1.2K
Tidak perlu malu-malu kalau dipilihkan jodoh oleh orang tua. Siapa tahu pendamping hidupmu memang berasal dari pilihan orang tuamu.
Don’t worry about finding your soulmate. Find yourself.
Jason Evert

Bagaimana perasaanmu setelah membaca quotes tersebut, RulaWoman?

Kamu yang masih jomblo mungkin akan galau setelah membacanya, ya. Wajar kok, RulaWoman. Hampir semua perempuan pasti merasa galau jika belum bertemu jodoh di usia dewasa. Tetapi tidak perlu khawatir. Karena ada banyak cara untuk segera bertemu dengan jodohmu. Salah satu caranya adalah melalui pilihan orang tua.

Hari gini dijodohin sama orang tua? Masih zaman?

Tentu saja masih, dong. Faktanya, jodoh pilihan orang tua tidak selalu terkesan “gak banget” kok. Sekarang RulaWoman patut menyimak 7 rahasia ini baik-baik supaya bisa bahagia dengan jodoh pilihan orang tua.

Yuk Sampaikan Kriteria Pasangan Idamanmu Secara Terbuka

Gimana orang tuamu mau memilihkan calon jodoh yang tepat kalau kamu saja enggan bercerita mengenai kriteria pasangan idamanmu. Buruan deh buka suara dulu mengenai pasangan idaman yang kamu inginkan. Pasangan idaman itu bukan sekadar yang ganteng dan mapan lo, ya. Ada kriteria lain yang lebih spesifik, misalnya lelaki yang mau mendukung pasangan dalam berkarier, yang pintar memasak, suka tampil rapi, dan berbagai kriteria lainnya.

Karena Orang Tuamu Paling Mengenal Kamu, Jangan Ragu Mendengarkan Pendapat Mereka Tentang Dirimu!

“Kamu tuh cenderung pendiem lo, Cha. Kayaknya kamu cocok sama cowok supel.”

“Kalo cewek yang hobi masak kayak kamu mending punya pasangan yang suka berolahraga. Jadi kamu bisa ikutan rajin olahraga biar enggak kegemukan.”

Pendapat-pendapat sederhana seperti ini nih yang kamu butuhkan dari orang tuamu. So, luangkan waktu untuk ngobrol dan mendengarkan pendapat orang tuamu tentang dirimu, ya. Sehingga kamu juga bisa menentukan standar pasangan idamanmu sesuai dengan kepribadianmu.

Jangan Ragu Bertanya Kepada Orang Tuamu Tentang Kepribadian Si Dia

Kalau kamu hampir memasuki fase perkenalan dengan jodoh pilihan orang tua, siap-siap dulu deh untuk menginterogasi orang tuamu. Tanyakan banyak hal mengenai kepribadian dan latar belakang si dia. Kamu bisa bertanya tentang pekerjaan, hobi, penampilan, umur, dan hal-hal penting lainnya. Tidak perlu segan mengorek informasi dari orang tuamu agar kamu bisa memperkirakan kepribadian si dia sebelum mengenalnya.

Terlalu Drama Bak Putri Raja Sudah Bukan Zamannya. Tunjukkan Saja Siapa Dirimu Sebenarnya

“Kesan pertama begitu menggoda. Selanjutnya terserah Anda.”

Menampilkan kesan pertama yang menggoda tidak harus dengan cara sempurna bak putri raja kok, RulaWoman. Tunjukkan saja siapa dirimu sebenarnya. Tidak perlu segan memesan makanan yang kamu sukai atau mengajaknya mengunjungi tempat-tempat seru favoritmu. Asalkan kamu berperilaku sopan, niscaya si dia tidak akan ilfil denganmu. Jadilah dirimu sendiri. Tidak perlu menutup-nutupi sesuatu yang tidak kamu sukai atau sesuatu yang bukan kamu banget.

Mungkin Kamu Tidak Langsung Cinta. Tetapi Tak Ada Salahnya Memposisikan Dirimu Sebagai Temannya Terlebih Dahulu

Cinta pada pandangan pertama sih kedengerannya indah sekali, ya. Tetapi tidak semua orang beruntung merasakan klop dan cinta pada pandangan pertama. Bila kamu merasa belum bisa mencintainya pada awal tahap perkenalan, cobalah menjadi temannya terlebih dahulu. jangan ragu menemaninya menghabiskan akhir pekan atau mengajaknya melakukan hal-hal seru seperti hunting buku atau nge-gym di taman. Siapa tahu lama-lama jadi teman tapi mesra kemudian saling jatuh cinta.

Gunakan Waktu Senggangmu untuk Lebih Sering Bersama Dengannya

Rasa sreg di hatimu bisa berkembang jadi bunga-bunga cinta ketika kamu dan dia sering bersama. Kesibukan pekerjaan mungkin menjadi penghalang untuk menyempatkan waktu berdua. Namun tidak harus meluangkan waktu lama untuk mendekatkan hubunganmu dengannya kan, RulaWoman?

Menyisihkan waktu 1 hingga 2 jam saja sudah cukup kok. Contohnya, kamu bisa mengajaknya makan siang bareng di sela-sela jam kantor atau mengajaknya mampir ke pusat perbelanjaan sepulang kantor.

Sebaik-baiknya Perempuan Adalah Perempuan yang Tidak Pernah Berhenti Belajar. Termasuk Belajar dari Pengalaman Orang Lain.

Coba sekarang kamu ingat-ingat dulu. Adakah saudara dekat, sahabat, atau kenalanmu yang hingga kini hidup bahagia bersama jodoh pilihan orang tua?

Bila ada satu atau dua saja, bersiaplah untuk berguru dengan mereka. Kamu bisa menanyakan kiat-kiat menjalin hubungan dengan calon pasangan yang berasal dari pilihan orang tua. Pengalaman orang lain bisa menjadi pelajaran baru bagimu untuk memulai lembaran baru bersama si dia. Seraplah pengalaman yang baik dan gunakan pengalaman yang kurang baik sebagai reminder, ya.

Menjalin hubungan dengan jodoh pilihan orang tua bukan hal yang tabu dan malu-maluin lho, RulaWoman. Sebaliknya, siapa tahu kamu benar-benar bertemu tambatan hati melalui orang tua sebagai perantaranya.

Nah, adakah RulaWoman yang punya pengalaman seru seputar jodoh pilihan orang tua?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Agar Bahagia dengan Jodoh Pilihan Orang Tua, RulaWoman Wajib Mengetahui 7 Rahasia Ini". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Melisa | @Melisa

day-dreamer, night-thinker, full-time freelancer. Don't hesitate to contact me at : melisa.mel24@gmail.com / www.CatatanMel.com

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar