334
Mulan, salah satu Putri Disney, akan hadir dalam versi live-action. Aktris yang mendapatkan peran Mulan adalah Liu Yifei.

Tahun 2019 mendatang, Mulan, salah satu Putri Disney, akan hadir dalam versi live-action. Aktris yang mendapatkan peran Mulan adalah Liu Yifei. Perempuan yang berusia 30 tahun pada bulan Agustus 2017 ini merupakan aktris keturunan Tionghoa yang menghabiskan masa kecilnya di Quenns, New York. Ia merupakan satu di antara seribu kandidat yang akhirnya dianggap cocok untuk memerankan sosok Mulan si perempuan yang menggantikan ayahnya wajib militer di Cina pada abad ke-5.

Selain memenuhi kriteria lancar berbahasa Inggris, aktris yang juga dikenal dengan nama Crystal Liu inipun berpengalaman sebagai bintang film action seperti The Forbidden Kingdom dan Outcast. Lebih dari itu, lulusan Beijing Film Academy ini memiliki aura seorang bintang. Di Cina, hampir tidak ada yang tidak mengenalnya, ia telah berkarir di dunia entertainment sejak remaja dengan membintangi sejumlah serial televisi.

Saat menghadiri beragam acara penghargaan maupun festival, rupanya gaya fashion Liu Yifei sering mencerminkan Putri Disney yang anggun, loh. Lihat di sini yuk, RulaWoman!

1. Ball gown

Photo credit: Lintao Zhang via PopSugar

Putri Disney paling identik dengan gaun bervolume besar atau yang sering disebut sebagai ball gawn. Adapun ball gown yang ini adalah rancangan desainer Zuhair Murad. Liu Yifei mengenakannya saat acara Beijing International Film Festival yang ketujuh pada bulan April lalu.

2. Midi dress

Image source: A Virtual Voyage

Gaun sepanjang betis alias midi dress yang ini sama cantiknya dengan Liu Yifei. Motifnya floral dan potongan di bagian samping membuatnya seperti memakai crop top. Gaun ini ia pakai saat menghadiri acara Shanghai International film and TV Festival yang ke-22. Ia bersama Yang Yang dan artis cilik Peng Zi Shu yang merupakan rekan aktornya dalam film Once Upon A Time.

3. Mermaid dress

Photo credit: Lintao Zhang via PopSugar

Liu Yifei memang brand ambassador Dior, jadi kali ini ia pun memakai gaun koleksi Dior. Gaun yang berpotongan mermaid atau duyung ini bikin kamu ingat dengan Ariel si putri duyung, kan?

4. Sheer dress and leather jacket

Photo credit: PATRICK KOVARIK via PopSugar

Sebagai brand ambassador Dior, Liu Yifei dapat undangan buat datang ke acara Paris Fashion Week Womenswear Fall/Winter 2017/2018, nih. Ia pun memilih sheer dress Dior yang bermotif polkadot ini. Namun ia tidak membiarkan penampilannya terkesan feminin dan justru memadukannya dengan leather jacket dan celana jeans. Paduan yang chic ini seakan berkata bahwa di balik sisi feminin perempuan ada pribadi yang kuat, tangguh dan pemberani.

5. High-low dress

Photo credit: Stephane Cardinale - Corbis via PopSugar

Liu Yifei tampak manis dengan high-low dress, gaun dengan potongan pendek di bagian depan dan memiliki ekor di bagian belakang. Ini adalah penampilannya di Red Carpet Cannes Film Festival tahun 2016. Seperti julukan Fairy Sister yang disematkan padanya, gaun putih bersih beraksen bunga ini membuat Liu Yifei tampak seperti peri.

6. Dress with long peplum tail

Image source: dispatch

Aksen peplum yang menghiasi bagian pinggang pada dress biru ini menambah kesan dinamis pada Liu Yifei. Dress ini ia kenakan pada saat menghadiri acara Shanghai International Film Festival tahun 2015. Sosok yang ia gandeng adalah Song Seung-heon, aktor Korea Selatan yang juga kekasihnya. Mereka menjadi dekat setelah membintangi film The Third Way of Love.

BACA JUGA


14 Ide Padu Padan Outfit ke Kampus Berdasarkan Putri Disney Favorit Kamu

14 Ide Padu Padan Outfit ke Kampus Berdasarkan Putri Disney Favorit Kamu

Outfit ala Putri Disney nggak melulu dress yang menjuntai sampai mata kaki. Kamu bisa merombaknya menjadi outfit simpel dengan item berbahan ...

Read more..

Ternyata sudah sejak lama Liu Yifei mengesankan tampilan seorang Putri Disney. Jadi enggak salah, nih, akhirnya dia pun mendapatkan peran sebagai Mulan.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Aktris Cina, Liu Yifei Terpilih Sebagai Pemeran Mulan. Gaya Fashionnya Memang Seperti Putri Disney Lho, RulaWoman!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

Writer and Knitter

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar