79.2K
Seringkali kamu terpesona dengan tokoh impian di film Korea. Namun tahukah kamu RulaWoman kalau ternyata banyak loh tokoh tokoh dari Novel Indonesia ini yang mampu membuat hatimu menjerit.

Siapa yang tidak kenal Kapten Yo Si Jin? Pemeran utama dalam serial drama Descendants of The Sun ini sukses buat para RulaWoman mengagumi sosoknya yang cool, lucu dan bikin gemes karena hanyut dalam aktingnya. RulaWoman pasti ingin menjadi Dr Kang agar disayangi dan dilindungi Kapten Yo sepenuh Hati. Eeaa.

Ternyata, tokoh laki-laki yang bisa bawa perasaan para RulaWoman, juga ada loh di Novel Indonesia yang tentu saja ditulis oleh Novelis Indonesia. Mau tau siapa saja?

1. Jatuh Cinta pada sahabat sendiri seperti halnya Nata dalam Novel Refrain.


Source: 21cineplax.com
.

Siapa yang pernah naksir sahabat sendiri tapi ga jadi jadi? Seperti halnya Nata yang suka banget sama Niki tapi ga pernah berani mengungkapkan perasaannya. Jadinya kita sebagai penonton dibikin senyum senyum dan gemes sendiri, kaaan? Novel karangan Winna Effendi ini bercerita bahwa Ini kisah tentang harapan yang hampir hilang. Sebuah kisah tentang cinta yang nyaris sempurna, kecuali rasa sakit karena persahabatan itu sendiri. duh..

2. Menjadi pasangan dari pelukis berbakat yang penuh kejutan dalam Novel Perahu Kertas

Source: dailysylvia.com

Siapa yang belum membaca buku Perahu Kertas karya Dee Lestari dan menonton filmnya? Keenan dan Kugy adalah 2 tokoh utama layaknya Kapten Yo dan dr. Kang. Keenan yang jago melukis dan Kugy yang bisa menulis menghasilkan perpaduan yang pas untuk menghasilkan sebuah karya. Keduanya saling melengkapi. Seperti Kapten Yo yang merupakan bagian dari Tim Alpha sementara dr Kang adalah pemimpin dokter yang sedang menjadi relawan.

3. Seperti dr. Kang, Tokoh utama laki-lakinya adalah seorang Dokter; Beno dalam Novel Divortiare

Source: www.ikanatassaart.tumblr.com

Tokoh utama dalam novel ini juga ber profesi sebagai dokter yang disatukan dengan Alexandra, seorang banker. Keduanya yang sama-sama sibuk membuat hal-hal remeh temeh jadi besar. Alex meminta cerai karena Beno kerap sekali tidak ada dalam moment pentingnya. Ya, seperti Kapten Yo yang kabur terus setiap lagi kencan. Novel karangan Ika Natassa ini bikin kita 'tergila-gila' dengan karakter om Beno. Sudah baca bukunya?

3. Punya cinta monyet seperti Dilan dalam buku Dilan?

Source: Draydreamer.blogspot.com

Yang sudah baca buku Dilan, angkat angan! *ngacung* Buku ringan karya Pidi Baiq ini membuat kita tidak berhenti senyam senyum menikmati alur ceritanya. Dilan yang rada 'berantakan' tapi sangat sayang dengan Milea bikin kita baper. Satu percakapannya pada Milea adalah;

Milea : "Ini ada roti dari kamu buatan Ibu."

Dilan : "Kamu juga buatan Ibu. Dibantu sama Ayah"

:))))

5. Berkhayal punya suami sangat sabar seperti Ale dalam buku Critical Eleven

Source: Rachmawativivi.blogspot.com


Buku ini tentang 2 orang yang sudah menikah dan sedang menanti datangnya buah hati dengan penulis yang sama seperti Divortiare. Terkadang, para laki-laki tidak sengaja mengeluarkan kata-kata yang menyakitkan hati kita, ya. Begitu pula yang dilakukan Ale, tokoh utama dalam novel ini pada Anya, Istrinya.

Ale dan Anya punya potensi besar untuk menikah, namun keduanya mencoba bertahan dengan caranya masing-masing. Dan bikin kita sadar bahwa, kesemua masalah yang kita hadapi, harus dilihat dari sudut pandang yang sama.

6. Tidak ada yang sempurna, seperti halnya Barra dalam Novel After The Honeymoon akhirnya menyadari bahwa keluarga adalah jawaban kebahagiaannya.

Source: salsabeela.com
Satu lagi tokoh utama dalam Novel yang bikin baper. Dalam Novel After the Honeymoon karya Ollie ini diceritakan tentang Barra yang kariernya tidak secemerlang istrinya, dan Ata Istrinya, karena sibuk berkarir tidak maksimal untuk mengurus rumah tangga. Masalah ini common dalam kehidupan urban saat ini, Ollie melalui tokohnya membuat kita baper karena endingnya yang membuat kita berpikir positif dengan kondisi apapun, dan keluarga adalah satu-satunya tempat untuk 'Pulang'

Kamu, dari kesemua buku diatas sudah baca yang mana saja? Atau ada Novel lain yang tokoh utamanya bikin Baper? Share, yuk!

Foto sumber headline Kapten Yo Si Jin : www.dramafever.com


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Bukan hanya Kapten Yo Si Jin Saja Yang Bisa Bikin Baper, 7 Tokoh Pada Novel Indonesia ini Bisa Bikin RulaWomen Klepek Klepek". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Isnia Nuruldita | @alaniadita

Human Capital Enthusiast | Compensation & Benefit I Volounteer Of #OneDayFunDoingFun | Writing on www.alaniadita.com |

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar