41.6K
RulaWoman pernah kena PHP? Sebelum kamu terjebak dalam jebakan betmennya, ternyata lelaki PHP ini ada modus operandinya loh. Apa saja sih yang harus kamu ketahui tentang si Lelaki PHP ini?

Awalnya tentu kamu nggak akan tahu siapa sih si lekaki PHP. Dimulai dari perkenalan biasa, dan kemudian saling bertukar nomor telepon dan bertukar ketertarikan, ada harapan yang mulai timbul kalau siapa tahu, Dialah yang akan mengisi hari-hari kamu. Apalagi, selama kamu bersamanya pertama kali, banyak banget kesamaan hobby dan topik pembicaraan yang selalu sambung menyambung sampai kamu lupa waktu.

Dan ketika harus berpisah dengannya, ada rasa sedih dan timbul lagi harapan kecil, kalau ia akan menghubungi kamu.

Siapa sih yang nggak ingin punya pasangan baik-baik yang nyambung dalam semua topik pembicaraan, cerdas dan yang paling penting, mampu mengerti kamu?

Tapi, bukan berarti kamu nggak harus waspada ya RulaWoman. Ternyata ada loh tanda-tandanya lelaki PHP ini seperti apa.

1. Dia akan atensi dan intesif banget menunjukkan niatannya dalam mendekati kamu

Nggak cuma perhatian, namun mendadak kamu dan dia memiliki 'jam-jam tertentu' yang rutin banget untuk kamu bertukar text atau teleponan. Kamu akan berusaha hafal dengan jam-jam kerjanya. Padahal...yakinkah kamu kalau itu jam kerjanya? Atau justru dia juga sudah menjadwalkan waktunya untuk kamu dan perempuan lain?

Simple saja, RulaWoman, kalau laki-laki itu jujur, nggak akan ada batasan waktu kok kapan kamu boleh atau tidak menghubunginya. Kecuali tentunya sudah melewati batas kewajaran ya. Batas normal wajar menelpon itu adalah jam 9 malam. Lewat dari jam tersebut maka dibutuhkan kesepakatan bersama. Dan laki-laki yang baik akan dengan sopan bertanya padamu,"Boleh nggak aku telpon kamu?" sebelum ia menelpon kamu di atas jam 9 malam. Jadi, sadari harga kamu berapa, jangan sampai malah kamu juga yang terlihat memudahkan.

foto sumber: gettyimages.com

2. Dia akan rajin mengirimkan text ke kamu, dan memiliki waktu text atau telpon yang extra untuk kamu sehingga kamu berasa melayang

Nggak hanya jam-jam rutin. Isi text yang ditujukan ke kamu juga berisi kata-kata mutiara yang bisa membuat kamu terbang. Mungkin ia menirunya dari Hallmark, namun jelas kata-katanya membuat kamu merasa spesial dan kamu adalah satu-satunya. Well, bisa jadi itu adalah copass dari perempuan lain yang mengirim kata-kata itu untuknya, dan diforward ke kamu seolah ia yang membuatnya untuk kamu. Jadi, jangan ge-er dulu ya RulaWoman.

3. Dari semua text dan telpon itu, ternyata dia selalu sibuk untuk bisa bertemu lagi denganmu

Setelah berhari-hari telpon dan saling bertukar text, ternyata setelah satu minggu berlalu, si Dia tidak juga mengajak kamu untuk kembali bertemu dengannya. Alasannya pasti keren-keren. Mulai dari ada sanak keluarganya yang sakit sehingga ia harus menggantikan Ibunya menemani, atau ada tugas negara yang harus ia emban sehingga ia terpaksa ke luar kota.

Pokoknya saking keren alasannya, kamu malah merasa kagum dan bangga akan dirinya.

4. Atau, ternyata, dia nggak pernah menunjukkan tanda-tanda ingin mengajak kamu kencan

Satu hal yang kamu harus cermati, seberapa jauh sih sebenarnya keinginannya untuk bertemu lagi denganmu? Karena kalau dalam setiap percakapan ia tidak pernah menanyakan waktu luangmu atau bahkan hanya ingin ngobrol saja, ini adalah pertanda loh RulaWoman.

Laki-laki itu simple, simple banget. Kalau dia suka padamu, kalau perlu maka setiap hari dia nongkrongin kamu di kantin karyawan. Ataupun dimanapun kamu makan siang. Dan jauh-jauh hari ia sudah akan mengajakmu untuk pertemuan berikut plus memastikan jadwalnya kosong untuk kamu tanpa kamu tahu, bukan malah sebaliknya.

foto sumber: Istock.com

5. Kalaupun bertemu, waktunya hanya terbatas denganmu dan iapun meminta maaf karena mendadak ada panggilan meeting penting dari bossnya, atau ibunya

Suatu hari ia kan mendadak bisa bertemu denganmu, tapi hanya dari jam 5 sore sampai jam 7 malam karena ia harus blablabla.. Lagi-lagi alasannya sejuta, dan ia tidak akan ragu loh membawa-bawa Ibunya dan bertindak sebagai pengemban tugas.

Atau kalaupun ia sudah berjanji akan bertemu denganmu, last minute dia akan cancel. Karena ada prioritas lain yang lebih penting dan kamu bukan prioritas itu.

6. Mendadak ia menghilang tanpa kabar

Dan kamu juga nggak bisa menghubunginya. Text kamu nggak dibaca, telpon kamu nggak diangkat. Dan dalam fase ini, kamu mulai bertanya-tanya khawatir, apa dia baik-baik saja, apa dia sedang mengemban tugas negara penting sehingga ia tidak bisa menghubungi kamu? Dan sejuta pemikiran positif lain yang membuat kamu merasa maklum dengan kesibukannya.

Iya deh.

7. Dan ketika kamu sudah mulai melupakannya, mendadak ia muncul tanpa rasa bersalah atau merasa ada yang aneh

Lebih jauh lagi, ia juga nggak merasa perlu untuk menjelaskan ke kamu kemana saja selama ini ia menghilang, semata karena ia tidak merasa harus berbohong. Soalnya kalau ia berbohong, selain akan ketahuan, dia sendiri juga sudah lupa bohong yang mana untuk perempuan yang mana.

8. Dan lingkaran itu dimulai kembali

foto sumber: cosmopolitan.com

Jurus lamapun dikeluarkan olehnya. Ia kembali mulai akan mengirimkan kamu text-text lucu, menelpon kamu berjam-jam mungkin, dan ada waktu-waktu tertentu yang hanya untuk kamu. Hal ini sering dilakukan oleh si lelaki PHP sesederhana karena ia nggak ingin kehilangan fansnya. Dan ia merasa perlu dong untuk memaintain penggemarnya dan penggemarnya adalah kamu...salah satunya.

9. Setelah dia bosan padamu atau sudah memiliki mangsa baru, dia akan menunjukkan padamu kalau ia teman yang baik dan berulang-ulang mengucapkan kata 'teman'

Kalau dulu dalam setiap percakapan kamu dengannya dia akan dengan gamblang berani berkata, "Ah untuk kamu apa sih yang enggak?" atau "Buat gadis secantik kamu, apapun aku kerjain deh," mendadak percakapannya berganti,"Kan elu temen gue, demi temen apa sih yang nggak mau gue lakukan?" atau "Namanya juga temen, pasti dong gue bantu elu,"

Apa kabar si "Aku" "Kamu" ?

RulaWoman, mungkin awalnya nggak mudah, tapi setiap lelaki PHP punya pattern atau polanya sendiri dalam mendekati kamu. Sederhana saja, lelaki yang benar-benar ingin mendekati kamu dan menyukai kamu, nggak akan memiliki serep atau perempuan cadangan lain. Lelaki PHP punya banyak.

Jadi tempatkan diri kamu sebagai perempuan berharga, dan kalau si Dia tidak menghubungi kamu kembali dalam waktu 3 hari, atau malah tidak menyediakan waktunya untuk bertemu denganmu, ganti! Lupakan! Coret ya dari daftar list kamu.

Karena kamu berharga, dan kalau si Dia tidak bisa melihat itu, maka jelas, kamu nggak usah juga menghargai dia.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Awas RulaWoman! Inilah 9 Deteksi Awal dari si Lelaki PHP Yang Harus Kamu Ketahui". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Fioney Sofyan | @fioneysofyan

I'm the Managing Editor at Rula.co.id., a marathoner in training, forex and IDX stock market trader, a writer, a dreamer and a mother of 2 Angels.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar