1.4K
Bos yang galak seringkali membuat kamu malas berangkat kerja. Apalagi bos perempuan, galaknya bisa melebihi bos laki-laki.

Bangun tidur, turun dari kasur di pagi hari sudah seharusnya membuat kamu bersyukur hari ini. Itu karena kamu masih punya umur untuk terus berkarya. Maka tidak ada alasan bagi kamu untuk malas berangkat kerja. Meskipun ada si bos galak di tempat kerja, jangan biarkan hal ini menjatuhkan semangatmu.

Memang tidak mudah mengatasi rasa inferior di depan bos yang galak. Terlebih jika bosmu adalah perempuan yang saat naik darah bisa lebih galak dari bos laki-laki. Buang rasa takutmu dan hadapi bos perempuan yang galak dengan tujuh hal ini, RulaWoman.

1. Isi perut dulu sebelum berangkat kerja supaya kamu punya energi untuk menghadapi si bos

Photo credit: Picjumbo

Urusan perut tidak boleh kamu sepelekan. Efek lapar bisa mempengaruhi otak sehingga kamu kesulitan berpikir jernih. Kamu tidak bisa bekerja optimal dan kehilangan banyak tenaga saat mendengarkan omelan si bos. Jadi pastikan kamu sudah makan sebelum berangkat kerja. Pilih menu sarapan yang sehat. Saat buru-buru, upayakan tetap isi perut meskipun hanya dengan sebuah apel atau jeruk. Atau, kamu bisa bawa bekal beberapa snack sehat ke tempat kerja untuk menyiasatinya.

2. Jangan coba-coba menyulut amarah si bos, lakukan hal-hal yang ia sukai

Photo credit: Work Solution

Sudah tahu bosmu galak, jangan coba-coba lakukan hal-hal yang tidak ia sukai. Misalnya bosmu suka segala sesuatu yang rapi, maka jaga terus kerapian di tempat kerjamu. Lebih baik cegah kemarahan si bos daripada kena marah sepanjang hari.

3. Tetap lakukan yang terbaik saat mengerjakan berbagai dateline kerja

Photo credit: Like Success

Seberapapun kamu kesal dengan sikap galak si bos, kamu tidak bisa melempar pulpen ke mukanya. Tentu saja ini terlarang karena selain tidak sopan kamu juga menyalahi hak asasi manusia dengan bertindak kekerasan. Oleh karena itu, tetap tenang dan lakukan yang terbaik untuk menyelesaikan semua pekerjaan yang menjadi tanggung jawab kamu. Pada dasarnya kamu bukan bekerja untuk si bos melainkan untuk meningkatkan kualitas dirimu sendiri.

4. Cuci muka ke kamar mandi untuk menghilangkan efek negatif amarah si bos

Photo credit: Women's Health

Letakkan emosimu jauh-jauh di seberang laut. Mungkin kamu merasa tertekan akibat omelan si bos yang menyinggung perasaan. Membalas amarah dengan amarah hanya akan memperparah keadaan. Jadi lebih baik kamu ke kamar mandi dan cuci muka di sana. Buang perasaan tertekan, sedih, bodoh, dan perasaan buruk lainnya bersama air yang masuk ke dalam lubang saluran pembuangan. Pahami pula bahwa bos perempuan memang memiliki emosi yang naik turun karena kondisi hormon yang juga naik turun setiap bulan.

5. Siapa tahu memang kamu yang salah. Segera berbenah demi profesionalitas kerja

Photo credit: Sweet Miles

Setelah muka terasa segar, lalu coba renungkan sebentar. Mungkin ada benarnya kamu terkena omelan si bos. Akui kesalahan kamu dan tingkatkan pekerjaan agar tidak terjadi kesalahan yang sama.

6. Santai saja, jangan masukkan ke hati. Memang beginilah dunia kerja

Photo credit: Your Coffee Break

Hidup ini keras, RulaWoman. Yang membuatnya jadi lebih mudah adalah sikapmu dalam menghadapi setiap permasalahan. Saat terkena marah si bos bukan berarti hidupmu berakhir. Jadi santai saja, jangan dendam dan lanjutkan pekerjaan.

7. Hapus energi negatif dari si bos dengan senantiasa mengeluarkan aura positifmu

Photo credit: Paranormal

Jaga terus pikiran positif dalam dirimu. Jadilah kuat. Jangan tunjukkan bahwa kamu tidak berdaya menghadapi si bos yang galak. Terima kemarahan si bos sebagai kritik positif yang akan membangun tingkat profesionalitas kamu.

Satu hal penting yang perlu kamu ingat untuk menghadapi bos perempuan yang galak adalah hidup tidak akan berhenti meskipun kamu terkena amarahnya. Tetaplah bekerja sebagai ungkapan rasa syukur bahwa kamu masih dikaruniai tubuh yang sehat untuk berkarya.
Happy working, RulaWoman!

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Bos Perempuan Super Galak. Jangan Takut, RulaWoman! Hadapi dengan 7 Hal Ini". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Henny Alifah | @hennyalifah

Writer and Knitter

Bagaimana menurutmu?