1.5K

Pernahkah kamu merasa sudah tidak ada gairah lagi untuk bekerja? Merasa bosan? Kinerja pun menurun? Dan setiap kali bangun pagi, kamu merasa terbebani untuk bekerja? Hmm, sebaiknya kamu segera evaluasi diri.

Kamu bisa melihat kembali apa yang sudah kamu kerjakan. Rasa bosan bisa muncul sewaktu-waktu namun kalau terus menerus menghantui kamu, ini hal yang layak kamu pertanyakan. Apakah bosan karena memang tidak ada tantangan baru? Atau justru mungkin pekerjaan yang kamu kerjakan selama ini tidak sesuai dengan passion.

Jangan terburu-buru dalam mengambil keputusan. RulaWoman dapat berdiskusi dengan atasan mengenai pekerjaan dan peluang untuk pengembangan karier selanjutnya. Cobalah untuk lebih terbuka dan mengungkapkan pendapat mengenai apa sebenarnya yang RulaWoman iingin capai dalam berkarier. Jika RulaWoman merasa apa yang telah dikerjakan selama ini telah mencapai hasil yang baik, kamu dapat mengajukan kepada atasan agar diberikan sebuah tantangan baru yang dapat membangkitkan semangat kamu untuk bekerja. Misalnya, mengajukan diri untuk menjadi project manager sebuah proyek baru. Siapa tahu dengan cara ini kamu bisa mendapatkan semangat untuk bekerja lebih baik lagi.

Jika cara tersebut masih belum ampuh juga, atasi dengan ,mengikuti kegiatan lainnya di luar kantor. Coba ikuti kegiatan olahraga seperti, lari atau senam zumba atau kegiatan lainnya yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya. Mencoba hal-hal baru dapat mengurangi rasa bosan karena kamu tidak pernah melakukan sebelumnya.

RulaWoman juga bisa curhat dengan teman-teman di kantor mengenai masalah ini. Namun, pperlu diingat, tidak semua saran dari mereka bisa kamu ikuti semua. Kamu tetap harus bertanya kepada diri sendiri apakah memang solusi tersebut yang dapat memecahkan masalah kamu. Berbicara dengan teman atau curhat merupakan salah satu cara untuk menuangkan keresahan kamu dan membuat kamu jadi lebih lega.

Kamu pun bisa bertanya kepada diri kamu sendiri lagi, apakah rasa bosan yang muncul memang karena kamu tidak tertarik lagi bekerja di bidang yang saat ini kamu kerjakan? Jika beragam cara sudah kamu lakukan dan kamu merasa tidak mendapat solusi juga, mungkin bidang yang kamu kerjakan saat ini memang sudah tidak menjadi sesuatu yang menarik lagi buat kamu.

Mulailah lakukan penelitian terhadap diri sendiri. Apa sebenarnya yang kamu ingin kerjakan dan kamu menyukainya. Apakah kamu ingin menjadi penulis? Atau kamu sebenarnya ingin bekerja di bidang advertising? Sebelum memutuskan utnuk resign, kamu tanyakan mengenai pekerjaan tersebut ke teman-teman kamu yang bekerja di bidang tersebut.

Cari info sebanyak-banyaknya mengenai bidang yang akan kamu lakukan selanjutnya. Jangan sampai ketika kamu sudah menekuni bidang lainnya , kamu justru salah arah dan terjebak untuk kedua kalinya. Pikirkan kembali apakah dengan pindah bidang pekerjaan adalah solusi yang benar-benar dapat mewujudkan impian kamu selama ini.Jika memang tekadmu sudah bulat, lalu kamu sudah tahu persis langkah apa yang akan kamu ambil, kamu dapat mengajukan resign.Namun, jika kamu masih ragu, bertahanlah dengan pekerjaan kamu saat ini dan bersyukur karena kamu masih diberikan kesempatan bekerja sampai kamu benar-benar mengetahui apa yang kamu inginkan.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Bosan dengan Pekerjaan, Sebaiknya Resign atau Bertahan?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Annisa Rufaida | @annisarufaida

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar