6.3K
"Pour yourself a drink. Put on some lipstick. Pull yourself together." -Elizabeth Taylor

Patah hati memang nggak akan pernah nggak bikin sedih. It is very devastating because we feel like we lost a big piece within ourselves. Tapi, kalau berhari-hari setelah putus masih aja hobi denger lagu-lagu yang sedih sambil berurai air mata, nggak sehat juga lho, RulaWoman! Seperti kata Gotye di lagunya dengan judul Somebody I Used To Know yang featuring Kimbra, “You can be addicted to a certain kind of sadness.”

Nah, berikut adalah sederet lagu yang wajib banget ada di playlist kamu, supaya pikiran kamu ter-distract dari pikiran galau:

1. "You might think that I won’t make it on my own, but now I’m stronger than yesterday.”

Udah putus, tapi mantan masih rajin menghubungi? Dia nggak percaya kita sudah move on? Lagu Britney Spears berjudul Stronger yang hits banget di circa 2000an ini cocok banget buat mewakili perasaan kamu, apalagi untuk kamu yang ngerasa udah nggak cocok lagi untuk bertahan di hubungan nggak sehat kamu dengan si mantan.

2. “It’s me that ought to be moving on, you’re not adorable.”

Lagu grup musik asal Britania Raya yang terdiri dari duo Katie White dan Jules De Martino yang berjudul Shut Up and Let Me Go ini memiliki beat yang asyik banget buat didengerin. Terlebih lagi, lirik lagu yang “galak” bikin kamu jauh-jauh deh dari yang namanya galau!

3. “Gonna love myself and I don’t need anybody else!

Ngerasa udah cukup bersedih-sedih ria gara-gara hubungan kandas sama pacar? Lirik lagu Love Myself dari Hailee Steinfeld ini pas banget buat kamu yang baru saja putus. Disini kamu harus menyadari bahwa posisi kamu sekarang adalah baru saja terbebas dari dependensi atau ketergantunagn akan adanya pacar. Sekarang saatnya kamu mandiri, and you don’t need anybody else.

4. “No broken hearts in the club, no tears in the club.”

Kolaborasi keren dari Nicki Minaj dan Bebe Rexha yang berjudul No Broken Hearts ini pas banget buat dinyanyiin sama teman-teman supaya bikin kamu nggak galau akibat diputusin pacar. Mau dinyanyiin bareng di mobil pas on the way piknik, atau dinyanyiin di tempat karaoke, semuanya pasti seru!

5. “Don’t cry, buy a bag, and get over it.”

Kalo menurut Fergie di soundtrack film Sex and The City yang berjudul Labels or Love, buat apa galau-galau? Mending belanja! Hehe...

6. “Cause everyday since you left me, I thought less and less of you.”

RulaWoman yang baru putus, atau di-php-in gebetan, atau apapun deh yang berhubungan sama percintaan yang kandas, wajib banget dengerin Changing Of The Season-nya Two Doors Cinema Club. Dari baris pertama saja, liriknya sudah anti galau banget: “So, it’s over? I didn’t realize..”

7. “Cause I’ve been nothing but good to you.”

Merasa sudah baik banget sama pacar but still taken for granted? Lagu penyanyi baru asal Swedia, Léon berjudul Tired of Talking ini mungkin cukup untuk mewakilkan dan meluapkan perasaan kecewa kamu.

8. “And I’m gonna always be the best thing you never had.”

When you thought the person you loved the most was the one but the truth doesn’t approve, there’s no better song to describe. Best Thing I Never Had-nya Beyoncé ini yang rilis di tahun 2011 ini bisa boost mood kamu dengan instan loh!

9. "You must not know about me, I can have another you in a minute."

Don’t you ever for a second get to thinking he’s irreplaceable, RulaWoman! Queen B ini emang jagonya deh soal lagu-lagu anti galau. Selain Best Thing I Never Had, Irreplaceable-nya Beyoncé juga powerful banget buat kamu-kamu supaya nggak sedih lagi. Lagu ini juga di-cover oleh Neyo dengan versi lirik yang berbeda, lho.

10. “Ask how many nights I’ve been thinking of you? Zero.”

Buat kamu yang udah move on, Zero-nya Chris Brown ini seru banget buat dinyanyiin di karaoke bareng teman-teman.



Nah, kalau udah sampe pada tahap ini, berarti kamu sudah totally recovered from your broken heart. Congratulations, RulaWoman! Dan sekarang, kenapa tidak kamu mulai berdandan cantik hari ini, siapa tahu kamu akan bertemu dengan si Dia yang lebih pantas untuk kamu.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Mesti Tahu, 10 Lagu Ini Bakal Ngobatin Kamu Dari Kegalauan!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ina Massijaya | @inamassijaya

Currently pursuing a master degree in Economics and a career as a writer in any time soon.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar