2.4K
“Dia aja udah nikah? Kamu kapan menyusul?”

RulaWoman, pernahkah dapat pertanyaan seperti ini? Sebuah pertanyaan yang sederhana namun cukup menyesakkan dada. Saat kamu memang sudah mencapai usia layak nikah, saat sudah lulus kuliah, mendapatkan kerja, menikah adalah salah satu pertanyaan yang akan selalu didengar. Terkadang pertanyaan ini menjadi biasa-biasa saja untuk didengar, tapi jika sering dipertanyakan akan membuat kamu pun bosan dan bingung harus menjawab apa. Padahal kamu belum terpikir untuk mengarah kesana atau bahkan belum punya pacar.

Lalu apa yang harus dilakukan? Daripada bingung berikut ini ada beberapa tips jitu untuk menghadapi pertanyaan tersebut versi penulis Tere Liye

1. Bertanya lebih dulu, sebelum ditanya

Kalau kamu sedang berkumpul dengan keluarga atau teman, pas mereka mau nanya hal itu, RulaWoman bertanya lebih dulu. Kamu harus tahu, strategi pertahanan terbaik itu adalah justru menyerang. Apa yg ditanya? Banyak, tergantung RulaWoman, tega atau nggak. “Kamu, kapan punya rumah baru?” “Kamu, kapan punya perusahaan?” atau khusus buat yang suka nyinyir berat selama ini, juga bisa, “Kamu, kapan punya istri kedua? Kok baru satu saja sih?” Dijamin, nggak akan ada yang nanya kamu lagi. Paling juga jadinya dimusuhin, nggak dianggap teman.

2. Cool!

Kunci utama menghadapi pertanyaan ini adalah, cool! Apa itu cool? Memasang gaya paling keren seluruh dunia, menjadi orang paling bahagia.

“Kapan nikah?” Cool. Tidak usah dijawab, fokus saja cool. Bila perlu dramatis sambil betulkan gaya rambut, bergaya menepuk-nepuk baju, cool. Tidak usah dijawab. Pasti keki sendiri yang nanya.

3. Apa?

Ini juga jurus jitu. Kalau ada yang nanya urusan ini pas berkumpul, selalu jawab dengan “Apa?”. Kapan nih nikahnya? jawab: “Apa?” dengan gaya. Iya, kapan nih nikahnya? jawab lagi: “Apa?” Dijamin yang bertanya nggak akan tanya lagi.

4. Bertukar posisi dengan lincah

Ini strategi baru. Efektif buat hadapi keluarga atau teman yang suka basa-basi kelewatan. Bagaimana cara melakukannya? Gampang. Jangan lama-lama ada di sebuah posisi. Baru duduk, langsung pindah. Baru pindah, sudah pindah lagi. Baru makan ini, sudah bertukar posisi, makan yang lain. Atau bila perlu, habis bersalaman langsung pulang. Nggak ada kesempatan buat ngobrol apapun. Aman.

5. Dramatis

Ini juga tips menarik. Jika ada yang bertanya “Kapan menikah?” jawab saja dengan menangis sedemikian sedihnya, pegang tangan yang nanya, tambahin dengan kalimat, “Calon aku itu tega banget mendadak pindah ke London. Kamu mau ngasih tiket ke sana? (sambil nangis) biar saya nyusul ke sana buat ngelamar. Sekalian hotel bintang lima, uang saku 2.000 dollar. (nangis lagi)” Tahun depan, kalau masih ditanya dan nggak ngasih uang itu, dia berarti memang tidak punya nurani lagi. Cuma bisa nanya, bantu enggak

6. Amin

Apapun pertanyaan orang lain, jawab, “Amin.” Ini juga jurus efektif. Kapan nikah? . Kapan wisuda? Amin. Kapan lulus? Amin. Apapun dijawab Amin.

7. Hehe

Kapan Nikah? Hehehe. Kapan wisuda? Hehehehe. Kapan lulus? Hehehe. ini strategi simpel, tapi efektif untuk tidak saling menyakiti. Apapun pertanyaannya jawab dengan tertawa, hehehe.

8. Jurus Super Tega

Terakhir. Jika RulaWoman memang sudah mengkal banget ditanya, dan desperate mau jawab apa, silahkan pakai jurus super tega ini. “Kapan menikah? Kok masih sendiri saja?” jawab: “Lah, kamu kapan mati? Kok masih hidup saja?”. Dijamin RulaWoman bisa dicoret dari daftar pertemanan atau penerima hibah harta warisan, hehe... Atau lebih parah lagi, diusir dari rumah. Tapi mau bagaimana lagi? Itu memang pertanyaan susah dijawab. Kan “kapan menikah” itu sama persis dengan pertanyaan “kapan mati”, itu rahasia Tuhan, toh? Siapa coba yang bisa jawab? Sudah tahu rahasia Tuhan, masih banyak nanya pula. Kacau banget.

Bagaimana dengan tips di atas RulaWoman? Semoga bermanfaat ya. Selamat mencoba!

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Bingung Saat Ditanya Kapan Nikah? Berikut Adalah Tips Jitunya Versi Penulis Tere Liye". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Arvika I Resvita ES | @arvikaresvita

Part time to music and writing. Singing cover. An amateur author of fiction stories IG: arvi.resvita

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar