atina malah menertawakannya. Beruntunglah sang Ibu segera mendukung keinginan anaknya tersebut. Atina memilih menjual jilbab lantaran ia menilai waktu yang lebih fleksible memungkinkan ia lebih banyak dirumah, sehingga kesehatannya lebih dapat terkontrol. Inspirasinya saat itu adalah hasil dari scrolling di halaman sebuah social media dan melihat salah satu posting akun jualan hijab yang ramai like dan komen. Ia pun tertarik dan segera memutuskan akan berjualan hijab? Pakai hijab? Tidak, tau soal bahan? Tidak, punya penjahit? Tidak. Lalu apa yang membuat Atina yakin? Kalau mereka bisa, kita juga bisa. Yang diperlukan adalah kemauan untuk menjalankan dan usaha yang kuat. 


3. Start With What You Have

3.	Start With What You Have - http://www.freeimages.com/photo/f1-start-lights-front-shot-1553481
http://www.freeimages.com/photo/f1-start-lights-front-shot-1553481

Saat memulai usaha hijabnya Atina sama sekali tidak punya pengetahuan apalagi modal untuk memproduksi hijab. Berbekal sebuah handphone ia mendatangi toko kain, memfoto bahan yang ia cari dan mempostingnya di salah satu socmed. Promosi pun juga tanpa modal, Atina rajin mempromosikan akun jualannya di social media dengan mention ke orang-orang memberi tahu bahwa ia jualan hijab. Cara tersebut terus dilakukan sampai akhirnya ada yang memesan jilbabnya. Ketika ada yang membeli baru Atina pergi belanja bahan dan menjahitnya. Ia jalani proses itu dengan sabar sampai akhirnya terkumpul uang untuk bisa produksi sendiri seperti saat ini.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "9 Rahasia Sukses Jual Online 1000 Jilbab Dalam Sehari Ala Vanilla Hijab". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Raldina Asdyanti | @dinaasd

Creative and fashion enthusiast | Stay creative, passionate and respect each other = LIFE |

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar