3.6K
Cinta yang suci adalah cinta yang tak pernah menuntut apapun dari pasangannya. Cinta itu mampu memahami dan mendukung segala hal yang dilakukan oleh pasangan. Dengan kesucian cinta itu maka hubungan akan terasa lebih indah.

Bagi setiap orang jatuh cinta merupakan hal yang terindah dalam hidupnya. Jatuh cinta bisa merubah perasaan sedih menjadi perasaan senang dan bahagia. Seseorang yang sedang jatuh cinta bisa melakukan apapun untuk pasangannya. Mereka bahkan bisa mengesampingkan logika hanya untuk membiarkan perasaannya bermain.

Dalam sebuah hubungan, khususnya seorang perempuan, sering sekali melakukan hal-hal yang tanpa disadari bisa membuat pasangan justru semakin menjauh. Nah kalau kamu tidak ingin pasanganmu menjauh, jangan lakukan hal-hal berikut ini RulaWoman.

1. Sering Pamer Kemesraan Di Dunia Maya

Entah tidak disadari atau justru disengaja, kamu pasti sering mengumbar kemesraanmu bersama pasangan di dunia maya. Tak segan untuk saling chat dengan tulisan-tulisan yang mesra. Kamu juga tak pernah absen selalu mengupload foto kebersamaanmu di media sosial pribadimu. Seolah-olah kalian juga ingin bahwa hubungan kalian diakui. Tapi, sadarkah kamu kalau perilaku ini sebenarnya merupakan bukti bahwa kamu justru sedang insecure dengan hubungan yang dijalani? Bukankah kebahagiaan sebuah hubungan itu akan lebih indah jika hanya kalian berdua yang merasakannya?

Jadi, apa sih manfaat upload fotomu pas lagi pacaran di media sosial? Coba deh renungkan pertanyaan itu. Jangan sampai hal ini justru bikin pacarmu merasa kesal. Siapa tahu, ketika kamu berpikir kalau itu penting, pacarmu mungkin justru merasa sebaliknya. Malah membuat hubungan kalian justru menjadi renggang. Kalau begini kan kamu sendiri yang rugi.

2. Membatasi Dia Bergaul dengan Teman-Temannya

Di matamu, kamu pasti selalu berpikir bahwa teman pasanganmu bisa membawa pengaruh buruk padanya. Makanya, dengan mudah kamu melarang dia bergaul dengan teman-temannya. Tapi tahukah kamu, kalau sikapmu itu justru membuat pasanganmu menjadi tidak nyaman. Ingat ya temannya itu sudah hadir jauh sebelum kamu masuk ke dalam kehidupan pasanganmu. Oleh karena itu, hargai temannya seperti kamu menghargai teman sendiri. Dekati teman-temannya agar kamu bisa mengetahui kepribadian teman pasanganmu itu. Bisa saja kamu yang telah salah menilai teman pasanganmu itu. Jangan pernah mencoba untuk membtasai pergaulan dia dengan teman-temannya kalau kamu nggak ingin kehilangan dia.

3. Menghubungi Terus-Menerus

Sayang kamu ada dimana? Kamu lagi apa? Kamu sudah makan belum? Jangan lupa istirahat ya?

Kamu sering menanyakan hal itu terus-terusan dengan pasanganmu RulaWoman? Kalau iya mulai sekarang stop to do that. Jangan jadi pacar yang terlalu posesif sampai-sampai kamu harus selalu menghubunginya setiap saat. Kamu dan pasanganmu pasti punya kesibukan masing-masing yang tidak mengharuskan kalian berkomunikasi setiap saat. Jangan sampai kamu melakukan hal ini, sekali tidak masalah tetapi jangan terlalu sering. Ini akan membuat pasanganmu serasa diteror oleh seseorang yang ingin selalu diperhatikan.

4. Menghabiskan Waktunya Hanya Untuk Kamu

sumber: m.keepo.me

Setiap orang yang berpasangan, pasti ingin selalu menghabiskan waktu bersama pasangannya. Hidupmu seperti hampa jika pasanganmu tak ada disisimu. Tapi sadarkah kamu kalau perilaku tersebut justru membuat pasanganmu merasa tidak nyaman. Menghabiskan waktu melulu bersama pasangan justru dapat menjadi sebab timbulnya banyak konflik yang tidak perlu dalam hubungan. Lama-lama pasanganmu pun akan bosan.

Hidup bukan hanya soal hubungan dengan pasanganmu saja. Kamu punya kehidupan di luar yang jauh lebih menyenangkan dan bermanfaat daripada terus-terusan bersama pasanganmu. Stop being so needy and insecure!

5. Selalu Ingin Diperhatikan

Mendapatkan perhatian dari pasangan tentu hal yang diinginkan semua orang. Mulai dari hal-hal yang kecil, hingga hal-hal yang besar. Perhatian yang selalu diberikan menandakan bahwa dia benar-benar mencintai kita. Tapi tahukah kamu bahwa sifatmu yang ingin selalu diperhatikan justru akan membuat pasanganmu menjauh. Laki-laki justru tidak menyukai perempuan yang selalu ingin diperhatikan karena bagi mereka itu hal yang sangat menyebalkan. Kamu dan dia memang pasangan, tapi bukan berarti dia harus selalu menghabiskan waktunya hanya untuk memperhatikanmu. Dia juga punya waktunya sendiri untuk melakukan hal-hal yang dia inginkan.

6. Ingin Tahu Kehidupan Pribadinya

Setiap pasangan pasti ingin pasangannya bisa terbuka satu sama lain. Menceritakan apapun tanpa harus disembunyikan. Karena sebagian pasangan, keterbukaan itu tanda bahwa pasangan mempercayai kita. Dan hal ini biasa dilakukan oleh pasangan perempuan. Perempuan punya kecenderungan untuk selalu ingin tahu apa yang laki-lakinya lakukan bahkan apa saja yang menjadi barang pribadinya. Mulai dari isi catatan jurnal pribadinya, kesehariannya, bahkan kisah masa lalunya. Hal ini yang kadang membuat pasanganmu menjadi uring-uringan dan punya alasan yang kuat untuk menjauhi kamu. Kamu harus ingat, meskipun kalian punya hubungan tapi bukan berati kalian tidak punya ruang pribadi sendiri. Tidak semua hal bisa kalian bagikan pada pasangan.

7. Mengharapkan Kesempurnaan Darinya

Nobody perfect in the world

Mungkin kalimat ini yang harus selalu RulaWoman ingat, bahwa tak ada satupun di dunia ini yang memiliki kesempurnaan. Semua pasti memiliki kekurangan dan kelemahan begitu juga pasanganmu. Jangan pernah menuntut dia untuk menjadi pasangan yang sempurna karena itu tak akan mungkin terjadi. Pasanganmu itu hanyalah orang biasa, yang pasti bisa saja melakukan kesalahan. Begitu juga dengan kamu. Maka dari itu jangan pernah menuntut kesempurnaan darinya. Justru kekurangan dan kelemahan kalian sebagai pasangan akan membuat hubungan kalian lebih menyenangkan.

8. Mudah Curiga

RulaWoman, selalu merasa curiga setiap kali pasangan jarang menghubungi atau susah dihubungi bukanlah suatu hal yang baik. Cobalah sekali-sekali kamu berpikir positif kepada pasanganmu mungkin saja dia ingin memberikan surprise yang tidak kamu duga sebelumnya makanya dia tidak mengabarimu. Kamu harus ingat ya jangan mudah curiga kepada pasangan karena itu akan membuatnya merasa tidak dapat dipercaya. Si dia juga akan merasa tidak nyaman berdekatan dengan kamu. Pada situasi ini, kebanyakan pria lebih memilih untuk memutuskan hubungan. Kamu nggak mau kan hanya karena rasa curiga kamu itu hubungan kalian justru kandas?

9. Terburu-buru Ingin Ke Jenjang yang Lebih Serius

RulaWoman, kamu sempat terpikir ingin mengajak pasanganmu melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius? Padahal hubungan kalian baru saja dimulai. Kalau iya, kamu sepertinya mesti berpikir lagi deh. Kamu harus tahu apa alasan kamu ingin menikah dengannya? Karena cinta atau karena kamu takut kehilangan dia? Kamu juga jangan berpikir hanya dari satu sisi kamu saja, karena belum tentu kan pasanganmu sudah siap menikah denganmu. Lebih baik kamu nikmati saja dulu hubungan kalian, jangan sampai karena keinginanmu ini justru membuatmu kehilangan dia.

RulaWoman, jangan jadikan cintamu sebagai cinta yang buta yang bisa membuatmu kehilangan pasanganmu. Semoga tips di atas bisa membantumu lebih positif dalam menjalani hubunganmu ya


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Antara Cinta dan Buta Itu Ternyata Beda Tipis. Jangan Lakukan 9 Hal Ini RulaWoman, Kalau Kamu Justru Tidak Ingin Kehilangan Dirinya". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Arvika I Resvita ES | @arvikaresvita

Part time to music and writing. Singing cover. An amateur author of fiction stories IG: arvi.resvita

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar