1.7K
Lebih baik sakit gigi daripada sakit hati, kata pepatah. Putus cinta memang tiada dua rasanya. Seperti dunia berhenti berputar. Bernafas tidak lagi ringan.

Tentu RulaWoman tidak ingin berlarut-larut dalam kenestapaan bukan? Nah, 7 cara ini akan membantu RulaWoman move on dari putus cinta.

1. Beri Waktu

Seperti kulit yg tersayat, bagaimana pun kita tidak bisa menghindari rasa sakitnya. Sebelum diobati, saat diobati bahkan setelah diobati dan akan sembuh, rasa sakit itu terus ada sampai luka di kulit menutup dan benar-benar sembuh. Yang diperlukan hanya waktu (dan pengobatan tentunya). So, RulaWoman, beri waktu pada dirimu sendiri. Merasa sakit hati setelah putus cinta itu wajar, kok.

2. Introspeksi

Setelah memberi waktu pada diri sendiri, merasakan sakit hatinya, mungkin RulaWoman akan sering menemukan diri RulaWoman berandai-andai. Berusaha memutar kembali kenangan, mecoba menemukan apa yg salah, apa yg kurang, mungkinkan situasi akan berbeda? Jadikan perandaian ini sebagai saat untuk RulaWoman introspeksi dan mempertanyakan kembali apa yg RulaWoman inginkan, visikan untuk masa depan.

3. Stop Kepo

Kepo di media sosial sering kali menjadi bumerang. Alih-alih move on, kepo sering kali berbuah pahit. Jika diibaratkan luka di kulit yg belum sembuh benar, tapi sudah tergesek lagi dan menyebabkan luka baru di atas luka lama yg belum sembuh benar. Stop kepo! Unfollow semua media sosial sang mantan.

4. Fokus pada Diri Sendiri

Sering kali dalam sebuah hubungan, kita harus membagi fokus pada pasangan. Bagian terbaik dari putus cinta mungkin fokus yg tidak terbagi untuk diri kita sendiri. Tidak perlu ambisius untuk segera move on dan menaklukkan dunia. Move on itu sebuah proses.

5. Menerima dan Memaafkan Diri Sendiri

Proses move on itu dimulai dari menerima dan memaafkan diri sendiri. Menerima segala kelebihan dan kekurangan yg mungkin jadi alasan putus cinta dan memaafkan diri sendiri karena apapun yg terjadi, di akhir hari RulaWoman hanya bisa berharap pada diri sendiri.

6. Cintai Diri Sendiri

Setelah menerima dan memaafkan diri sendiri, temukan kembali cinta dan gairah dalam diri sendiri agar RulaWoman bisa kembali menjalani hidup ini dengan semangat dan penuh harapan.

7. Beritahu Dunia Kalau Kamu Single dan Bahagia

Dan pasti akan tiba saatnya, setelah RulaWoman sudah mendapatkan pertolongan pertama pada saat putus cinta, RulaWoman siap untuk memberitahu dunia bahwa RulaWoman single dan bahagia. Ketika dunia tahu RulaWoman adalah seorang yg single dan bahagia, tidak hanya akan menaikkan kesempatan untuk mendapatkan kembali pasangan yg lebih cocok, namun hal itu akan mengembalikan kepercayaan diri RulaWoman. So jangan takut untuk membuka diri, ya!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Baru Putus? Dunia Belum Berakhir! 7 Cara Ini Akan Membantu Kamu Move On dari Putus Cinta". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Aisanya Wibhuti | @aisanyawibhuti

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar