324
Beberapa menu ini biasanya diincar oleh para generasi millenial ketika datang ke acara resepsi pernikahan, yaitu menu gubukan yang biasanya disajikan berdampingan dengan menu utama prasmanan.

Siapapun pasti berharap hanya menikah satu kali dalam hidupnya. Itulah mengapa pesta pernikahan diadakan sedemikian rupa agar meninggalkan kesan yang mendalam sehingga menjadi pengingat kelak di hari-hari yang sulit bahwa keduanya pernah berjanji sehidup semati. Selain tidak ingin mengkhianati janji suci tersebut, kamu pun pasti tidak mau mengecewakan orang-orang yang hadir dan menyaksikan upacara peresmian ikatan tersebut.

Para tamu undangan ini menyempatkan diri di sela-sela aktivitas yang padat khusus untuk kamu. Mereka bahkan datang dari tempat-tempat yang jauh demi kamu. Mereka pun turut mendoakan kebahagiaan atasmu. Maka tidak salah jika kamu ingin memberikan jamuan yang berkesan bagi mereka sebagai ungkapan terima kasih. Nah, inilah beberapa menu yang biasanya diincar oleh para generasi millenial ketika datang ke acara resepsi pernikahan. Berikut adalah menu gubukan yang biasanya disajikan berdampingan dengan menu utama prasmanan.

1. Es Krim

Photo credit: nouba

Siapa di dunia ini yang tidak suka es krim? Mulai dari anak kecil sampai orang dewasa semuanya mengincar makanan ini. Apa lagi jika resepsi pernikahanmu diadakan pada siang hari, makin laku lah es krim yang kamu sajikan.

2. Puding

Photo credit: Inside Weddings

Hidangan penutup yang satu ini memang tak pernah kehilangan penggemar. Ada banyak pilihan puding yang bisa kamu pilih. Misalnya yang memiliki rasa tradisional dengan bahan-bahan seperti kelapa muda, gula merah, santan, tapai ketan hitam, atau campuran daun suji dan daun pandan.

3. Mini Cake

Photo credit: Pinterest

Bentuknya yang imut dan rasanya yang legit pasti akan menggoda siapa saja yang melihatnya di salah satu gubuk prasmanan.

4. Zuppa Soup

Photo credit: seputarpernikahan

Zuppa soup alias sup bertopi ini berasal dari Italia dan biasanya dikenal dengan nama internasional Zuppa Toscana karena berasal dari daerah Toscana, Italia. Hanya membayangkan sup kentalnya yang tertutup pastry ala croissant ini para tamu undangan pasti tak tahan untuk segera mengambil jatahnya.

5. Pempek

Photo credit: What an Amazing World!

Makanan khas Palembang yang terbuat dari daging ikan yang digiling lembut dan tepung kanji ini juga jadi pujaan banyak orang. Mereka yang bukan berasal dari kota Palembang pun juga kerap mengincarnya pada hari-hari biasa, apa lagi kalau dapat yang gratis di resepsi pernikahanmu.

6. Bakso

Photo credit: Pinterest

Bola-bola daging yang disajikan bersama kuah hangat ini memang juara. Baik disajikan lengkap bersama mie maupun tidak, semua orang tetap selera melahapnya, kok.

7. Sate Padang

Photo credit: Nibble

Ada banyak jenis sate yang bisa kamu hidangkan untuk para tamu undangan. Salah satu rekomendasinya adalah sate padang. Jarang-jarang, kan, orang makan sate padang? Sausnya yang kental, rasanya yang pedas, dan dagingnya yang empuk pasti juga jadi incaran banyak orang.

BACA JUGA


Menikah Usai Lebaran? Inilah 5 Tips Memilih Rias Pengantin untuk RulaWoman

Menikah Usai Lebaran? Inilah 5 Tips Memilih Rias Pengantin untuk RulaWoman

Ramadan segera datang. Usai Lebaran, biasanya banyak yang akan menuju ke jenjang pernikahan. Apakah kamu juga, RulaWoman

Read more..

Nah, ketujuh menu ini bisa jadi rekomendasi kamu dalam menentukan sajian pada resepsi pernikahan kamu, RulaWoman. Semoga persiapannya lancar, ya!



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Agar Pesta Pernikahanmu Berkesan Bagi Para Tamu Undangan, Berikut 7 Makanan Gubukan Pilihan Millenial yang Cocok Kamu Sajikan Pada Hari Bahagia Tersebut". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

Writer and Knitter

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar