955
Meski menyebalkan, selalu ada sisi positif yang bisa dipelajari. Dan memiliki atasan yang perfeksionis, bisa kamu hadapi dengan cara yang baik loh RulaWoman.
The Huffington Post

Dunia kerja itu beragam. Kamu bisa menemui berbagai macam karakter di dalamnya dan suka tak suka kamu dituntut untuk bisa beradaptasi dengan cepat. Buat kamu yang punya atasan perfeksionis tentu jadi tantangan tersendiri.

Berikut 5 cara yang bisa RulaWoman terapkan.

1. Hanya ada dua pilihan, mengiyakan atau mengabaikan

Atasan yang perfeksionis seringkali sangat cerewet dan memasang target yang kadang tak masuk akal. Pilih yang membuat kamu nyaman. Ketika kamu merasa apa yang dia jelaskan terlalu berbelit-belit, kamu bisa mencoba mengabaikannya atau mengiyakan agar penjelasannya segera selesai. Lalu kamu fokus pada pekerjaanmu.

2. Ucapannya jangan terlalu diambil hati, atasanmu juga tak sempurna

Saat kamu merasa ada ucapannya yang menyakitkan atau mengintimidasi, jangan terlalu diambil hati ya RulaWoman. Atasanmu juga manusia biasa yang tak sempurna. Anggap sebagai pembelajaran. Jangan menjadikan kamu patah semangat atau rendah diri.

3. Saat semua “urgent”, keputusan tetap ada di tanganmu

Hive Health Media

Tak jarang atasan memberikan pekerjaan yang urgent dalam waktu yang sama dan harus selesai saat itu juga. Kalau sudah seperti itu, pilihan tetap ada di tanganmu. Hindari multitasking dalam waktu yang sama ya RulaWoman, karena hanya akan membuat pekerjaan kamu lebih lama selesai karena konsentrasi kamu terpecah.

4. Meski menyebalkan, jangan bersikap jutek apalagi defensive

Punya atasan perfeksionis memang menyebalkan. Banyak tugas yang harus dikerjakan ulang hanya karena standartnya. Meski demikian usahakan untuk bersikap biasa saja. jangan bersikap jutek atau defensive ya, RulaWoman.

5. Menggerutu di belakang hanya akan menambah beban pikiran

Mayoritas yang dilakukan banyak orang adalah menumpahkan kekesalan di “belakang”. Percayalah hal ini sia-sia RulaWoman. Mengapa? Karena atasanmu tidak akan pernah tahu apa yang sebenarnya kamu rasakan. Lebih baik cari waktu yang tepat dan utarakan apa yang kamu rasakan padanya. Beresiko memang, tapi tidak akan ada perubahan jika kamu tidak mengambil tindakan bukan?

Bagaimana RulaWoman? Semoga bermanfaat ya.

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Atasan Kamu Perfeksionis? Hadapi dengan 5 Cara Berikut Ini". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rahajeng | @rahajengkurniawati

Life is a pleasure when we share it.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar