2K
A true friend is the one who never gets tired of listening to your own pointless dramas over and over again

Bersahabat dengan kaum adam memang menyenangkan, RulaWoman. Mereka punya banyak hal menarik untuk dibahas. Mulai dari musik, makanan sampai mimpi. Memang sih kita bahas hal-hal tersebut dengan perempuan, tapi lelaki membawa kamu ke pola pikir yang berbeda. Kamu bisa curhat tentang masalah gebetan kamu ke mereka karena kamu berpikir kalau lelaki pasti lebih paham tentang lelaki, atau boys know boys. Bukan cuman itu, walaupun mereka akan bertindak sedikit kasar tapi mereka bener-bener akan melindungi kamu kok RulaWoman, karena bagaimanapun dia mata mereka kamu ini tetep perempuan.

Jeleknya bersahabat dengan kaum Adam adalah kalo kamu terlalu deket, gebetan kamu bisa nyangka kalo kamu sudah punya pacar RulaWoman atau yang lebih parah adalah terjebak dalam Friendzone. Sebenernya dulu sebelum ada istilah ini, sepertinya bersahabat dengan lelaki itu biasa aja tapi sekarang kenapa rasanya jadi lebih sering kejadian ya? Hahaha.

Anyway, ini cara-cara yang bisa mencegah kamu terjebak dalam friendzone sama sahabat lelakimu, RulaWoman:

1. Jangan dikit-dikit baper.

Nggak bisa dipungkiri kalo dalam berbagai hal perempuan lebih memakai perasaannya sedangkan lelaki memakai logikanya. Nah dari sini kamu harusnya sadar betul RulaWoman kalo mereka baik karena memang seharusnya seperti itu. Bisa jadi orang tuanya mengajarkan mereka untuk bersikap baik dan lembut pada perempuan manapun, maka dari itu jangan langsung baper dan berpikir kalo dia cuman baik sama kamu saja ya RulaWoman. Kalo dia baik memang itu yang harus dia lakukan sebagai lelaki dan sebagai sahabat kamu. Jangan tergoyahkan dengan itu ya RulaWoman.

2. Don’t let them know your worst, vice versa.

Pernah nonton film Crazy, Stupid, Love nggak RulaWoman? Ceritanya Jacob seorang lelaki playboy yang bisa kepincut dengan satu perempuan bernama Hannah setelah dia ceritain masalah pribadinya. Lelaki juga bisa “tersentuh” lho ketika mereka ceritain the worst part of their life, apalagi kamu para perempuan. Menjadi sahabat memang harus tahu banyak hal tentang kamu tapi sebisa mungkin jaga baik-baik ceritamu biar nggak jadi baper dan berkelanjutan RulaWoman. Kamu masih bisa curhat atau mengeluh tentang banyak hal ke mereka tapi nggak untuk masalah-masalah yang sangat penting di kehidupan kamu ya RulaWoman.

3. Tulus

Kalo emang dari awalnya memang tulus untuk sahabatan pasti ujung-ujungnya tetep bersahabat kok RulaWoman. Ketulusan dalam persahabatan tuh penting banget lho. Kamu nggak akan cemburu kalo sahabat lelaki kamu jalan dengan gebetan mereka karena emang tulus jadi sahabat. Ini bukan hal yang gampang sih memang tapi pasti bisa kok.

Itu dia 3 cara biar kamu ga terjebak dalam “jurang” friendzone. Tapi kalo udah terjebak gimana? Yuk baca cara keluar dari friendzone di Mayday! Mayday! I’m In Friendzone!!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Bersahabat Dengan Lelaki Tanpa Friendzone? Bisa kok! Ini Caranya.". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Wesa Theslan Bhadrasana | @wesabhadrasana

an encourager who writes about art, children, food, friendship, love, music and women. instagram: @wesabhadrasana email: wesabhadrasana@gmail.com

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar