99.9K
Mungkin kamu pernah mengalaminya, tapi mantan kamu menikah tidak lama setelah putus dengan kamu, dan ia hanya membutuhkan waktu kurang dari 8 bulan untuk memutuskan untuk menikah. Padahal dahulu pacaran sama kamu lebih dari 2 tahun.

Antara kesal dengan penasaran, kamupun akhirnya bertanya-tanya, apa sih yang dilihatnya dari kekasihnya yang baru sehingga perempuan itu lebih istriable daripada kamu? RulaWoman, sebelum kamu emosi tingkat dewa, percayalah bahwa mantan kamu bukanlah orang yang tepat untuk kamu dan jodoh kamu yang lebih baik daripadanyalah yang akan datang untuk kamu.

Kesalahan dalam suatu hubungan memang mungkin terjadi, namun bukan berarti kamu yang memegang andil dalam memegang semua kesalahan. Kamu putus dengannya hanya berarti bahwa tugasnya sudah selesai dan kamu sudah menjadi seseorang yang lebih baik.

Namun, kalau kamu masih penasaran dan ingin tahu apa sih sebenarnya yang dilihat laki-laki dalam diri kamu sehingga ia bisa melihat apakah kamu pantas dijadikan istri atau tidak, inilah 9 hal penting yang harus kamu tahu tentang laki-laki.

1. Kamu bisa meredam amarahnya

photo credit" womenshealth.com

Nggak semua laki-laki emosional. Namun hormon testoteron memang membuat laki-laki bisa bertindak lebih agresif dalam menyikapi situasi dan kondisi tertentu. Dan laki-laki menyadari hal ini. Untuk itu ia akan selalu membutuhkan kamu untuk mengingatkannya secara langsung ataupun tidak mengenai kelemahannya ini.

Dan kamu juga nggak harus selalunya berkata apa-apa kok, RulaWoman. Bahkan kamu nggak selalunya harus hadir. Namun kalau seorang perempuan mampu bertahan di benak seorang laki-laki, dan laki-laki itu teringat pada diri kamu dan khawatir kamu kenapa-kenapa kalau ia emosi, maka artinya kamu sangat berharga baginya.

2. Kamu bisa mendukungnya, melebihi orang lain

Nggak semua orang paham dengan impian seseorang. Bahkan keluarga kamu sendiripun belum tentu mengerti apa yang kamu inginkan. Kalau seorang laki-laki sudah mulai bercerita tentang keinginannya dan apa yang menjadi passion-nya padamu, terlebih lagi ternyata kamu mampu menjadi semangat tambahan baginya dengan memberikan ide-ide tambahan (walau nggak penting) dan ikut bahagia serta antusias akan perkembangan impiannya, maka kamu sudah jelas akan mencuri hatinya.

Kamu adalah orang pertama yang akan dihubunginya kala ia mendapat berita baik, dan orang pertama juga yang akan dihubunginya kalau ia mendapat berita buruk. Kalau sudah begini, maka kamu sudah memenangkan kepercayaannya, RulaWoman.

3. Kamu bisa membuatnya tertawa dan bahagia

Mungkin dengan sikap dan sifat kamu yang lucu, kebiasaan-kebiasaan kamu yang unik, apapun itu ada sesuatu dari diri kamu yang selalu bisa membuatnya bahagia dan tertawa. Kamu dengan menjadi dirimu sendirilah yang membuatnya bahagia. Dan hal inilah yang membuatnya selalu merindukan kamu.

4. Bersama kamu, ia merasa dirinya menjadi orang yang lebih baik

Laki-laki adalah alpha, sehingga sebenarnya ia sudah tahu apa yang dia inginkan dan bagaimana cara mencapainya. Namun dengan keberadaan kamu di sisinya, hal-hal yang tadinya ia ingin lakukan mendadak menjadi lebih cepat dan lebih besar ingin segera diwujudkannya bersama kamu.

Kamu adalah magnet baginya dan bensin untuk semangatnya. Sehingga nggak hanya kamu adalah inspirasi baginya, namun kamu juga bisa menjadi penyebab agar ia bisa menjadi seseorang yang lebih baik, tanpa kamu memintanya atau pernah mengungkitnya. Kamu adalah semangatnya dan membuatnya percaya, bahwa bersama kamu, semuanya mungkin ia lakukan.

5. Kamu nggak banyak mengaturnya

Laki-laki tidak suka diatur, tapi lebih senang mengatur. Jadi kata-kata,"Kamu harus begini, kamu harus begitu." adalah kata-kata yang menyakiti hatinya, dan tanpa sadar kamu akan membuatnya merasa kecil. Walau kamu berniat baik, namun kamu harus paham peran kamu sebagai figur feminim di sini bagaimana. Sementara laki-laki senang ditantang untuk mengambil peran maskulinitasnya. Atau dengan kata lain, ijinkan ia untuk mengatur atau mengambil keputusan yang terbaik untuk kamu berdua. Dengan begini, ia akan merasa sangat dihargai.

6. Ia bisa melihat kamu dalam masa depannya

photo credit: fromthegrapeview.com

Walau nggak banyak bicara, laki-laki sering membayangkan apakah kamu ada atau tidak di masa depannya. Apakah kamu dengan segala kelebihan dan kekurangan kamu bisa ia terima, apakah ia akan tahan dengan segala kelebihan dan kekurangan kamu di masa mendatang, bahkan sampai kamu berdua sudah tua dan kakek-nenek, apakah kamu partner in crime yang baik untuknya, bagaimanakah team work yang biasa kamu lakukan berdua, dan lain-lain.

Laki-laki nggak hanya butuh pasangan dalam hidupnya, namun ia juga membutuhkan sahabat yang bisa menemaninya dan mengertinya, seseorang yang akan selalu membelanya dan mendampinginya, seseorang yang ia cari pertama kali dan lain-lain. Terdengar berat, tapi bukankah itu juga yang akan kamu lihat pada pasangan kamu, RulaWoman?

7. Senyum kamu adalah satu hal yang ingin dilihatnya selalu

Akan ada masa-masa di mana senyum kamu adalah yang diingatnya pada saat ia sedih. Dan kalau senyum kamu, adalah satu hal yang diingatnya pada saat ia sedang dalam masa terendah, maka kamu sudah sangat menguasai hatinya, RulaWoman. Nggak mudah bagi seorang laki-laki untuk mengakui kekalahan apalagi bercerita tentang kesedihannya. Semua pasti ia pendam sendirian, sampai ia memiliki kekuatan untuk menghadapinya dan bercerita padamu.

Nggak jarang banyak hal nggak ia ceritakan juga. Tapi jangan berkecil hati. Kalau ia suda bisa mengingat senyum kamu, maka percayalah semua akan baik-baik saja. Karena senyum kamulah sumber kebahagiaannya dan satu-satunya yang bisa membuatnya kembali tersenyum walau ia sedang dalam kondisi terburuknya.

8. Ia merasa dibutuhkan olehmu

Seringkali sebagai perempuan mandiri kamu akan merasa nggak ingin merepotkan orang lain apalagi pasangan kamu. Sah-sah saja sih RulaWoman, tapi baiknya sesekali kamu harus bisa menunjukkan bahwa kamu juga membutuhkannya tanpa menjadi tergantung. Laki-laki senang kalau ego-nya tersanjung ketika ia merasa dibutuhkan.

Dengan kamu bersikap kalau kamu membutuhkannya, nggak hanya kamu membuatnya merasa lebih baik, tapi kamu juga menunjukkan padanya kalau ia sangat berarti bagimu, walau sebenarnya, ada hal-hal yang bisa kamu lakukan sendiri.

photo credit: updatehunt.com

9. Ia bisa sangat terbuka padamu, tanpa merasa lemah

Laki-laki siapapun itu, nggak akan suka terbuka dengan perempuan. Semata karena ia takut dianggap lemah. Namun kalau ia sudah sangat percaya padamu dan sangat mencintai kamu, dengan mudah ia menjadi sangat terbuka denganmu tanpa takut kamu akan mengejeknya, mengecilkannya atau membuatnya merasa lemah.

Kamu adalah yang pertama dicarinya untuk menceritakan segala permasalahannya. Bahkan ibunyapun mungkin nggak tahu apa yang tengah ia hadapi.

Obrolan-obrolan malamnya denganmulah yang sangat dihargainya. Dan pelukan kamu adalah tempat teraman dan ternyaman baginya saat ini, Kamupun nggak perlu banyak bicara atau bersikap bijak. Keberadaan kamu untuknya sudah sangat lebih dari cukup, sehingga dalam diampun kamu sudah mampu memberikan rasa nyaman baginya.

Nah RulaWoman, itulah 9 hal yang laki-laki lihat dari dalam diri kamu sehingga ia bisa memutuskan apakah kamu bisa menjadi istrinya atau tidak. Atau kamu barangkali punya pendapat dan kriteria lain? Yuk bagi pengalaman kamu di sini.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Apa Sih Yang Laki-laki Lihat Dari Diri Kamu Agar Masuk Ke Dalam Kategori (Calon) Istri Berkualitas?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Maharani Adinata | @RaniAdinata

A genuine Scorpio with the love of music, books, chocolate cake and a cup of tea.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar