3.8K
Sticking with your family is what makes it family. – Mitch Albom

Ketika menjalani hubungan yang serius, tentu saja kamu memiliki keinginan untuk mengenal orang tua pasanganmu lebih dekat. Karena jika lampu hijau sudah kamu dapatkan dari orang tuanya, maka hubunganmu dengan sang pacar akan semakin lancar kan? Bertemu dengan keluarga pacar merupakan salah satu moment yang paling mendebarkan. Bagaimana tidak, jika kamu salah dalam menunjukkan sikapmu dihadapan orang tuanya, bukan tidak mungkin hal tersebut akan menimbulkan kesan buruk untukmu RulaWoman. Bagaimana sih cara supaya bisa menaklukkan hati orang tua si dia? Inilah 7 hal yang nggak boleh dilakukan jika kamu memang ingin orang tua pacarmu terkesan padamu! Yuk Simak!


1. Memakai Pakaian Yang Terbuka

RulaWoman, hal pertama yang biasanya dilihat oleh orang tuanya adalah masalah penampilan. Jangan sampai kesan pertamamu buruk hanya karena kamu berpakaian yang kurang sopan saat berkunjung ke rumah pacarmu. Sebaiknya, pakailah blouse atau dress di bawah lutut yang bermotif simple agar kamu terlihat rapi dan manis dihadapan orang tua si dia.


2. Datang Dengan Tangan Kosong

Usahakan jangan datang dengan tangan kosong saat berkunjung kerumah pacarmu ya RulaWoman. Menaklukkan hati orang tua si dia memang harus dengan memberikan sedikit 'sogokan' . Bawalah buah atau makanan kesukaan mereka. Dengan cara ini dijamin deh orang tua pacarmu pasti akan menyukaimu RulaWoman.


3. Jangan Banyak Diam

Pertemuan pertama dengan orang tua si dia memang membuatmu nervous, tapi hal tersebut jangan sampai membuatmu menjadi diam seribu bahasa ya RulaWoman. Sapalah orang tuanya dengan salam hangat, usahakan kamu interaktif sehingga merekapun senang menerima kedatanganmu. Tetap gunakan bahasa tubuh yang baik selama kamu mengobrol dengan keluarga si pacar supaya memberikan kesan kalau kamu adalah orang yang sopan.


4. Jangan Bersikap Cuek Ke Kakak dan Adiknya

Jangan hanya orang tua pacarmu saja yang harus kamu dekati, kaka dan adiknya juga harus dong RulaWoman. Justru akan lebih seru jika kamu bisa dekat dengan kakak dan adiknya karena kamu bisa bercanda dan bermain bersama mereka. Lakukan strategi pendekatan yang tepat supaya nggak salah sikap. Anggaplah mereka seperti kakak dan adikmu sendiri ya RulaWoman.


5. Jangan On Gadget Terus

Hal kecil seperti ini harus kamu perhatikan baik-baik ya, dear. Jangan sampai selama kamu berkunjung kerumah pacarmu bukannya mengobrol dam membaur bersama orang tuanya tetapi kamu malah main gadget terus. Jangan sampai orang tua si pacar berfikir bahwa kamu tidak nyaman berada di tengah-tengah mereka karena kamu lebih sibuk bermain dengan handphonemu dibanding mengobrol dengan mereka.


6. Nggak Peka dan Terlalu Cuek

Biasanya sih orang tua pacar akan mengetest apakah kamu tipe orang yang tanggap dan rajin atau tidak. Jangan cuek terhadap mereka, karena hal-hal kecil yang kamu lakukan selama berkunjung akan dinilai oleh orang tua pacarmu loh RulaWoman. Jika Ibunya sedang menyiapkan makan untuk santap malam kalian, bergegaslah ke dapur untuk membantu Ibunya memasak dan menyiapkan semuanya. Setelah acara makan malam selesai jangan lupa juga untuk membantu membersihkan dapurnya. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan bahwa kamu peduli dan bisa terlihat berguna dimata keluarga pacarmu.


7. Jadilah Diri Sendiri, Dan Jangan Memberikan Kesan Palsu

Memang kita ingin terlihat sempurna dihadapan orang tua si dia, tetapi jika kamu berpura-pura menjadi sosok orang lain yang berbeda dengan jati dirimu sendiri maka kamu akan terbebani dan bukan tidak mungkin suatu saat akan menjadi boomerang sendiri untukmu. Lebih baik sedari awal jadilah diri sendiri. Orang tua pacarmu pasti akan lebih respect apabila kamu bisa menjadi diri kamu sendiri tanpa harus dibuat-buat, RulaWoman.


Nah, bagaimana dear? Semoga tips di atas bisa membantumu agar pertemuan pertama bersama orang tua si dia berjalan mulus ya. Kamu nggak mau kan memberikan first impression yang buruk saat bertemu orang tuanya. So, selamat mencoba ya Rulawoman!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Bertemu Dengan Orang Tua Kekasih Untuk Pertama Kali, Inilah 7 Hal Yang Nggak Boleh Kamu Lakukan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Sukma Kameswara | @sukmakameswara

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar