3.5K
Suka bingung dengan sikap laki-laki apakah ia menyukai kamu atau tidak? Nggak usah bingung RulaWoman, dari banyaknya send text yang ia kirimkan untukmu, kelihatan loh.

Laki-laki itu sebenernya sederhana, bahkan bisa dibilang mudah tertebak. Namun pikiran kamu menjadi kalut karena kamu sudah main perasaan. Jadi daripada bisa melihat yang tersirat dan tersurat, kamu malah panik dan menerka-nerka.

Satu hal tentang laki-laki, pada saat ia benar-benar menyukai kamu atau tidak menyukai kamu, mereka nggak bisa bohong. Dari posture, gesture dan perilakunya juga akan terlihat kok kalau mereka menyukai kamu atau tidak. Bahkan si cuek yang mencuri perhatian kamu juga bisa terlihat apakah dia suka atau enggak dari caranya merespon text kamu.

Apa sih rahasia laki-laki apakah ia menyukai kamu atau tidak, bisa dilihat dari caranya membalas text kamu. Ada alasannya kenapa laki-laki tidak mau memulai chatnya duluan dengan kamu. Tapi yang penting sekarang kamu sudah sering ngobrol, dan makna balasannya itu loh yang harus kamu perhatikan.

1. Waktu bukanlah masalah, apakah ia membalas chat kamu atau tidak itu yang harus diperhatikan.

photo credit: 360here.com

Bisa jadi laki-laki yang kamu taksir bukan tipe yang senang ngobrol di text kelewat sering. Meski kamu tahu ia memiliki banyak group chat seperti group SMA, SMP. SD, group sepeda atau group lari, dan group-group lain yang berhubungan dengan pekerjaan ataupun hobbynya, bukan berarti laki-laki yang kamu sayang suka aktif loh di sana.

Dia mungkin tipe yang silent reader, jadi memang ia ada di semua group tapi berkomentar hanya seperlunya. Kalau kamu bertemu dengan laki-laki seperti ini, kamu harus bangga. Karena artinya ia adalah tipe laki-laki pekerja keras yang mengutamakan pekerjaannya dibanding hal lain. Bisa dipastikan karirnya cemerlang oh RulaWoman. Jadi jangan cepet ngambek ya kalau kamu butuh waktu yang lama menunggu untuk dibalas chatnya. Hargai waktunya ketika ia sedang bekerja.

Selama ia masih membalas chat kamu kurang dari 24 jam, itu artinya kamu masih dianggap penting olehnya. Namun kalau sudahlewat dari 24 jam, lupakan ya RulaWoman. Seganteng apapun laki-laki yang kamu taksir, nggak worth it banget kalau belum apa-apa ia sudah tidak mau membalas chatmu.

2. "Hi apa kabar? Kamu lagi ngapain?"

photo credit: girlterest.com
Jangan pernah memulai text dengan pembukaan,"Hi apa kabar?" atau "Kamu lagi apa?"

Ini adalah kesalahan pertama yang sering kali perempuan lakukan. Kenapa? Karena pertanyaan seperti itu sangat membosankan buat laki-laki, dan pastinya membangkitkan rasa ilfil di hati laki-laki. Kenapa laki-laki jadi ilfil kalau terima text seperti itu? Karena kelihatan banget kalau kamu naksir berat, RulaWoman. Jadi kamu nggak mau bikin kepalanya ge-er ya dengan pertanyaan yang kamu anggap 'ramah' atau biasa-biasa saja. Laki-laki akan menerjemahkannya seperti itu.

Sementara kalau laki-laki yang mengirimkan text seperti ini padamu, tandanya dia lagi bosan, RulaWoman. Dan kamu hanya menjadi pengisi waktu kebosanannya sebelum ada kesibukan lain yang lebih berarti.

Kalau kamu mau memulai percakapan dengan laki-laki yang kamu taksir, tulislah text seperti ini: "aku lagi makan siang sama teman sekantor dan mendadak dia cerita tentang toko kopi baru di Cipete yang katanya kopinya enak banget. Aku kapan diajak ke sana sama kamu?"

Jangan bilang 'kekinian' atau 'hits banget'. Laki-laki nggak suka sesuatu yang 'kekinian' atau 'hits'. Cukup deskripsikan apa yang kamu mau dan straight forward nggak pakai drama atau bertele-tele. Kamu pasti kaget akan responnya.

3. Satu send text

photo credit: cosmopolitan.com

Kalau laki-laki hanya menanggapi text kamu dengan satu jawaban, artinya hanya 3: dia sedang sibuk banget, dia hanya being polite pokoknya menjawab text kamu, atau dia anggap kamu nggak penting.

Satu send text itu nggak pernah bertanda baik. Jadi, selanjutnya pintar-pintaran kamu bagaimana memilih percakapan dengannya sehingga mampu menarik perhatiannya ya.

4. Dua send text

Kalau seorang laki-laki membalas text mu dengan 2 send text, artinya kamu mulai menarik perhatiannya, namun tetap nggak terlalu menarik untuk percakapan lanjutan. Mungkin dia bingung, atau sibuk, atau mungkin dia juga sedang mereka-reka percakapan selanjutnya apa dengan kamu. Yang jelas ini tandanya kamu sudah mendapatkan perhatiannya, dan ia menginginkan lebih.

Kebisaan kamu untuk bisa memulai percakapan yang menarik dengannya teruji di sini. Tapi nggak usah terlalu berusaha ya RulaWoman. Kadang laki-laki hanya perlu pancingan sedikit untuk memulai percakapan. Dan kalau setelah beberapa kali kamu melempar umpan lambung tapi ia hanya membalas selalunya dengan 1-2 send text, lupakan.

5. Tiga send text

photo credit: indianexpress.com

Dari 3 send text yang secara berturut-turut ia kirim padamu artinya jelas, dia suka banget dengan kamu atau percakapannya dengan kamu sudah mencuri hati dan perhatiannya. Dengan kata lain, kamu sudah sukses menguasai perhatiannya dan kini pasti ia akan terus bercakap-cakap denganmu dan si Dia sudah konsen banget menanggapi chat dari kamu.

Dalam situasi seperti ini kamu nggak usah khawatir lagi RulaWoman. Pasti percakapan yang terjadi berikutnya sudah sambung menyambung.

6. Empat send text

Dia antusias sama kamu dan senang sekali menjawab pertanyaan-pertanyaan kamu. Entah si Dia ingin mendapatkan perhatian kamu, atau justru si Dia yang ingin mengenal kamu dengan lebih baik. Intinya, kamu sudah mencuri perhatiannya dan ia sangat tertarik sama kamu.

Ini adalah send text yang kamu tunggu-tunggu RulaWoman, karena di sini kamu nggak usah bekerja keras memikirkan topik apa yang akan kamu bicarakan, karena pastinya percakapan sudah akan dengan mudah mengalir. Nah kalau sudah begini, kalau berikutnya kembali ke satu-dua send text, udah nggak berlaku ya. Balasan 4 send text ini yang kamu butuhkan karena artinya kamu sudah memecah kekakuan.

7. Lima send text

photo credit: gettyimages.com

Ini tandanya si dia sudah desperate sama kamu, RulaWoman. Penasaran iya, dan he is into you. Laki-laki kalau sudah bertubi-tubi mengirimkan text selama 5 kali text berturut-turut, kamu pasti bisa melihat kalau dia juga menanggapi kamu antusias banget.

Nggak usah dia deh, kamu sendiri kalau gemes, gregetan dan penasaran sama laki-laki yang kamu sukai, pastinya kamu akan secara nggak sengaja bertubi-tubi mengirimkan text ke dia, bukan? Sebenarnya sama kok RulaWoman. Semakin banyak send text yang kamu atau dia kirimkan ke kamu, semakin besar bukan artinya rasa suka kamu ke dia dan sebaliknya.

Text nggak dibalas? Coba perhatikan berapa banyak send text yang langsung kamu kirimkan padanya? Apakah bertubi-tubi? Tandanya siapa yang desperate, RulaWoman?

Kalau kamu menyukai seseorang, memang ada masanya kamu yang harus memulai duluan. Baik percakapan maupun ajakan. Namun bukan juga kemudian kamu yang terus-terusan berusaha ya RulaWoman. Kamu yang bisa memilah, kapan kamu yang memulai atau mulai membiarkan si Dia yang mengejar kamu.

Know your worth. Ingatlah juga kalau kamu bukan barang diskonan yang mudah didapatkan ya.

Semoga bermanfaat, RulaWoman.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Bagaimana Kamu Tahu Ia Tertarik Padamu, Bisa Terlihat dari Caranya Mengirim Text Loh RulaWoman. Ini 7 Rahasia Text Darinya". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Maharani Adinata | @RaniAdinata

A genuine Scorpio with the love of music, books, chocolate cake and a cup of tea.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar