669
Liburan bisa jadi reward buat diri kamu, tapi terkadang euforia liburan membuat kamu kehilangan kontrol dalam mengeluarkan uang.
Photo credit: vesti-online.com

Liburan seakan jadi momen yang ditunggu-tunggu saat ada harpitnas atau ketika kamu merasa penat dengan kesibukan yang seakan tak ada habisnya. Memanjakan diri dengan liburan, selain sebagai bentuk reward pada diri kamu, juga bisa membuat kamu lebih fresh dan kembali bersemangat. Yang menjadi masalah adalah euforia liburan membuat kantong kamu jebol karena berbagai kendala. RulaWoman, berikut tips ampuh liburan anti bangkrut, sehingga kantong kamu tetap aman.

1. Hindari hutang, bersabarlah dalam mengumpulkan dana liburan

Photo credit: bdg.by

Salah satu hal yang bisa membuat kantong kamu jebol adalah berhutang untuk keperluan liburan, yang disebabkan sikap “nggak sabaran” menunggu uang yang kamu punya mencukupi. Liburan itu memang penting, tapi hutang liburan adalah hutang konsumtif. Bukan fresh yang akan kamu dapatkan setelah liburan usai, tapi juga kamu akan pusing karena dikejar hutang.

2. Berpikirlah realistis dengan membuat perencanaan

Semakin besar budget yang kamu punya, semakin banyak pula pilihan yang kamu miliki. Saat budget kamu terbatas, RulaWoman harus merencanakannya serealistis mungkin. Pilih destinasi serta kelengkapan liburan dengan perhitungan yang tepat, sehingga kantong aman, hati dan otak tenang.

3. Ingin berlibur saat peak season? Rencanakan jauh-jauh hari

Photo credit: Flights

Saat kamu berencana berlibur saat peak season, ada baiknya kamu merencanakan jauh-jauh hari, terutama untuk pembelian tiket pesawat dan hotel. Selain lebih hemat, kamu juga punya kesempatan lebih banyak untuk menentukan pilihan.

4. Manfaatkan diskon

Manfaatkan internet untuk mendapatkan informasi tentang diskon dan penawaran menarik yang bisa memangkas biaya liburan kamu. Jika memang kamu terpaksa menggunakan fasilitas cicilan, pilihlah cicilan dengan bunga 0%.

5. Pergilah beramai-ramai

Photo credit: Shutterstock

Ajak serta teman-temanmu untuk pergi liburan bersama. Pergi dengan 4 atau 5 orang teman tentu akan lebih murah dibandingkan saat kamu hanya pergi berdua. Kamu bisa sharing kamar hotel atau sewa kendaraan.

BACA JUGA


5 Destinasi Wisata yang Lagi Hits di Indonesia. Cocok Nih untuk Liburan Bulan Depan!

5 Destinasi Wisata yang Lagi Hits di Indonesia. Cocok Nih untuk Liburan Bulan Depan!

Karena Agustus dan September banyak tanggal merahnya, yuk rencanakan liburan dari sekarang

Read more..

Bagaimana RulaWoman? Semoga bermanfaat ya.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Berencana Liburan? Berikut Tips Ampuh Liburan Anti Bangkrut Agar Kantong Kamu Tetap Aman". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rahajeng | @rahajengkurniawati

Life is a pleasure when we share it.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar