1.3K
Ketidakcocokan serta masalah yang tak kunjung menemukan jalan keluar membuat kamu mengambil keputusan untuk mengakhiri hubungan kamu dan pasangan. Dan setelah kamu melalui masa break up, kamu pun mulai mempertanyakan keputusan kamu.
Photo credit: Thrive Global

Hubungan kamu telah berlangsung tahunan, kedua keluarga juga sudah kenal dan sangat dekat. Tapi ketidakcocokan serta masalah yang tak kunjung menemukan jalan keluar, membuat kamu mengambil keputusan untuk mengakhiri hubungan kamu dan pasangan. Dan setelah kamu melalui masa break up, kamu pun mulai mempertanyakan keputusan kamu. RulaWoman, berikut 5 tanda kalau mengakhiri hubungan dengan pasangan kamu merupakan keputusan yang tepat.

1. Setiap manusia dibekali dengan intuisi yang selau berkata “jujur”

Photo credit: ThisIsYourConscience

Insting atau intuisi adalah bagian dari diri tiap manusia yang paling jujur. Di mana intuisi akan bisa bekerja dengan baik saat kamu berada dalam keadaan tenang. Saat kamu memutuskan untuk mengakhiri hubungan, pastikan kamu tidak berada dalam keadaan emosi. Keputusan yang diambil dalam kondisi marah, biasanya tidak obyektif dan membuat kamu menyesal di kemudian hari.

2. Alasan kamu untuk mengakhiri hubungan adalah alasan logis, bukan mengada-ada

Salah satu tips berpikir rasional saat kamu mulai ragu atau bahkan merindukan mantan, adalah dengan melihat kembali alasan kamu putus. Tentu alasan kamu harus logis ya, RulaWoman, tidak mengada-ada, seperti dia yang terlalu baik buat kamu. Alasan yang dibuat-buat akan membuat kamu menyesal di kemudian hari.

3. Kamu sangat menikmati hidupmu sekarang ini

Photo credit: Huffington Post

Ibarat burung lepas dari sangkar, kamu merasakan punya “kebebasan baru”. Kamu bahkan tidak masalah dengan status single yang ada pada diri RulaWoman. Seiring waktu, kamu mulai berbenah, melakukan kegiatan yang kamu suka. Kegiatan yang sempat kamu tinggalkan saat kamu masih bersama dia.

4. Teman-teman dan keluarga mengapresiasi keputusanmu

Diluar dugaan, orang terdekatmu justru memberikan apresiasi pada keputusan yang kamu ambil. Padahal bisa dibilang mereka cukup dekat dengan pasanganmu. Orang bilang cinta itu buta, RulaWoman. Dan bisa jadi saat kamu sedang dimabuk cinta, kamu hanya melihat sisi baik dari pasanganmu. Padahal sisi buruk yang sangat merugikan kamu terpampang jelas di mata orang-orang terdekat kamu.

5. Kamu bahagia dan jadi pribadi yang lebih hangat

Photo credit: The Green Tribe

Seolah permasalahan yang menghimpit hidupmu telah pergi, kamu merasa lebih bahagia sekarang. Kebahagiaan yang kamu rasakan membuat kamu menjadi orang yang lebih hangat dan penuh cinta, sehingga kenyamanan yang kamu rasakan pada dirimu menular pada orang-orang di sekitarmu.

BACA JUGA


Dear Lelaki, 6 Sikap Sepele Ini Bisa Bikin Pasanganmu Pindah ke Lain Hati. Makanya, Hati-hati!

Dear Lelaki, 6 Sikap Sepele Ini Bisa Bikin Pasanganmu Pindah ke Lain Hati. Makanya, Hati-hati!

Sebab cinta saja tak cukup untuk sebuah hubungan yang langgeng dan bahagia

Read more..
Bagaimana RulaWoman? Percayalah cinta yang tepat akan datang menghampiri kamu.

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Baru Putus Cinta? Inilah 5 Tanda Bahwa Mengakhiri Hubungan adalah Keputusan yang Tepat". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rahajeng | @rahajengkurniawati

Life is a pleasure when we share it.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar