1.9K
Usia sudah menginjak kepala 2 atau bahkan ada di angka kepala 3. Tapi siapa sangka, dari segi sifat masih jauh dari kata dewasa.
photo credit:Gloss & Glam

Dewasa tak ditentukan dari deretan usia. Berikut 5 perubahan sikap yang menunjukkan kalau RulaWoman sudah dewasa.

1. Tahu prioritas, bukan hanya sekedar ikut arus

Seiring berjalannya waktu, tentu ada banyak tawaran menarik. Dan dengan segala keterbatasan yang kita miliki, tidak mungkin untuk “menuruti” semuanya.

Salah satu tanda kalau kamu sudah dewasa adalah kamu tahu prioritas, apa yang ingin kamu capai, mengapa kamu harus mendapatkannya, dan bagaimana cara mendapatkannya. Tentu prioritas ini berlaku di semua aspek kehidupan kamu ya, RulaWoman, mulai dari segi kehidupan pribadi, pekerjaan, maupun finansial.

2. Kamu bisa mengendalikan diri

photo credit:Sott

Tak bisa dipungkiri kita hidup dihadapkan pada berbagai kepentingan. Dan tak jarang kepentingan itu berbenturan satu sama lain. Untuk itu kemampuan pengendalian diri jadi penentu kedewasaan kamu. Mengendalikan amarah di saat kamu seharusnya marah karena kepentinganmu atau hakmu tidak terpenuhi bisa jadi nilai plus buat RulaWoman dan menunjukkan kalau kamu memang matang secara karakter.

3. Drama dan baper itu ada batasnya

Kalau setiap waktu kamu terlalu banyak baper dan hidupmu penuh drama, capek juga ya, RulaWoman.

Curiga saat pesanmu tak kunjung dibalas atau marah tanpa sebab saat pasanganmu pergi makan siang dengan rekan kerjanya. Terlalu banyak drama bisa membuat hidup kamu makin rumit. Dan semakin banyak aktivitas kamu, maka kecenderungan kamu untuk baper dan drama juga lebih rendah, karena ada banyak hal yang kamu pikirkan dan pola pikirmu lebih terbuka dengan pengalaman yang kamu miliki.

4. Tiap orang punya proses masing-masing, dan jadi diri sendiri adalah yang terbaik

Membandingkan diri dengan orang lain tak akan pernah ada habisnya. Lebih baik fokus dengan proses yang kamu jalani dan apa yang ingin kamu capai.

5. Terkadang ekspektasi dan realita bergitu berbeda, meski begitu nggak ada yang nggak mungkin

Apa yang kamu rencanakan terkadang tak berjalan mulus. Di sinilah dituntut kesabaran dan komitmen ekstra. Hanya orang dengan kematangan karakter yang mampu bertahan. Sisanya, tentu sudah menyerah dan menyalahkan nasib sebagai kambing hitam.

Bagaimana RulaWoman? Semoga bermanfaat.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Apakah Kamu Benar-Benar Sudah Dewasa? Cek 5 Tandanya Lewat Karakter Berikut Ini". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rahajeng | @rahajengkurniawati

Life is a pleasure when we share it.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar