1K

Perempuan mana sih yang ngga ingin tampil anggun dan feminim? Cantik dan lembut tentu merupakan salah satu daya tarik tersendiri bagi seorang perempuan. Sebagian besar perempuan yang feminin cenderung menunjukkan sifatnya yang lembut, kalem, manis, menjaga penampilan dan berbagai atribut perempuan lainnya yang biasa dipakainya.

Salah satu tips agar menjadi perempuan anggun dan feminin adalah dari pakaian yang kita kenakan. Seperti yang kita ketahui, pakaian bisa menunjukkan siapa dan seperti apa pribadi sang pemakai. Tentunya kita tetap harus menyesuaikan sendiri dengan postur tubuh yang kita miliki, karena saat ini berbagai model baju begitu banyak. Tapi bagaimana sih tampilan berhijab yang bisa membuat kita menjadi lebih anggun dan feminin?

Salah satu rancangan karya fashion designer Jenahara ini bisa jadi referensi tampilan kamu yang ingin terlihat lebih feminim dan anggun. Penyuka warna black, grey, white, blue atau brown bisa mencoba mengaplikasikan beberapa gaya ini untuk tampil beda.

Baju dengan model kimono terlihat lebih cantik karena adanya detail warna kerah yang kontras dan terdapat tali pita pada bagian pinggang. Untuk mix and match-nya, kita bisa menggunakan hijab dan manset berwarna senada dan bawahan yang berupa rok panjang. Alas kaki yang digunakan sebaiknya berupa heels untuk memberikan efek tinggi dan jenjang dan bisa membuat cara jalan kita semakin terlihat anggun. Jika tidak terbiasa menggunakan hak tinggi, kita bisa mengganti dengan hak yang lebih rendah atau dengan memakai wedges.

Model busana muslim lainnya yaitu fashion item berupa outer didesain dengan tali yang dikancingkan di salah satu sisi baju. Warna yang tersedia juga terdapat 2 pilihan yaitu brown dan grey. Kita bisa memilih sesuai selera dan jenis warna kulit yang kita miliki agar terlihat lebih cantik maksimal. Untuk mix and match, bisa dipadupadankan dengan hijab, manset dan bawahan berwarna putih. Untuk bawahannya, sebaiknya kita menggunakan celana panjang dan bukan rok agar tidak terlihat menumpuk. Sebagai alas kaki, heels dan flat shoes bisa menjadi pilihan.

Satu lagi model baju muslim terbaru, yaitu dress Muslim - Brown. Tampilannya yang sederhana tapi tetap terlihat feminin ini cocok dipadukan dengan bawahan berupa jeans. Pilihan warna coklat cocok untuk orang berkulit terang, namun jika kalian berkulit gelap, warna putih bisa dipilih untuk memberikan kesan bersih. Sebagai alas kaki, kita juga tidak harus selalu menggunakan heels agar tampil anggun, flat shoes atau wedges tetap cantik jika kita padukan dengan outfit ini.

Beberapa contoh busana muslim ini mungkin akan membuat kalian tampil feminim dan anggun. Namun tetap harus diingat, feminim adalah bagaimana cara seseorang bersikap. Sikap manis, senyum dan halus ketika berbicara menjadi point tersendiri. Cara duduk juga harus dijaga, apalagi untuk seorang muslimah, duduk dengan sopan dan tentunya kaki harus tertutup rapat.

Faktor kebersihan badan juga penting untuk diperhatikan. Jangan sampai lupa untuk membersihkan diri dengan mandi dan berbagai perawatan tubuh lainnya. Masa bajunya udah bagus, tapi yang menggunakannya jorok? Ngga mau kan? Eits, tapi jangan salah, bukan hanya tampilan saya yang bisa membuat kita terlihat feminim dan anggun. Sebagai seorang wanita, akan semakin sempurna jika kita memiliki pengetahuan yang luas. Dengan kecerdasan dan kepintaran yang dimiliki, kita akan lebih percaya diri ketika berhadapan dan berbicara dengan orang lain.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Anggun dan Feminim dengan Busana Muslim. Tertarik untuk Mencoba, RulaWoman?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


I Gusti Ayu Chaca Atmika | @gustiayuchacaatmika

Blogger - Reviewer

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar