180
Single tapi tetap bahagia, why not?

Kamu masih saja sendiri menjelang akhir tahun ini, RulaWoman? Di saat sebagian besar teman dekatmu sudah merencakan kegiatan seru bersama pacarnya, kamu hanya bisa tersenyum miris dan iri mendengarkannya. Jangan bersedih, RulaWoman! Tidak selamanya akhir tahun harus dilewati bersama pacar kok. Masih banyak kegiatan dan hal yang bisa kamu lakukan selagi menantikan pergantian tahun baru. Rula punya rekomendasi kegiatan bagi seorang yang masih jomblo untuk mengisi sisa-sisa hari di tahun ini dan menanti tahun 2018 yang akan datang.

1. Saatnya intropeksi diri mengenai setiap peristiwa di tahun 2017

photo source: bacaberitaupdate.co

Tahun baru identik dengan semangat dan goals yang baru pula. Jadikan sisa-sisa hari di tahun 2017 ini untukmu intropeksi diri. Renungkan segala peristiwa yang sudah terjadi selama satu tahun belakang ini. Kemudian, coba tuliskanlah setiap kegagalan dan kesuksesan itu di dalam catatan kecilmu. Dari catatan tersebut, kamu bisa melihat hal-hal apa saja yang belum bisa kamu capai di tahun ini. Buatlah kegagalanmu di tahun ini sebagai acuan untukmu jadi pribadi yang lebih baik lagi di tahun depan. Kegagalan tersebut bisa jadi goals yang baru buatmu di tahun 2018. Sedangkan setiap kesuksesanmu di tahun ini, juga harus kamu catat dan tingkatkan lagi di tahun depan. Jangan sampai karena kamu merasa sudah berhasil mencapai tujuanmu di tahun ini, semangatmu menjadi kendor di tahun depan.

2. Masih punya wishlist buku bacaan atau film? Saatnya kamu menghabiskannya!

photo source: broadbandtvnews.com

Kesibukanmu bertemu klien, mengerjakan proyek-proyek besar di kantor, dan segala meeting yang tiada henti hadir dalam harimu pasti membuat kamu tidak sempat melakukan hal lain. Pergi kerja subuh, pulang kerja sudah larut malam dan hanya bisa langsung ganti baju untuk bersiap tidur. Akhirnya, novel-novel yang sudah kamu beli berbulan-bulan lamanya belum sempat tersentuh dan terbaca olehmu. Terlebih bagi para K-Drama lovers, kesibukan sehari-hari di kantor membuat kamu tidak sempat menonton setiap drama baru yang muncul di tahun ini. Nah, waktu lengang di sisa-sisa akhir tahun ini bisa jadi kesempatan emasmu untuk menyelesaikan ‘PR’-mu tersebut. Jadi, di tahun yang akan datang, kamu bisa punya daftar novel baru dan film yang ingin kamu baca atau tonton deh.

3. Salurkan hobi terpendam yang terhalang kesibukanmu

photo source: ayodibaca.com

Kamu sebenarnya punya hobi memasak. Tapi karena sampai rumah selalu sudah malam dan setiap akhir pekan pun masih sibuk ngurusin pekerjaan kantor, kamu jadi tidak bisa menyalurkan hobi masakmu itu. Mungkin kamu juga hobi menulis, tapi ketika hendak membuka blog untuk membuat tulisan baru, eh bos malah memanggilmu untuk mengerjakan laporan mingguan. Aktivitasmu di kantor yang bertentangan dengan hobimu tentu dapat menghalangimu untuk menyalurkan dan mengembangkan hobimu tersebut. Oleh karena itu, ketika libur akhir tahun sudah datang, manfaatkan hari bebasmu itu untuk melakukan hobi-hobimu. Jika kamu hobi memasak, buatlah kue atau masakan favorit mama-papamu. Jika kamu hobi menulis, perbanyaklah isi blogmu dengan tulisan yang menginspirasi banyak orang.

4. Berikan waktu bagi keluarga yang sering kamu tinggalkan untuk pekerjaan

photo source: telegraph.co.uk

Waktu bersama keluarga akan semakin berkurang ketika kamu sudah mulai bekerja. Apalagi kalau pekerjaanmu menuntut kamu untuk pergi dari satu kota ke kota lain. Kamu akan jadi seperti anak kosan ketika kembali ke rumah; datang ke rumah hanya untuk menumpang tidur dan makan. Mungkin orang tuamu terlihat baik-baik saja. Tapi, bisa jadi di dalam hati mereka memendam kerinduan yang hebat terhadapmu, buah hati mereka. Oleh sebab itu, ketika kamu akhirnya liburan saat akhir tahun, habiskanlah hari tersebut bersama keluargamu, terutama orang tuamu. Ajak mereka jalan-jalan ke luar rumah atau hanya sedar makan malam di restaurant favoritmu sekeluarga. Pasti rasa rindu mereka akan terobati, RulaWoman.

5. Reuni bareng sahabat semasa sekolah atau kuliah

photo source: dramabeans.com

Selain keluarga, kadang kesibukanmu juga membuat bete sahabat-sahabatmu. Ketika diajak kumpul bareng untuk makan siang bersama di akhir pekan, kamu gak bisa karena urusan kantor yang tidak bisa ditinggal. Bahkan ketika kamu ulang tahun, surprise yang mereka rencanakan gagal karena kamu terlalu sibuk. Duh, daripada hubunganmu dan sahabatmu merenggang karena pekerjaan, coba sempatkanlah bertemu dengan mereka saat libur menjelang akhir tahun. Karena persahabatan akan tetap langgeng kalau komunikasi antara kamu dan sahabatmu masih berjalan dengan baik.

BACA JUGA


Gaya Fashion Tahun 2017 yang Ngetrend di Indonesia. Apakah Kamu Salah Satu yang Mengikutinya?

Gaya Fashion Tahun 2017 yang Ngetrend di Indonesia. Apakah Kamu Salah Satu yang Mengikutinya?

Fashion itu ibarat lingkaran, tidak ada ujungnya dan selalu asyik untuk diikuti

Read more..

Tuh, lihat RulaWoman! Banyak kan kegiatan yang bisa kamu lakukan sebagai seorang yang masih single? Tenang saja, kamu akan tetap bahagia di akhir tahun nanti walaupun tanpa seorang pacar.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Akhir Tahun Masih Sendiri? Why Not! Kegiatan Berikut Ini Bisa Kamu Lakukan untuk Mengakhiri Tahun 2017". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Veronica Gabriella | @veronicagabriella

I was born to be a writer. - Writing is my soul. - I hope you enjoy my writes!

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar