1.1K
Hubungan yang berlangsung bertahun-tahun memang punya banyak cerita dan kenangan tentunya. Terkadang karena sudah “terbiasa” dengan kehadiran pasangan, kamu pun ragu apakah dia benar-benar mencintai kamu atau dia hanya bertahan karena takut kesepian.
The Odyssey Online

Mencari orang yang tepat untuk menjadi lifetime partner memang bukan perkara mudah. Dan hubungan yang telah berlangsung tahunan bukan jaminan bisa sampai ke level tersebut. Agar RulaWoman tak buang waktu, berikut 5 tanda yang perlu kamu ketahui apakah pasanganmu benar-benar mencintai kamu atau dia hanya takut kesepian.

1. Cinta itu soal menjaga kepercayaan satu sama lain, bukan hanya tentang bersama setiap waktu

Meski cinta, ruang pribadi itu perlu. Kamu perlu melakukan banyak hal untuk mengembangkan diri. Dia yang mencintai kamu tidak akan mempermasalahkan jika kalian tak bisa bertemu setiap waktu, sedangkan orang yang takut kesepian akan bersikap posesif dan akan berusaha ada di dekat kamu setiap waktu.

2. Hubungan yang serius tentu perlu direncanakan, tidak sekedar “bagaimana nanti”

Orchard

Pasangan yang beniat serius padamu adalah orang yang punya visi dan misi sama. Dia juga akan memberikan kepastian pada hubungan kamu berdua. Berbeda dengan dia yang takut kesepian karena terbiasa denganmu, setiap ditanya mengenai tujuan hubungan kamun, jawaban “lihat saja nanti” atau “jalani dulu” jadi jawaban andalannya. Tak heran kamupun merasa hubungan kamu jalan di tempat, meski sudah bertahun-tahun bersama.

3. Cinta berarti saling menghargai satu sama lain, bukan saling menyakiti

Pinterest

Orang yang menyayangi kamu akan berusaha menghargai kamu. Bahkan dalam keadaan marah sekalipun, dia tidak akan menyebut kamu dengan sebutan “khusus”, sedangkan dia yang bersamamu karena takut tak punya pasangan, akan memperlakukan kamu sesuai dengan kemauannya. Tak heran kamu pun merasa berjuang sendiri, meskipun kamu punya pasangan.

4. Masalah dan konflik ada untuk diselesaikan, menghindari konflik sama saja dengan membuat bom waktu

Masalah dan konflik tentu tak bisa lepas dari sebuah hubungan. Dia yang memang berpikir bahwa kamu adalah masa depannya, akan berusaha menyelesaikan masalah yang ada sesegera mungkin. Berbeda dengan orang yang hanya main-main, dia akan “cari aman” dengan menghindari konflik, padahal masalah yang tak terselesaikan bisa jadi bom waktu di kemudian hari.

5. Bedakan antara yang mau bertahan dan orang yang hanya datang sesekali

Bagaimana responnya saat kamu kesulitan atau berada dalam keadaan terpuruk?

Orang yang takut kesepian akan mendekati kamu saat dia sedang membutuhkanmu, sedangkan dia yang mencintai kamu, akan selalu ada apapun keadaan kamu. Perhatikan bagaimana reaksinya pada saat kamu sedang sakit. Apakah ia mau menungguimu? Merasa cemas dan khawatir? Atau malah acuh?

Seseorang yang mencintai kamu akan merasa khawatir padamu kala kamu sakit. Ia akan berusaha melakukan sesuatu agar dirinya berguna untukmu. Mulai dari sekedar membelikan makanan atau menunggui kamu, ia akan lakukan untuk kesehatanmu. Namun kalau ia acuh, bayangkan kalau kamu sudah dalam keadaan tua renta, apakah kamu yakin ia akan melalui masa sulitmu berdua?


Bagaimana RulaWoman? Cinta dan durasi lamanya hubungan tak cukup untuk jadi alasan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih serius. Semoga bermanfaat.

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Bertahan Bertahun-tahun, Apakah Pasanganmu Benar-benar Cinta atau Hanya Takut Kesepian? Cek Tandanya di Sini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rahajeng | @rahajengkurniawati

Life is a pleasure when we share it.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar