2K
Seseorang yang mengaku lagi tidak jatuh cinta pasti mudah kelihatan kebenarannya.

Ada saatnya di mana seorang perempuan tidak menyadari atau malu mengakui kalau dia sedang jatuh cinta kepada orang-orang di sekitarnya. Bisa jadi karena hal itu bersifat pribadi sehingga merasa tidak perlu diketahui orang lain. Tapi sayang sekali karena gerak-gerik orang sedang jatuh cinta itu mudah terbaca!

Nah buat kamu yang tidak yakin dengan hatimu sendiri atau yang sedang menyangkal perasaanmu kepada teman-teman yang sering menggodamu dengan "ciyee ciyee...", coba deh baca 6 tanda di bawah ini dan kamu akan mengerti apa yang kamu rasakan dan apa yang orang lain lihat apa yang sedang terjadi pada dirimu.

1. Kangen padanya tanpa alasan tertentu

photo credit: pixabay

Tanpa kamu sadari, dia selalu muncul dalam pikiranmu dan hal inilah yang membuat kamu menjadi kangen padanya. Entah karena senyumannnya, leluconnya atau tatapannya. Kamu sendiri pasti akan bingung kalau disuruh mendeskripsikan alasannya. You just want to see him, as simple as that.

2. Kalau tidak bisa curi-curi pandang ya jadinya hanya melihat fotonya

Bawaan orang yang sedang jatuh cinta adalah bisa melihat keberadaan orang yang disukainya selama mungkin. Setiap kali punya kesempatan bertemu tapi kamu tidak punya banyak waktu untuk curi-curi pandang pasti ada rasa sedih. Alhasil kamu hanya bisa menatap fotonya di ponselmu dan sering melakukannya.

3. Selalu ingin berkomunikasi dengannya

photo credit: pixabay

Tidak cukup hanya menyimpan perasaanmu sendiri, kamu seringkali terdorong untuk berkomunikasi dengannya. Apapun yang menjadi topiknya nanti tidak masalah, yang penting bagaimana caranya memulai dulu. Tapi ada kalanya kamu bingung untuk memulai karena takut dia tidak merespon atau pas ketemu nanti malah jadi awkward. Satu-satunya cara yang bisa kamu lakukan adalah mencari tahu kesehariannya, apa yang dia suka, keluarganya siapa, dengan tujuan bisa mendapat bahan obrolan yang lebih banyak.

4. Mood kamu belakangan menjadi bagus. Lebih ceria, suka mendengarkan lagu cinta dan film romantis

Kamu yang sedang jatuh cinta akan menunjukkan mood bagus kalau si dia memberikan sinyal positif padamu atau kamu sedang melihatnya senang dan rasa itu juga menular padamu. Kalau sudah begitu kamu pasti akan menjadi lebih ceria. Mendengar lagu dengan lirik yang romantis bikin kamu ingin memutar lagu itu berulang-ulang. Dan kalau ada tontonan drama-romance yang mirip-mirip dengan kondisimu, kamu juga akan stay tune buat nonton sampai habis film itu.

5. Lebih memperhatikan penampilan diri

photo credit: pixabay

Biasanya jatuh cinta mampu mengubah seorang perempuan yang malas dandan jadi tertarik untuk dandan dan tampil lebih feminim. Nah kalau kamu yang jomblo tiba-tiba mulai nyoba-nyoba make-up, melihat beauty vlogger atau minta tips and trick dandan dari teman yang jago, pasti ada udang di balik bakwannya deh.

6. Sensitif dengan perkataan orang lain terutama yang berkaitan tentang dia

Seseorang yang jatuh cinta juga akan mengalami peningkatan daya dengar terutama untuk kata-kata yang berhubungan dengan orang yang disuka. Misalnya teman kamu memulai obrolan seperti ini

"Kamu tahu enggak sih kalau si Bima itu masih saudaraan dengan Kaesang, keren ya mereka."

Begitu dengar namanya saja antenamu sudah menangkap sinyal dengan baik, apalagi informasi yang mengikuti setelah namanya disebutkan itu. Kalau kamu menjadi bersemangat bertanya kelanjutannya, dan semangatnya tidak seperti biasanya, maka kamu teridentifikasi sedang jatuh cinta.

BACA JUGA


Dari Benci Jadi Cinta? Berikut 7 Tanda Jika Dia Sudah Berhasil Memikat Hatimu

Dari Benci Jadi Cinta? Berikut 7 Tanda Jika Dia Sudah Berhasil Memikat Hatimu

Kapan dan dengan siapa kamu jatuh cinta tentu tak ada seorangpun yang tahu. Termasuk perasaan yang mengawali jatuh cinta itu sendiri

Read more..

Nah, RulaWoman sudah semakin tahu kan gerak-gerik orang yang sedang jatuh cinta itu seperti apa. Kalau kamu memang pemalu dan tidak ingin orang lain terlalu cepat mengetahuinya, kamu sebaiknya mengurangi kadar-kadar dari 6 tanda yang sudah disampaikan di atas. Selamat mencoba dan semoga tidak segera terciduk!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Awas Terciduk! Inilah 6 Tanda yang Pasti Terlihat Kalau Kamu Sedang Jatuh Cinta". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Jane Melissa | @janemelissa

Interested with food, traveling, design, comedy-romance, and my "Y"

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar