1.5K
RulaWoman, if you're the kind of girl who changes lipsticks more often than she changes clothes, this article is made for you!

Sabtu tanggal 29 Juli kemarin adalah National Lipstick Day. Though actually for us everyday is a lipstick day, nggak ada cara buat ngerayain lipstick day dengan memakai lipstick sesuai dengan tempat dan kegiatannya, ya kan? Sebenarnya, nggak ada aturan baku yang mengatur soal shade lipstick. Yes, shade lipstick bergantung pada selera kamu, personality kamu, tempat, waktu, dan dengan siapa kamu pergi atau menghabiskan waktu. Tapi kalau kamu ngerasa sering ragu untuk membeli shade lipstick karena takut nggak terpakai, keep scrolling down supaya kamu nggak pernah mengalami beauty blunder lagi seumur hidupmu, RulaWoman!

1. First Date!

Photo Credit: Huffington Post UK

Pertama kali diajak kencan santai ke bioskop sama gebetan? Flirty yet innocent pink lipstick ini cenderung 'aman' buat kamu yang merasa agak deg-degan dan bakal bikin kamu nggak kelihatan put too much effort in your makeup. Coba: BLP shade Persimmon Pie atau Peppermint Pink, Girlactik in Sweet, Stila in Patina, atau Milani in Precious.

2. Ketemu Calon Mertua?

Photo Credit: hoahoctro.vn

Hubungan lancar dan si pacar ngajak kamu ketemu Mamanya? Congrats, RulaWoman! Kalau kamu mau bikin good impression pas ketemu sama orang tuanya, nggak ada warna yang lebih sempurna daripada lip cream dengan shade coral yang anti menor, tapi ngasih kesan ceria dan uplifting. Coba: Mineral Botanica Orchid Pink untuk kamu yang punya kulit dengan pink complexion, atau orange smoothies untuk kamu yang memiliki kulit yellow complexion.

3. Job Interview

Photo Credit: today.com

Dilansir oleh salah satu artikel di New York Times, makeup meningkatkan persepsi orang terhadap kompetensi, likability, dan trustworthiness dari seorang wanita, selama makeup yang dipakai sama wanita tersebut terlihat subtle dan nggak berlebihan. Warna yang cocok dan bisa membuat riasan kamu terlihat professional untuk job interview adalah lip cream dengan shade brown rose atau mauve seperti Purbasari Hi-Matte Lip Cream in Azalea atau Jordana in Tiramisu.

4. Everyday Office

Photo Credit: xojane.com

Setelah kamu resmi diterima bekerja di suatu perusahaan, baiknya kamu menyesuaikan riasanmu (tapi tetap mempertahankan signature makeup yang bikin best feature wajahmu makin stunning, of course!) dengan iklim perusahaan kamu. Kalau kamu kerja di perkantoran yang berhubungan dengan orang-orang secara formal, maka shade lip cream yang biasanya disebut MLBB (My Lips But Better) shade seperti Miraculous atau Dazzling Deeds dari SASC, Make Over Intense Lip Cream in Lux bisa jadi lip cream andalan kamu setiap hari. Tapi kalau kamu kerja di creative industry, jangan takut untuk memakai riasan warna bibir yang bold dan seru seperti lip cream Val in shade Marrie Lou.

5. Party With Friends

Photo Credit: Rebels Market

Diundang ke cocktail party, atau cuma mau keluar hangout as girls night out dengan sahabat-sahabat kamu? A hot fuchsia pink lipstick nggak bakal jadi pilihan salah buat kamu supaya tampil stunning dan super Instagrammable! Coba: Val in Marrie Lou, Make Over Intense Matte Lip Cream in Heiress, Girlactik in Luxe, Beauty Box x Cathy Sharon Urban Lips in Jetis

Kamu mau terlihat lebih fun, bold dan lebih berani? Ini saatnya kamu bereksperimen dengan daring metallic lip colours atau lip gloss, RulaWoman!

6. Wedding Party

Nggak ada yang lebih romantis daripada acara pernikahan, ketika nggak hanya orang saja yang menyatu, tapi juga dua keluarga besar, dan semua orang turut merayakan deklarasi cinta mereka. Ketika sahabatmu menikah, kamu sebagai bridesmaid bisa ikut the lovey dovey mood dengan memakai romantic berry untuk pesta di malam hari or coral lippie untuk acara di siang hari yang memberi isyarat, "I am happy for you and I mean it!" Berry lips atau coral lippies bikin penampilan kamu tampak cantik dan pastinya, kelihatan sangat Instagrammable di foto! Coba: Make Over Intense Lip Cream in Lavish.

7. Formal Dinner

Kamu formal dinner acara kantor atau diajak fancy dining sama pacar kamu di fancy restaurant? Maka lip cream dengan shade bold red sempurna untuk menjadi andalan riasanmu, RulaWoman. Coba: Jeffree Star in Redrum, Breena Beauty Velvetcreme in Courage.

BACA JUGA


Ingin Tampil Berbeda Dengan Memakai Lipstick Berwarna Gelap? Simak Tipsnya Disini

Ingin Tampil Berbeda Dengan Memakai Lipstick Berwarna Gelap? Simak Tipsnya Disini

Setiap perempuan pasti ingin tampil menarik dan menjadi pusat perhatian. Apalagi riasan pada bagian bibir, pastinya dong ...

Read more..

Semoga bermanfaat ya, RulaWoman!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Bingung Pilih Warna Lip Cream yang Cocok untuk Kegiatanmu? Ini Lho Rahasia Cantik Warna Lip Cream untuk Setiap Acara!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ina Massijaya | @inamassijaya

Currently pursuing a master degree in Economics and a career as a writer in any time soon.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar