3.7K
Semakin hari, cara dia berkomunikasi denganmu semakin jauh berbeda. Kira-kira, apa penyebabnya ya, Rulawoman?

Terkadang, saat kamu memiliki hubungan dengan seseorang, kamu akan melakukan komunikasi secara terus-menerus dengan si dia. Baik secara langsung maupun daring--melalui aplikasi pesan. Saat kamu bisa berhubungan dengannya, pasti kamu selalu menunggu-nunggu pesan darinya setiap hari. Lalu, saat tiba-tiba saja cara komunikasi dia berubah, tentunya kamu akan bingung, bukan? Dari yang awalnya sering melontarkan candaan lucu, berubah menjadi pesan singkat yang berisi sepatah-dua patah kata. Tentunya, kamu pasti bertanya-tanya apa yang terjadi dengannya. Yuk, telaah kemungkinan penyebab dia berlaku seperti itu, Rulawoman!

1. Dia sedang sibuk

photo credit: shutterstock.com

Mungkin ini adalah satu alasan klasik. Tapi, toh memang banyak benarnya. Saat seseorang sedang sibuk, terkadang dia tidak sadar kalau cara berkomunikasinya menjadi berubah. Banyaknya pekerjaan yang dikejar deadline hingga beban stress karena kerjaan, dapat membuat dia enggan untuk membalas pesanmu. Jadi, kamu harus percaya sama dia, RulaWoman. Meskipun dia membalas dengan pesan singkat, setidaknya, dia berusaha membalas pesan kamu di saat dia sibuk. Tunggu saja beberapa saat. Mungkin nanti saat dia senggang, komunikasi kalian akan kembali seperti dulu kala. Yang penting, jangan terlalu demanding dengannya, RulaWoman. Cobalah pahami kesibukan yang sedang dia hadapi.

2. Ada yang salah dalam percakapan yang kamu lakukan

Saat kita berkomunikasi, khususnya berkomunikasi secara daring melalui chat, sangatlah rawan terjadi kesalahpahaman. Bisa jadi, hal inilah yang membuat dia berubah. Sebaiknya, kamu telaah kembali apa saja yang sudah kamu katakan padanya. Mungkin saja ada kata-kata yang menyinggung perasaan dia secara tak sengaja. Yuk, coba diperbaiki, RulaWoman. Dengan memulai dari awal, bisa saja komunikasi kalian menjadi lancar kembali.

3. Dia butuh perhatian

photo credit: wholeguidance.com

Tiba-tiba saja dia menghilang tanpa kabar padahal sebelumnya selalu berkomunikasi denganmu? Hem, mungkin dia hanya butuh perhatian darimu, RulaWoman! Coba saja hubungi dia duluan. Dan coba tanya “ada apa”. Sesederhana pertanyaan tentang kabar mungkin saja bisa mencairkan suasana komunikasi di antara kalian. Kalau sampai dia tidak juga membalas pesan kamu, coba kamu tanya teman-temannya. Mungkin dia sedang ada masalah dan sebenarnya butuh perhatian dari kamu. Jangan segan untuk bertanya secara langsung ya, RulaWoman!

4. Dia butuh waktu untuk sendiri dan berpikir

photo credit: Shutter stock

Kamu dan dia tidak memiliki kejelasan hubungan? Salah satu penyebab mengapa cara komunikasi dia berubah adalah karena dia butuh waktu untuk sendiri dan berpikir. Di sini, yang dimaksud berpikir adalah, berpikir mengenai kejelasan hubungan kalian, RulaWoman. Apakah hubungan yang kalian jalani benar-benar bisa diteruskan atau sekadar hubungan pertemanan biasa. Mungkin saja, dia bingung dengan sikap kamu, RulaWoman. Coba biarkan dulu dia dengan me-time-nya. Baru nanti coba saling terbuka satu sama lain untuk meluruskan hubungan yang sedang kalian jalani.

5. Dia tertarik dengan orang lain

Penyebab paling ekstrem adalah, dia sekarang sedang tertarik dengan orang lain. Kalau awalnya dia melihat kamu sebagai calon pasangan yang potensial, mungkin saja ketika dia bertemu orang baru yang sesuai dengan ekspektasinya, dia akan tertarik dengan orang tersebut. Alhasil, sedikit demi sedikit dia pun mulai menjauh dari kamu, RulaWoman. Kamu sedih karena itu? Oh, please! Jangan. Kalau sampai penyebab komunikasi dia berubah karena hal ini, cukup sudahi hubungan kamu dengan dia, RulaWoman. Daripada nanti kamu malah sakit hati dengan segala tingkah lakunya. Lebih baik kamu berusaha mencari orang lain yang lebih pantas mendapatkan perhatian kamu. Tapi tentunya, kamu harus benar-benar memastikannya ya, RulaWoman. Jangan hanya sekadar dari asumsi-asumsi yang kamu buat, kamu langsung percaya bahwa dia berubah sikap padamu karena adanya orang lain.

BACA JUGA


Inilah 9 Hal yang Paling Dibenci dan Ditakuti Seorang Perempuan. Apakah Kamu Juga Merasakan?

Inilah 9 Hal yang Paling Dibenci dan Ditakuti Seorang Perempuan. Apakah Kamu Juga Merasakan?

Seperti yang telah diketahui, setiap orang pasti memilki rasa ketakutan baik itu dengan orang lain ataupun terhadap dirinya sendiri, tak ...

Read more..

Berubahnya komunikasi dia denganmu bukan berarti disebabkan oleh kamu saja loh, RulaWoman. Bisa jadi ada banyak faktor yang mempengaruhinya. Sebagai perempuan, kamu cukup mencoba melihat celah dari sikap dia ke kamu. Kalau memungkinkan, coba tanya baik-baik padanya, kenapa dia berubah. Toh, bertanya tidak akan merugikan kamu, RulaWoman. Yang penting, tetap coba pahami apa yang sedang dia hadapi. Mungkin saja, sebenarnya dia memang benar-benar membutuhkan kamu.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Cara Komunikasi Dia Berubah? Cari Tahu Apa Penyebabnya Yuk, RulaWoman?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Puji P. Rahayu | @PujiPRahayu

The Sun and the Red Glow of the Dawn. Passionate on reading and writing. Grateful for everything that happened in my life.

Bagaimana menurutmu?

Silahkan login untuk memberi komentar